Obat Jerawat Batu Tradisional

By Categories : Kecantikan

Jika artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai macam-macam jenis jerawat dan penyebabnya, kali ini kita akan membahas mengenai obat paling ampuh untuk mengatasi jerawat batu. Namun sebelum membahas mengenai obat jerawat batu, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dan penyebab jerawat batu.

Obat Jerawat Batu Tradisional

Jerawat batu merupakan gangguan kulit yang berbentuk benjolan-benjolan kecil pada wajah. Jerawat jenis ini cenderung memiliki bentuk lebih besar dibandingkan dengan jenis jerawat lainnya. Adapun penyebab jerawat batu ini terjadi diantaranya dipengaruhi oleh faktor genetik, ketidakseimbangan hormon, polusi atau debu hingga kesalahan penggunaan kosmetik.

  • Penyebab Jerawat Batu

Faktor keturunan

Sama halnya penyebab dari penyakit, faktor keturunan merupakan faktor utama dari jaerawat batu. Hal ini dikarenakan adanya faktor genetik dari ayah ataupun ibu yang memiliki kelenjar minyak yang berlebih dan bahkan kelenjar minyak tersebut sangatlah over aktif. Seperti yang Anda ketahui minyak yang berlebih merupakan penyebab jerawat paling umum.

Kurang menjaga kebersihan

Tidak merawat dan menjaga kebersihan kulit wajah juga menjadi masalah utama timbulnya jerawat, salah satunya yaitu jerawat batu. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu membersihkan wajah sebelum tidur dan jangan biatkan kulit wajah terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Karena polusi udara juga dapat memicu timbulnya jerawat.

Tidak higienis

Seseorang yang memiliki jerawat pada wajahnya pastinya ingin sekali dipencet dan dikorek-korek. Memencet jerawat dengan tangan ataupun dengan alat pencabut jerawat juga dapat menyebabkan jerawat meradang. Tak hanya itu saja, awalnya yang hanya jerawat kecil hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya jerawat batu yang sulit untuk dihilangkan.

Pertumbuhan sel kulit idak normal

Umumnya, sel-sel kuit mati akan cepat beregenerasi. Akan tetapi pada kulit tertentu sel kulit tidak bisa dengan cepat beregenerasi, akibatnya sel-sel kulit mati menumpuk di wajah dan menyebabkan peradangan.

Meskipun semua jenis jerawat sangat mengganggu namun untuk jenis jerawat batu lebih sangat menyiksa. Hal ini dikarenakan bentuknya yang besar dan jika telah mengalami peradangan maka wajah terlihat tidak rata dan kurang menarik dipandang. Itulah sebabnya banyak penderita jerawat batu enggan untuk keluar rumah ketika jerawatnya mengalami peradangan karena tidak merasa percaya diri.

Untuk menghindari hal itu terjadi maka diperlukan pengobatan secara cepat salah satunya dengan menggunakan obat jerawat baru tradisional. Ingin tahu apa saja obat jerawat batu tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami

Putih Telur

Selain digunakan sebagai cara menghilangkan bulu di wajah, putih telur juga sering digunakan adalah putih telur untuk membantu menghilangkan jerawat batu dan dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Hal ini ini dikarenakan putih telur mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi dan berguna untuk membangun sel-sel kulit mati dengan cepat. Selain itu putih telur juga dapat menyerap minyak berlebihan pemicu terjadinya jerawat batu tumbuh kembali.

Pepaya

Buah pepaya juga salah satu buah yang banyak digunakan dalam produk kecantikan salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat batu. Anda tidak perlu membeli produk tersebut karena Anda dapat mengolahnya sendiri sebagai obat jerawat alami. Caranya tumbuk halus pepaya segar kemudian oleskan secara merata pada wajah yang berjerawat. Bisa dipastikan jerawat Anda akan hilang dengan cepat. Karena pepaya memiliki kandungan enzim pepain yang berfungsi mengurangi peradangan dan mencegah tumbuhnya jerawat batu kembali.

Madu

Cara mengobati jerawat batu selanjutnya adalah menggunakan madu. Bahan alami ini juga tidak kalah ampuhnya dengan yang lain dalam mengatasi masalah jerawat batu. Hal ini dikarenakan dalam kandungan madu memiliki asam salisilat yang berfungsi untuk membuka pori-pori dan menetralkan bakteri penyebab jerawat batu. Maka dengan begitu jerawat batu akan teratasi dengan mudah dan cepat.

Tanaman mahkota dewa

Obat jerawat batu berikutnya adalah dengan menggunakan tanaman makhota dewa. Ketika jerawat batu sedang meradang, segeralah obati dengan menggunakan mahkota dewa. Hal ini dikarenakan tanaman mahkota dewa memiliki kandungan anti radang dan antiiritan. Sehingga jerawat batu yang meradang akan segera teratasi. Caranya haluskan mahkota dewa lalu tempelkan pada jerawat.

Bawang putih

Selain dapat digunakan sebagai obat herpes, bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi jerawat batu. Caranya tumbuk bawang putih lalu oleskan pada jerawat batu. Lakukan pengobatan ini secara tertaur agar jerawat cepat kering.

  • Cara mencegah jerawat batu datang kembali

Umumnya ada beberapa cara mencegah timbulnya jerawat batu, yaitu hindari stres, hindari makanan penyebab jerawat seperti makanan berlemak dan makanan yang digoreng. Selain pencegahan dari dalam Anda juga harus melakukan pencegahan dari luar, seperti membersihkan wajah secara teratur dan menggunakan masker wajah alami untuk mencegah jerawat.

Nah itulah penjelasan mengenai obat jerawat batu tradisional. Jika Anda dapat melakukannya seperti cara di atas maka bisa dipastikan masalah jerawat batu Anda akan teratasi dengan mudah dan cepat.

loading...