Obat Tradisional untuk Penyakit Maag

By Categories : Kesehatan

Penyakit maag merupakan penyakit radang lambung atau tukak lambung yang dapat menimbulkan rasa mual dan nyeri pada bagian perut dekat dengan ulu hati. Adapun penyebab penyakit maag itu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah pengaruh mikroorganisme, sering mengonsumsi alkohol, stres dan pola makan yang tidak teratur. Penyakit yang satu ini tidak bisa dianggap remeh karena penyakit ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit komplikasi lainnya di dalam tubuh. Maka dari itu alangkah baiknya jika Anda mengetahui gejala penyakit maag diantaranya perut terasa kembung, perih dan mual-mual. Gejala ini bisa dialami kapan saja dan maka dari itu jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda seperti itu segeralah untuk mengobatinya.

Obat Tradisional untuk Penyakit Maag

Adapun cara mengobati penyakit maag bisa dengan berbagai cara di antaranya dengan menggunakan obat kimia dan obat tradisional. Namun alangkah baiknya jika Anda mengobati penyakit ini dengan menggunakan cara yang alami atau menggunakan obat tradisional. Hal ini dikarenakan tidak memiliki efek samping buruk bagi kesehatan. Nah langsung saja berikut penjelasannya.

Obat Tradisional untuk Penyakit Maag

Daun jambu Biji
Daun jambu biji ini selain dipercaya dapat mengatasi diare dan sariawan juga dapat mengatasi penyakit maag. Adapun caranya cukup dengan menyediakan 8 lembar daun jambu biji yang segar, kemudian cuci bersih lalu rebus dengan menggunakan air 1.5 liter hingga sampai mendidih. Minumlakh air tersebut setiap hari setelah dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Temulawak
Obat tradisional untuk penyakit maag selanjutnya adalah temulawak, tanaman ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi mengenai khasiatnya untuk mengatasi penyakit maag. Caranya pun sangat mudah di antaranya cukup dengan menyediakan satu rimpang temulawak kemudian iris tipis-tipis dan rebus dengan menggunakan 5 hingga 7 gelas air hingga mendidih. Setalah dingin, Anda bisa minum satu gelas setiap hari untuk mengatasi penyakit maag dengan cepat.

Kunyit
Selain memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, kunyit yang dikenal dengan bumbu dapur juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit maag dengan cepat. Adapun caranya cukup dengan menyiapkan dua batang kunyit dan parut dan peras untuk diambil airnya. Setalah itu Anda bisa langsung minum air perasan kunyit dapat setiap hari dua kali. Selain dapat mengatasi maag, kunyit juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Daun Salam
Daun salam yang biasanya digunakan untuk penyedap rasa masakan, ternyata memiliki manfaat lain di antaranya dapat penyakit maag. Lantas bagaiamana caranya? Caranya cukup mudah di antaranya sediakan 15-20 lembar daun salam dengan setengah liter air hingga mendidih. Supaya rasanya enak Anda bisa menambahkan gula batu secukupnya, setelah itu bisa Anda langsung minum sampai rasa perih yang diakibatkan radang lambung hilang.

Nah itulah penjelasan mengenai obat tradisional untuk penyakit maag.

loading...
Tags:obat tradisional