Obat Tradisional Demam Berdarah Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Kesehatan

Obat tradisional demam berdarah adalah obat yang bisa digunakan sebagai obat pendamping dokter untuk mengatasi penyakit ini. Meskipun  tidak ada saudara ataupun anggota keluarga yang mengalami demam berdarah, tak ada salahnya jika Anda menyimak ulasan berikut ini untuk menambah pengetahuan. Langsung saja, berikut ulasannya.

Ketika musim penghujan tiba, demam berdarah adalah salah satu penyakit yang mengancam banyak orang. Selain itu, Indonesia yang merupakan negara tropis juga sangat rentan dengan serangan demam berdarah. Demam berdarah sendiri disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty yang membawa virus dengue. Jika tidak dicegah, virus demam berdarah ini dapat membahayakan jiwa sebab dapat menyebabkan pendarahan.

Umumnya ada beberapa gejala yang biasa muncul, seperti demam tinggi, muncul bintik-bintik merah pada tubuh, tubuh terasa pegal dan ngilu, penderita mengalami sakit kepala, mual, penurunan berat badan, hingga pendarahan seperti gusi berdarah ataupun mimisan. Selain itu, demam berdarah juga dapat menyebabkan penurunan jumlah trombosit di bawah 100.000/mm3.

Jika Anda ataupun anak Anda mengalami gejala tersebut, sebaiknya segeralah pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di samping mengonsumsi obat-obatan resep dokter, penderita demam berdarah juga harus istirahat teratur agar sistem kekebalan tubuh lebih kuat memerangi penyakit. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi beberapa makanan untuk menaikkan trombosit agar keping darah dapat normal kembali.

Anda juga bisa mencoba obat tradisional penyakit demam berdarah berikut ini untuk membantu proses penyembuhan.obat-tradisional-demam-berdarah

Obat Tradisional Demam Berdarah Alami Paling Ampuh

Daun Jambu Biji

Yang pertama adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Hampir setiap orang sudah mengetahui obat tradisional yang satu ini. Daun jambu biji memang sering dimanfaatkan untuk mengobati penyakit demam berdarah. Hal ini dikarenakan daun jambu biji memiliki sifat antibiotik yang dapat memerangi virus.

Baca juga daftar makanan untuk menaikkan trombosit pada penderita DB

Cara mengolah daun jambu biji untuk obat demam berdarah pun sangat mudah, ambil beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda lalu bersihkan setelah itu rebus dengan 2 gelas air. biarkan hingga air tersisa 1 gelas. Dinginkan dan minumlah ramuan ini secara teratur.

Daun Meniran

Yang kedua adalah dengan menggunakan daun meniran. Selain daun jambu biji, Anda juga bisa menggunakan daun meniran. Flavonoid yang terkandung dalam daun meniran terbukti ampuh untuk meningkatkan trombosit.

Selain flavonoid, daun meniran juga mengandung alkaloid, triterpenoid, tanin dan asam fenolat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.Tak hanya ampuh untuk mengobati demam berdarah, daun meniran ini juga sangat efektif untuk mengobati penyakit lainnya seperti batuk, sariawan, hati hingga malaria.

Daun Dewa

Berikutnya adalah dengan menggunakan daun dewa. Sama seperti daun jambu biji dan daun meniran, daun dewa juga dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Cara membuatnya pun sangat mudah, siapkan beberapa lembar daun dewa yang segar dan masih muda lalu rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa setengahnya. Angkat dan dinginkan, minumlah rebusan daun dewa tersebut selagi masih hangat secara rutin 2 kali sehari.

Daun Pepaya

Obat tradisional demam berdarah selanjutnya adalah dengan menggunakan daun pepaya. Selain buahnya yang kaya manfaat, daun pepaya juga kaya vitamin yang ampuh untuk mengatasi demam berdarah. Daun pepaya kaya papain, karposid, kontinin, glikosida dan karpain yang baik untuk tubuh. Selain baik untuk penderita DB, obat alami ini juga efektif untuk mengobati malaria,luka pada lambung hingga dapat digunakan sebagai obat pencahar alami.

Daun Pegagan dan Daun Meniran

Anda juga bisa membuat ramuan dari daun pegagan dan daun meniran. Kandungan senyawa baik dalam kedua  daun tersebut terbukti ampuh untuk mengobati Demam berdarah. Caranya, siapkan 10 gram daun pegagan dan daun meniran. Cuci bersih lalu rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tersisa 3 gelas air. Minumlah ramuan tradisional ini 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Air Kelapa dan Jeruk Nipis

Umumnya air kelapa digunakan untuk mengobati keracunan makanan ataupun alergi. Namun Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai obat demam berdarah yang paling efektif. Air kelapa dapat membuat tubuh tetap segar dan terhindar dari dehidrasi. Sedangkan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Caranya, siapkan segelas air kelapa lalu beri sedikit perasan air jeruk nipis. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari untuk mempercepat penyembuhan.

Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga daun kaya manfaat yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. cara mengobati demam berdarah dengan daun sambiloto adalah dengan merebus beberapa lembar daun sambiloto dengan 2 gelas air, diamkan hingga mendidih dan air tersisa 2 gelas. Minumlah selagi hangat.

Baca juga manfaat daun sambiloto untuk kesehatan

Demikianlah ulasan mengenai obat tradisional demam berdarah paling ampuh dan mujarab.

Tags:obat dbd paling ampuh, obat ampuh demam berdarah, obat penyakit dbd paling ampuh, obat mujarab demam berdarah, obat demam berdarah tradisional, obat demam berdarah paling manjur, obat ampuh alami demam berdarsh, obat dbd mujarab, obat dbd ampuh, obat db paling an, obat ampuh untk dema berdar, obat ampuh penyembuh demam berdarah, oabat db paling jos, Apakah obat dbd yg mujarab, Obat alami dbd yg ampuh