Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Liver

By Categories : Kesehatan

Pada kesepatan kali ini akan dijelaskan mengenai pantangan makanan bagi penderita penyakit liver, dimana hal ini sangat penting untuk Anda ketahui sebagai langkah atau upaya untuk menyembuhakan sakit liver yang Anda alami. Memang tidak bisa dipungkiri jika makanan memiliki pantangan yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita, maka untuk itu sangat penting sekali mengetahui segala makanan yang apa saja yang sehat untuk tubuh kita. Terlebih jika kita dalam keadaan sakit seperti menderita penyakit liver, tentu tidak boleh sembarangan untuk memberikan asupan makanan untuk tubuh.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Liver

Sebelum kita membahas mengenai pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit liver, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit liver. Adapun makanan yang dianjurkan adalah sebagai berikut.

Berikut makanan yang dianjurkan bagi penderita liver

  • Makanan yang mengandung sumber karbohidrat arang yang tinggi seperti nasi, hevermount, nasi putih, umbi-umbian. Semua jenis makanan tersebut sangat bagus untuk dikonsumsi bagi penderita liver dan pempercepat proses penyembuhannya.
  • Makanan yang memiliki sumber protein yang tinggi, antara lain seperti telur, ikan, daging, ayam, tempe, tahu. Selain itu Anda juga bisa menyeimbangkan dengan makan sayur-sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan yang bersifat tidak menimbulkan gas.
  • Makanan yang mengadung hidrat arang tinggi dan tentunya makanan yang mudah untuk dicerna seperti gula, sari buah, madu dan lainnya.

Itulah jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit liver. Dan berikut ini akan dijelaskan mengenai pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit liver. Simak ulasan berikut ini!

  • Usahakan jenis makanan yang mengandung tinggi lemak, seperti daging kambing, babi, jeroan, keju, mentega, dan makanan-makanan berminyak atau mengandung santan lainnya.
  • Makanan dalam kemasan atau yang sering disebut dengan makanan cepat saji. Untuk makanan kaleng yang sangat tidak dianjurkan adalah seperti sarden dan corned.
  • Makanan yang mengandung kandungan lemak tinggi, kalori dan lemak jenuh seperti kue tart.
  • Makanan bergas, seperti ubi, kacang-kacangan, lobak, mentimun, durian, kool, sawi dan nangka.
  • Hindari juga makanan yang memiliki aroma dan rasa yang cukup tinggi. Seperti cabai, daun bawang, bawang merah, bawang putih, merica, jahe dan lain sebagainya.
  • Minuman yang mengandung alkohol dan bersoda. Inilah jenis minuman yang harus untuk dihindari.

Itulah penjelasan mengenai pantangan makanan bagi penderita penyakit liver. Satu hal yang harus Anda tahu, jangan pernah sepelekan penyakit liver karena penyakit ini mengganggu banyak fungsi tubuh. Hati adalah organ yang bertanggung jawab terhadap lebih dari 500 fungsi tubuh, jika terkena penyakit liver tentu banyak diantara fungsi tersebut yang terganggu dan bahkan bisa berakibat fatal.

Tags:pantangan makanan untuk penyakit liver, pantangan penyakit liver, pantangan sakit liver, makanan yang dilarang penyakit liver, pantangan makanan bagi penderita penyakit liver, makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita liver, Apa manfaat timun untuk penyakit liver, makanan yg cocok untuk penderita liver, apa saja yang tidak boleh saat mempunyai sakut liver, apakah orang sakit liver boleh makan nutrijel, Apakah kacang tanah yang di rebus boleh di makan oleh anak penderita gejala liver?, Apakah ubi jalar baik bagi penderita liver, apakan daging sapi sangat di larang pada penderita penyakit liver, bahaya bawang merah bagi penderita liver, boleh kah penyakit liper memakan labu lemak