Obat Panas Dalam Alami dan Aman untuk Semua Kalangan Paling Mujarab

By Categories : Kesehatan

Obat panas dalam alami dan tradisional tentunya lebih aman dan bebas dari efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Maka jangan heran jika obat alami yang satu ini sering ditanyakan oleh banyak orang. Sebenarnya cara membuat obat untuk panas dalam sangatlah mudah dan tidak ribet. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan. Nah kali ini akan menjelaskan mengenai obat untuk panas dalam yang paling ampuh dan mujarab. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang banyak mendapatkan sinar matahari. Tak hanya dapat membuat kulit menjadi lebih gelap dan rambut kering, kondisi yang satu ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan salah satunya yaitu panas dalam. Siapa yang belum pernah mengalami panas dalam? Hampir setiap orang pastinya pernah mengalami hal ini. Banyak sekali masyarakat awam yang berpendapat bahwa panas dalam merupakan sebuah penyakit, padahal tidak demikian.obat panas dalam paling ampuh dan mujarab

Menurut para ahli panas dalam adalah tanda dari respon tubuh yang mengalami gangguan. Sehingga panas dalam termasuk dalam gejala penyakit yang akan muncul. Seseorang yang mengalami panas dalam juga akan diikuti dengan gejala lainnya, seperti bibir kering dan pecah-pecah, batik, tenggorokan kering, sakit tenggorokan, bau mulut dan juga batuk. Dan panas dalam juga bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Lalu apa saja penyebab dari panas dalam? Umumnya ada banyak sekali penyebabnya, antara lain faktor cuaca, ketidakstabilan hormon dalam tubuh, terlalu mengonsumsi makanan pedas, berminyak, bersantan serta kurang asupan serat dan vitamin C. Jika Anda mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir karena berikut ini adalah obat untuk panas dalam paling ampuh yang dapat Anda coba.

Obat Panas Dalam Paling Ampuh dan Mujarab

Konsumsi Kacang Hijau

Yang pertama adalah dengan menggunakan kacang hijau. Jenis kacangan-kacangan ini tak hanya enak jika diolah menjadi bubur, akan tetapi makanan ini juga kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kandungan serat di dalamnya mampu mengatasi masalah pencernaan serta sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam.

Baca juga makanan sehat untuk penderita panas dalam

Kacang hijau juga kaya vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara mengolahnya pun sangat mudah, Anda bisa mengolah menjadi bubur kacang hijau seperti biasa. Anda juga bisa menambahkan jahe agar hasil lebih optimal dan pastinya rasanya lebih nikmat.

Madu dan Akar Alang-alang

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu dan akar alang-alang. Akar alang-alang memang sudah dipercaya untuk mengatasi panas dalam sejak dulu. Cara membuat ramuannya pun tidak sulit, ambil beberapa akar alang-alang dan cuci hingga bersih. Lalu jemur akar tersebut sampai kering. Setelah kering Anda bisa menghaluskannya dengan cara menumbuknya.

Seduh bubuk akar alang-alang tersebut dengan menggunakan air hangat. Untuk memberikan rasa manis, jangan lupa untuk menambahkan beberapa sendok madu murni ke dalamnya. Aduk rata dan minum secara teratur.

Gunakan Kencur

Obat tradisional untuk panas dalam selanjutnya adalah kencur atau kunit. Umumnya rempah-rempah ini digunakan sebagai campuran masakan. Namun setelah dilakukan penelitian, rempah-rempah ini kaya akan mineral alami yang dapat membantu menyembuhkan panas dalam.

Caranya, siapkan kencur secukupnya lalu kupas dan cuci. Setelah itu parut kencur hingga halus. Peras parutan kencur tersebut sampai menghasilkan sari berwarna kuning pekat. Dan campurkan sedikit air hangat lalu minum secara rutin.

Air Garamobat panas dalam paling ampuh

Obat panas dalam selanjutnya adalah dengan menggunakan air garam. Garam memiliki sifat anti bakteri yang mampu mengatasi panas dalam, sakit tenggorokan, sariawan dan masih banyak lagi. Cara mengobati panas dalam dengan air garam juga sangat mudah. Siapkan segelas air hangat lalu tuang 4 hingga 5 sendok makan garam halus.

Aduk hingga rata hingga garamnya larut. Setelah itu Anda bisa menggunakannya sebagai obat kumur. Lakukan hl ini secara rutin untuk mengatasi panas dalam. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi bau mulut yang tak sedap.

Konsumsi Buah-buahan dan Makanan Berserat

Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu penyebab panas dalam adalah kurangnya serat. Oleh karena itu pastikan Anda memenuhi asupan serat dalam setiapnya. Umumnya ada beberapa makanan kaya serat yang dapat dikonsumsi, mulai dari buah-buahan dan sayuran hijau.

Setidaknya ada banyak buah yang kaya serat yaitu buah anggur, blewah, tomat, mangga, delima, jambu biji, pisang, pepaya, jeruk alpukat dan masih banyak lagi. Sedangkan sayuran yang kaya serat antara lain bayam, brokoli hijau, kangkung dan lainnya.

Untuk mendapatkan  asupan serat yang lebih banyak dari buah, sebaiknya Anda mengonsumsinya secara langsung. Sebab jika diolah menjadi jus serat yang terkandung akan hilang, sehingga Anda hanya akan mendapatkan vitaminya saja.

Baca juga obat sariawan alami yang tepat dan paling ampuh

Nah itulah beberapa obat panas dalam paling ampuh yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:obat panas dalam yg paling mujarab, obat panas paling mujarab