Obat Tradisional untuk Mengatasi Sakit Gigi

By Categories : Kesehatan

Sakit gigi merupakan penyakit yang dialami oleh hampir semua orang di dunia. Pada umumnya ada beberapa penyebab sakit gigi salah satu adanya bakteri pada gigi yang lama kelamaan akan membuat gigi berlubang. Namun tak hanya gigi berlubang saja bakteri pada gigi juga dapat menyebabkan pembengkakan pada gusi dan juga rahang. Kebanyakan untuk mengatasi gusi bengkak dan berlubang setiap orang menggunakan air garam. Akan tetapi tidak semua orang cocok menggunakan ramuan yang satu ini.

Obat Tradisional untuk Mengatasi Sakit Gigi

Faktanya seseorang yang memiliki gigi sensitif justru akan membuat rasa sakit pada gigi tersebut semakin sakit dan berdenyut. Hal ini dikarenakan mereka memiliki gigi sensitif. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba pengobatan tradisional. Nah berikut adalah obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi.

Cara mengatasi sakit gigi secara alami

Bawang putih
Obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi yang pertama adalah dengan cara menggunakan bawang putih. Selain berguna untuk bumbu dapur, bawang putih juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat sakit gigi. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan anti peradangan yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Caranya, ambillah beberapa siung bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus lalu tempelkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada gigi yang terasa sakit. Meskipun rasanya tidak enak, akan tetapi penggunaan yang teratur dapat membantu Anda untuk mengatasinya.

Serai
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan serai. Caranya siapkan serai sebanyak 40 gram dan juga air 2 gelas. Rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, Anda dapat menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Ulangi pemakaian secara teratur hingga sakit gigi yang Anda derita sembuh.

Jeruk nipis
Jeruk nipis juga dapat Anda gunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu membunuh segala bakteri dan kuman penyebab gigi sakit. Caranya peraslah jeruk nipis pada sebuah tempat. Kemudian gunakan air perasan tersebut untuk berkumur. Sebaiknya, lakukan hal ini pada malam hari menjelang tidur.

Cengkeh dan daun sirih
Selanjutnya adalah menggunakan daun sirih dan juga cengkeh. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu hanya dengan merebus daun sirih dengan cengkeh secukupnya. Saring dan kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur. Akan tetapi jika Anda terlalu sibuk untuk membuatnya, Anda pun juga dapat membelinya di pasar.

Minyak batok kelapa
Obat tradisional yang satu ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengatasi sakit gigi. Caranya, bakar batok kelapa tersebut hingga keluar minyaknya, kemudian ambillah minyak tersebut dengan menggunakan kapas, lalu tempelkan kapas pada gigi yang berlubang. Sakit gigi yang Anda rasakan dapat tertatasi hanya dalam beberapa menit setelah pemakaian.

Nah itulah beberapa obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi.

loading...