Obat Tradisional untuk Mengobati Rematik

By Categories : Kesehatan

Rematik atau arthritis adalah penyakit yang menyerang persendian. Tak hanya itu saja, selain menyerang persendian, rematik juga menyerang urat dan juga otot. Sehingga seseorang yang terkena penyakit ini sering mengalami nyeri pada persendiannya. Hingga saat ini, belum banyak diketahui apa saja penyebab dari rematik itu sendiri. Akan tetapi ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan penyakit ini, antara lain infeksi, komplikasi dengan penyakit infeksi lainnya ataupun komplikasi dengan penyakit yang bukan infeksi.

obat tradisional untuk mengobati rematik

Secara umum, ada beberapa gejala atau tanda seseorang yang mengalami rematik, yaitu nafsu makan hilang, timbulnya rasa sakit, nyeri atau bengkak pada persendian, persendian terasa kaku dan masih banyak lagi. Selain berobat ke dokter, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah obat tradisional untuk mengobati rematik yang dapat Anda coba!

Obat herbal untuk mengobati rematik

Bawang putih

Obat tradisional untuk mengobati rematik yang pertama adalah bawang putih. Selain merupakan makanan yang mengandung antibiotik alami, bawang putih juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Sifat anti inflamasi atau anti peradangan pada bawang putih dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit akibat rematik. Untuk memanfaatkannya, Anda dapat mengonsumsinya secara mentah ataupun dimasak bersama makanan kesukaan Anda. Selain rematik, bawang putih juga merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi sakit gigi.

Seledri

Selain berguna untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Seledri juga berguna untuk mengobati rematik. Kandungan mineral dan juga senyawa anti inflamasi pada daun seledri merupakan cara ampuh untuk melawan peradangan rematik. Sama seperti bawang putih, Anda juga dapat mengonsumsinya secara langsung ataupun menggunakannya sebagai tambahan masakan.

Minyak zaitun

Obat tradisional untuk mengobati penyakit rematik selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, minyak zaitun juga memiliki kandungan senyawa oleocanthal yang berperan dalam mencegah peradangan pada sendi, urat ataupun otot.

Apel merah

Apel merah juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengobati rematik. Kandungan boron yaitu sejenis dengan mineral alami akan membantu Anda untuk mengatasi dan juga mengurangi resiko osteoarthritis. Selain itu, mengonsumsi apel merah setiap pagi juga dapat mencegah terkena asam lambung.

Jahe

Yang terakhir adalah jahe. Sudah menjadi rahasia umum jika jahe digunakan sebagai cara mengatasi rematik secara alami. Kandungan fitonutrien pada jahe dipercaya mampu untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh radang sendi. Selain itu, jahe juga memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Mulailah untuk mengonsumsi ramuan herbal jahe secara teratur untuk mengatasi penyakit sendi yang satu ini.

Itulah beberapa obat tradisional untuk mengobati rematik.

loading...
Tags:bawang putih mengatasi rematik