Obat Sesak Nafas Tradisional Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan

Obat sesak nafas tradisional lebih banyak dipilih karena terbukti lebih efektif. Kebanyakan orang sering kali mengidentifikasikan sesak nafas sebagai penyakit asma. Akan tetapi, banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan sesak nafas. Beberapa faktor penyebab dari sesak nafas adalah faktor keturunan, faktor kebersihan lingkungan, produksi lendir yang berlebihan ataupun adanya gangguan pada jantung. Jika tidak segera diatasi, sesak nafas tidak hanya dapat menganggu dan menyiksa, akan tetapi sesak napas juga dapat membahayakan bagi kesehatan.

Saat ini sudah ada berbagai macam obat yang dapat digunakan untuk mengatasi sesak nafas. Akan tetapi penanganan yang tidak tepat, dalam jangka panjang sesak nafas dapat menjadi masalah serius yang dapat membahayakan keselamatan jiwa. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik menggunakan bahan alami. Menggunakan obat sesak nafas secara tradisional dan alami telah terbukti aman, mudah serta tidak memiliki efek samping ketika digunakan secara terus-menerus. Lalu apa saja bahan alami tersebut? Berikut ulasannya.

Bahan Alami untuk Obat Sesak Nafas Tradisional

obas sesak nafas tradisional

Ramuan serai

Yang pertama adalah dengan menggunakan ramuan serai. Siapa sangka bumbu dapur yang memiliki aroma harum ini dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk sesak nafas. Cara memanfaatkannya yaitu hanya dengan merebus beberapa batang serai yang masih segar dan baik hingga mendidih. Setelah itu, Anda dapat menyaringnya dan minumlah ramuan tersebut sehari satu kali sebelum sarapan pagi. Air rebusan serai tersebut dipercaya mampu meringankan pernapasan Anda.

Kayu manis cina

Saat ini, metode herbal menggunakan kayu manis Cina merupakan metode paling populer untuk mengobati penyakit sesak nafas. Tak harus langsung mengonsumsi kayu manis Cina, Anda dapat mencampurkannya pada makanan yang Anda masak, dengan begitu ini akan menjadikan masakan Anda menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi sesak napas. Selain itu kayu manis Cina juga dapat mencegah berbagai macam penyakit, ini karena kayu manis Cina memiliki sifat antiseptik, antivirus, anti bakteri dan jamur.

Air cengkeh dan madu

Obat sesak nafas tradisional selanjutnya adalah menggunakan campuran air cengkeh dan madu. Sejak zaman dahulu cengkeh dan madu memang sudah dipercaya dapat melawan dan mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu sesak nafas, cara menggunakannya pun mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan air dengan dengan madu. Lalu minumlah ramuan tersebut secara teratur hingga sesak nafas yang Anda alami sembuh.

Jeruk nipis dan bawang merah

Berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan bawang merah. Bawang merah merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami. Sehingga sangat cocok untuk mengobati sesak nafas. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis, parutan bawang merah, teh kopi dan gula batu lalu seduh dengan air panas. Kemudian saring dan minumlah ramuan tersebut.

Jahe

Jahe merupakan obat alami yang memiliki sejuta manfaat. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan jahe adalah penyakit sesak napas. Kandungan serat dan antioksidan yang terkandung dalam jahe memiliki manfaat untuk mengobati sesak napas dan mengurangi resiko dari penyakit sesak napas. Untuk mengobatinya anda dapat menambahkan jahe ke dalam makanan atau bisa juga diolah menjadi berbagai minuman seperti wedang jahe atau teh jahe. Selain mengobati sesak napas, jahe juga dapat menjaga kesehatan tubuh supaya tidak mudah terkena penyakit.

Apel

Buah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, apel merupakan yang mengandung quersetin. Kandungan quersetin tersbeut terbukti ampuh dapat memberikan perlindungan baik dan kuat pada penderita penyakit sesak napas. Dan suatu penelitian yang dilakukan menujukkan jika ibu hamil yang mengonsumsi apel sebanyak empat buah dalam seminggu dapat mengurangi  resiko hingga 53% melahirkan anak dengan potensi menderita penyakit pernapasan seperti asma.

Bawang Putih

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit sesak napas. Namun untuk menggunkaan bawang putih tidak bisa dikonsumsi secara langsung melainkan harus direbus dan diminum air rebusan bawang putih.

Kencur

Obat sesak nafas tradisional berikutnya adalah kencur. Caranya adalah parut kencur dan peras airnya kemudian Anda minum. Dengan mengonsumsi air kencur secara rutin dapat menyembuhkan sesak napas dengan cepat.

Kunyit

Bumbu dapur lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sesak napas adalah kunyit. Minumlah air kunyit secara rutin setiap hari maka sesak napas akan dapat sembuh.

Bunga Kenanga

Dan cara mengobati sesak napas secara tradisional juga bisa mengonsumsi obat yang terbuat dari bunga kenanga. Jika Anda ingin menggunakan bunga kenanga untuk menjadi penyembuh sesak napas maka Anda harus merebus bunga kenanga yang sudah dikeringkan dan sebaiknya Anda jangan menggunakan bunga kenanga yang masih segar.

Baca juga cara mengobati penyakit asma secara alami

Nah itulah beberapa obat sesak nafas tradisional paling ampuh yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:obat sesak nafas alami yang ampuh, obat sesak nafas paling ampuh, obat sesak nafas tradisional, obat sesak nafas tradisional paling manjur, obat herbal sesak nafas, obat tradisional untuk menghilangkan penyakit sesak nafas, obat alami sesak napas, obat tradisional sesak nafas, obat sesak nafas alami, obat sesak nafas herbal, obat alami sesak nafas, obat ampuh sesak nafas, ramuan sesak nafas, ramuan sesak napas, obat sesak napas alami