Obat Tradisional Diabetes Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan

Obat tradisional diabetes menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah atau mengatasi diabetes. Diabetes atau yang sering disebut dengan penyakit kencing manis merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena kekurangan insulin atau karena tubuh tidak mampu untuk memanfaatkan insulin dengan baik. Seperti yang kita tahu penyakit diabetes merupakan penyakit berbahaya dan cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh WHO, Indonesia merupakan negara ke-4 terbanyak yang menderita penyakit diabetes dan mengalami peningkatan 152% pada tahun 2030. Nah untuk meminimalisir kondisi tersebut penting kiranya untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes sejak dini. Oleh karena itu pada penjelasan kali ini kita akan membahas mengenai obat tradisonal diabetes.

Baca juga manfaat sauna bagi kesehatan

obat tradisional diabetes

obat tradisional diabetes

Obat tradisional memang saat ini mulai dipilih oleh banyak orang untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Menurut beberapa literatur mengatakan bahwa pengobatan dengan bahan alami atau tradisional jauh lebih baik dibandingkan pengobatan dengan bahan kimia. Salah satu alasannya adalah karena pengobatan tradisional sangat minim risiko atau efek samping. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa  bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati diabetes.

Inilah Obat Tradisional Diabetes Paling Ampuh

Pare

Obat alami diabetes paling ampuh yang pertama adalah pare. Meskipun sayuran yang satu ini memiliki rasa yang sangat pahit dan cenderung tidak disukai oleh banyak orang, ternyata pare memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Salah satunya berfungsi untuk mengatasi penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan pare memiliki kandungan yang berfungsi untuk merangsang sekresi insulin di pankreas, sehingga kadar gula darah menjadi menurun. Adapun caranya dapat Anda olah sebagai lauk ataupun minuman.

Brotowali

Obat tradisional diabetes selanjutnya adalah brotowali. Brotowali atau nama ilmiah dikenal dengan istilah Tinaspora Crispa merupakan salah satu obat tradisional penyakit diabetes yang paling ampuh. Adapun bagian yang dimanfaatkan adalah akar dan batangnya, dimana berfungsi untuk mengontrol kandungan glukosa pada tubuh. Hal  ini dikarenakan brotowali memiliki kandungan senyawa tinokrisposid yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Buncis

Obat tradisonal diabetes selanjutnya adalah buncis. Sayuran yang satu ini juga sangat ampuh untuk mengurangi resiko penyakit diabetes. Kandungan yang terdapat dalam buncis memang sangat ampuh untuk membantu meningkatkan produksi insulin. Semakin baik produktifitas insulin dalam tubuh maka Anda akan selangkah lebih maju untuk mengatasi penyakiyt diabetes.

Mengkudu

Buah ini mengandung proxeroni yang baik untuk mengatasi diabetes. Zat proxeroni adalah zat yang dapat membentuk alkaloid yang berguna untuk membuka pori-pori pada sel. Hal ini membuat nutrisi dapat mudah menyerap ke dalam tubuh sehingga penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonusmi mengkudu. Cara membuat obat alami ini adalah dengan menyiapkan satu buah mengkudu lalu Anda blender hingga halus. Peras airnya dan Anda minum secara rutin. Jika Anda tidak kuat dengan rasa dan banya maka Anda dapat menambahkan sedikit madu.

Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan sebagai obat tradisional diabetes adalah kunyit. Bahan ini dapat Anda temukan dengan mudah dan harganya terjangkau. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil 1 rimpang kunyit kemudian tambahkan sedikit garam. Rebus menggunakan 1 liter air hingga mendidih. Air rebusan tersebut Anda saring dan biarkan hingga dingin. Anda dapat meminum air rebusan tersebut setengah gelas saja setiap hari secara rutin.

Mahkota Dewa

Tanaman herbal untuk diabetes selanjutnya adalah mahkota dewa. Bahkan hingga saat ini jenis tenaman ini banyak dicari karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi penderita diabetes, Anda dapat menyiapkan 3-5 potong tangkai mahkota dewa. Setelah itu, tambahkan 3 lembar daun salam yang sudah dibersihkan. rebus semua ahan tersebut menggunakan 3 gelas air hingga mendidih dan diamkan sampai tersisa setengha gelas. Minum air rebusan tersebut secara rutin agar penyakit diabetes Anda dapat diatasi.

Melakukan Olahraga

Untuk yang terakhir adalah bukan hanya Anda mengonsumsi obat tradisonal diabetes seperti yang sudah dijelaskan. Tapi Anda juga harus melakukan olahraga secara rutin setiap harinya. Dengan begitu masalah penyakit diabetes akan teratasi dengan mudah dan cepat. Olahraga seperti aerobik, latihan  beban, dan fleksibilitas adalah olahrga yang dapat Anda pilih. Anda disarankan untuk melakukan aktivitas olahraga selama 150 menit per minggu. Jadi dalam satu hari Anda memiliki target olahraga selama 30 menit per hari.  Melakukan latihan peregagan selama 10 menit juga baik sebelum Anda melakukan olahraga berat.

Nah itulah penjelasan mengeni obat tradisional diabetes yang dapat Anda ketahui. Sebenarnya masih banyak sekali hal dapat memicu terjadinya penyakit diabetes diantaranya adanya kerusakan sel pankreas, kolesrol jahat, kebiasaan merokok dan masih banyak lagi lainnya. Baca juga artikel terkait lainnya Jenis Tanaman Obat dan Manfaatnya.

Tags:obat herbal diabetes paling ampuh, obat diabetes mujarab, obat diabetes paling ampuh, Obat diabetes yg paling ampuh