Paduan Kebaya Encim Modern Paling Stylish dan Fashionable

By Categories : Fashion

Kebaya encim modern seringkali dikenakan untuk acara-acara tertentu seperti untuk pertunangan menghadiri pesta pernikahan, lomba Kartinian dan acara formal lainnya. Nah bagi Anda yang akan menghadiri acara  bersifat formal dan kebaya menjadi dress codenya, tak ada salahnya jika mengenakan kebaya encim untuk menghadiri acara tersebut.

Seperti yang kita ketahui umumnya ada beberapa model kebaya, mulai dari kebaya kutu baru, kebaya encim dan masih banyak lagi. Seiring dengan berkembangnya fashion di Indonesia, membuat tampilan kebaya lebih modern dan tidak monoton. Sehingga Anda tak perlu khawatir dicap kuno lagi, karena saat ini ada banyak sekali model kebaya dengan desain dan corak warna yang indah dan tidak ketinggalan jaman.

Dalam memilih kebaya sebenarnya gampang-gampang susah. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah memilih kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Jika kedua hal tersebut sudah teratasi, maka Anda kebaya tersebut dapat membuat penampilan Anda makin anggun dan elegan.

Namun tak hanya kedua hal tersebut saja yang harus diperhatikan, Anda juga harus memperhatikan paduan antara atasan, bawahan, aksesoris, tatanan rambut ataupun tatanan jilbab untuk mendukung penampilan Anda. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kali ini akan membahas mengenai cara yang tepat dalam memadukan kebaya encim agar penampilan tampak anggun dan stylish.tips-memadukan-kebaya-encim-modern

Tips Memadukan Kebaya Encim Modern Agar Tampak Anggun dan Fashionable

Kebaya Encim Lengan Pendek dan Kain Pendek

Yang pertama adalah dengan memadukan kebaya encim berlengan pendek dan kain pendek. Bagi Anda penggemar pakaian mini, paduan kedua item fashion tersebut bisa dijadikan referensi. Dan tentunya dapat membuat penampilan Anda makin feminim, cantik dan seksi.

Baca juga tips memilih kebaya untuk orang gemuk

Agar bawahannya terkesan lebih unik dan menarik, Anda bisa membentuknya dengan model biasa ukuran pendek dan kumpulkan sisanya lalu bentuk ke depan agar menjuntai saat Anda berjalan. Agar penampilan lebih kece, padukan sepatu hak tinggi ataupun wedges kesayangan Anda dan tatanan rambut simpel serta make up yang natural.

Kebaya Encim dan Celana Panjang

Jika Anda ingin menghadiri acara semi formal, memadukan kebaya encim bordir dengan celana bahan panjang juga sangat cocok.  Meskipun terlihat simpel, namun paduan tersebut tak hanya  dapat membuat Anda semakin cantik, Anda pun juga akan terlihat lebih menarik.

Jangan lupa dengan tatanan rambut sederhana dan membawa clutch bag senada agar dandananmu nggak kalah dengan yang lain. Bagi wanita berhijab, juga cocok mengenakan outfit yang satu ini. Untuk jilbabnya Anda bisa membentuknya sederhana dan pastinya dengan warna yang senada.

Kebaya Encim dan Kain Khas Jawa

Memadukan kebaya encim dengan kain batik Jawa juga dapat membuat penampilan Anda makin mempesona. Biasanya, kebaya ini dikenakan ketika akan menghadiri acara-acara resmi. Atau bagi Anda yang ingin preeweding juga bisa mengenakan model kebaya yang satu ini. Untuk bawahannya pun bisa Anda dilitkan sesuai dengan selera.

Mulai dari lilit atas, lilit tengah ataupun samping. Agar penampilan lebih lengkap, Anda juga harus mengenakan sepatu hak tinggi, make up minimalis, tatanan rambut yang sesuai dan clutch bag yang simpel. Perpaduan tersebut dapat membuat lawan jenis tak mampu memalingkan pandangan dari Anda.

Padukan dengan Rok Batik Ruffle

Berikutnya adalah dengan memadukan kebaya encim dengan rok batik ruffle. Rok batik ruffle sangat cocok dikenakan untuk semua bentuk tubuh. Sebab, adanya lipatan-lipatan tersebut dapat menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya saja, orang gemuk dapat tampak langsing sedangkan orang yang kurus bisa tampil lebih berisi dengan menggunakan rok ini. Jika tidak percaya, Anda bisa mencobanya.

Tips Memakai Kebaya Encim Modern yang Benar dan Tepat

Setelah mengetahui tips yang tepat dalam memadukan kebaya encim, penting juga untuk mengetahui tips yang tepat dalam mengenakan kebaya encim tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini.

  • Sesuaikan dengan acara. Tips yang pertama adalah dengan menyesuaikan kebaya encim sesuai dengan acara. Untuk acara seperti menghadiri pernikahan sahabat, mungkin kebaya encim lengan dan bawahan pendek cocok dikenakan. Akan tetapi jika wisuda, sebaiknya Anda memilih kebaya encim dengan panjang yang pas. Hal ini bertujuan agar penampilan Anda tetap anggun dan sopan.
  • Gunakan aksesoris yang tepat. Yang kedua adalah dengan menggunakan aksesoris yang tepat. Selain mengenakan sepatu hak tinggi atau wedges, penataan rambut yang tepat dan clutch bag senada, Anda juga membutuhkan pendukung lain seperti cincin dan anting. Tujuannya adalah untuk memberi nilai tambah pada kebaya yang dikenakan.
  • Hindari Memadukannya dengan Legging. Tak sedikit orang yang malas mengenakan bawahan ataupun celana bahan, sehingga mereka memutuskan untuk mengenakan legging sebagai pengganti. Namun tahukah Anda hal tersebut justru dapat membuat penampilan Anda tampak norak dan aneh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindarinya.

Baca juga inilah koleksi kebaya Ivan Gunawan 2016

Demikianlah ulasan mengenai paduan kebaya encim modern yang tepat agar fashionable.

loading...
Tags:tatanan rambut pendek untuk kebaya encim