Obat Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

By Categories : Kecantikan

Obat alami menghilangkan jerawat banyak dicari orang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Wajah berjerawat merupakan permasalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, mulai dari usia remaja hingga orang dewasa. Permasalah ini tentu membuat seseorang tidak nyaman, terutama bagi para wanita. Memiliki wajah yang berjerawat dapat membuat seorang wanita tidak percaya diri. Bahkan banyak yang beranggapan jika seseorang yang memiliki wajah berjerawat tidak dapat menjaga kebersihan wajahnya.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalah wajah yang satu ini. Mulai dari cara tradisional hingga dengan melakukan perwatan kecantikan seperti facial, obat jerawat, atau menggunakan krim wajah. Perawatan kecantikan di salon kecantikan atau penggunaan krim wajah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Penggunaan krim wajah juga harus berhati-hati karena kebanyakan krim yang dijual di pasaran belum tentu cocok untuk kulit wajah Anda. Jika salah memilih maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan wajah, bahkan yang lebih parah adalah berisiko menimbulkan kanker.

Oleh karena itu, untuk mengatasi jerawat di wajah disarankan menggunakan bahan alami. Obat alami menghilangkan jerawat tidak memiliki efek samping. Selain itu, cara tradisional ini juga jauh lebih terjangkau. Anda cukup mempersiapkan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara membuatnya juga cukup mudah. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa untuk mengatasi kulit wajah berjerawat dibutuhkan kesabaran dan perlu dilakukan secara teratur. Dengan begitu jerawat dapat hilang secara cepat.

Inilah Obat Alami Menghilangkan Jerawat

alami

Penggunakan bahan alami untuk mengatasi wajah berjerawat adalah cara yang tepat. Untuk membuatnya juga cukup mudah. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi jerawat.

Kayu Manis dan Madu

Bahan alami yang dapat Anda gunakan yang pertama adalah kayu manis dan madu. Kedua bahan alami ini merupakan kombinasi obat tradisional yang cukup mujarab. Fungsi utamanya memang bukan untuk mengatasi jerawat, tetapi kayu manis dan madu sangat ampuh untuk membunuh bakteri serta dapat digunakan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat dari infeksi bakteri.

Cara membuatnya adalah campurkan 1 sendok kayu manis dengan 2 sendok teh madu hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan pasta tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu Anda cuci hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini 2 kali sehari agar jerawat dapat hilang dengan cepat.

Madu dan Susu atau Yogurt

Obat alami menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan susu atau yogurt. Kadungan susu dan yogurt memang sangat baik untuk perawatan kulit, terutama untuk kulit wajah. Anda dapat membuat campuran madu dan susu atau yogurt menjadi masker wajah alami. Cara membuatnya cukup mudah, ambil 1 sendok susu atau yogurt dan 1 sendok madu. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Oleskan berkali kali hingga sedikit tebal lalu diamkan selama 15 menit. Setelah kering Anda bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Pasta Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, kulit jeruk juga bermanfaat untuk meremajakan sel-sel kulit yang telah mati. Cara menggunakan bahan alami ini adalah dengan membuatnya menjadi pasta lalu Anda jadikan sebagai masker wajah. Anda dapat menghaluskan kulit jeruk dengan cara diblender dengan dicampurkan sedikit air hangat. Sebelum Anda mengoleskan obat alami menghilangkan jerawat ini sebaiknya Anda cuci terlebih dahulu wajah hingga bersih. Setelah itu Anda oleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih.

Putih Telur

Putih telur mengandung protein dan vitamin yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya berupa flek hitam. Cara pemakaiannya adalah dengan memisakan putih dan kuning telur. Kocok putih telur hingga berbusa lalu Anda gunakan untuk mengoles wajah berulang kali lalu diamkan selama 20 menit. Setelah kering Anda bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Cuka Apel

Bahan alami yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka aple memiliki khasiat untuk wajah, yakni berfungsi untuk menyeimbangkan PH serta mencegah pertumbuhan bakteri. Cuka apel dapat jadi salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi jerawat.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan air lalu keringkan menggunakan handuk halus. Setelah itu, oleskan cuka apel pada wajah secara merata. Agar lebih mudah Anda dapat menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Jika kulit terasa kering maka Anda dapat menggunakan pelembab yang biasa Anda pakai.

baca juga : cara menghilangkan noda hitam di wajah

Itulah beberapa obat alami menghilangkan jerawat yang perlu Anda ketahui.

loading...
Tags:jilbab syari modis, obat jerawat wanita alami