Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap

By Categories : Kecantikan

Pelembab wajah alami merupakan salah satu produk kecantikan yang paling banyak dicari oleh para wanita. Sebab untuk mendapatkan pelembab yang satu ini kita tidak harus mengeluarkan budget yang lebih untuk pergi ke klinik kecantikan, pelembab tersebut bisa kita buat dengan bahan-bahan alami yang tentunya lebih terjangkau tanpa efek samping.

Seperti yang kita ketahui pelembab merupakan salah satu produk perawatan wajah yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Berbeda jenis kulit, tentu saja berbeda pelembabnya. Oleh karena itu Anda harus pintar dalam memilih produk kecantikan yang satu ini. Sayangnya, tidak semua  produk pelembab cocok diaplikasikan untuk kulit kita. Jika diteruskan hal ini tentu saja dapat membuat kulit lebih mudah berjerawat, berminyak, berkomedo dan timbul masalah kulit lainnya.

Jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, kulit berminyaklah yang sering mengalami masalah tersebut. Oleh karena itu, seseorang yang memiliki kulit berminyak penting sekali dalam memperhatikan kesehatan kulitnya. Untuk mengatasi hal ini salah satunya cara adalah beralih dengan pelembab berbahan alami.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pelembab buatan sendiri dengan bahan alami tentu saja lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Selain itu harganya pun tidak semahal produk kecantikan yang ada di pasaran. Bagi Anda yang tertarik mencoba pelembab alami ini, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan.pelembab-wajah-alami

Pelembab Wajah Alami Paling Aman untuk Kulit Berminyak

Teh Hijau

Yang pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Siapa yang tidak tahu teh hijau? Teh hijau atau matcha ini adalah salah satu bahan alami yang kaya khasiat baik untuk kesehatan dan bahkan kecantikan. Di dalam dunia kesehatan teh hijau dipercaya mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Hal ini karena teh hijau ini kaya akan antioksidan dan polifenol yang mampu melakukan hal tersebut. Lantas apa saja manfaatnya dalam dunia kecantikan?

Seperti yang kita ketahui, saat ini teh hijau banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Mulai dari body lotion, pelembab, sabun dan masih banyak lagi. Melihat banyaknya manfaat teh hijau untuk kecantikan banyak orang yang memanfaatkan bahan alami ini sebagai pelembab dan bahkan masker wajah  alami.

Minyak Zaitun

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun merupakan rahasia kecantikan alami para wanita bangsawan yang sudah digunakan ratusan tahun silam? Untuk mendapatkan kulit halus, lembab dan bebas minyak cobalah untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah. Caranya, oleskanlah sedikit minyak zaitun pada wajah lalu diamkan beberapa saat.

Setelah itu bilas wajah dengan air dan cuci hingga bersih. Tak hanya dapat membuat wajah tampak lembab dan sehat, minyak zaitun yang Anda kenakan juga mampu menghambat penuaan dini dan meregenerasi sel kulit menjadi lebih muda dan sehat.

Baca juga khasiat minyak zaitun untuk wajah berjerawat

Madu

Berkutnya adalah dengan menggunakan madu. Tak hanya untuk kulit berminyak dan mengkilap saja, madu juga dapat dijadikan pelembab alami untuk segala jenis kulit. Kandungan vitamin dan nutrisi pada madu dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit, mengatasi flek hitam di wajah  serta mengatasi masalah jerawat. Penggunaan pelembab wajah alami yang satu ini dapat membuat wajag tampak lembab alami dan tidak mengkilap. Gunakanlah madu secara tertaur pada malam hari sebelum tidur.

Bengkoang

Sama seperti bahan alami di atas, bengkoang juga sering dijadikan bahan dasar untuk pembuatan produk kecantikan. Banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar ini karena bengkoang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C tersebut berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit.

Cara memanfaatkannya pun sangat mudah,  kupas bengkoang dan parut hingga halus. Setelah itu, gunakan parutan bengkoang sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Minyak Almond

Ingin kulit tampak sehat dan lembab alami? Coba saja gunakan minyak almond. Minyak almond sendiri merupakan pelembab alami yang kaya asam lemak tak jenuh.  Lemak baik tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kesehatan kulit.

Tak hanya itu saja, minyak almond yang Anda gunakan juga mampu membuat kulit terhindar dari infeksi akibat penggunaan produk kosmetik sehari-hari. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Alpukat

Selain dapat menjaga kesehatan rambut, alpukat juga kaya akan vitamin yang mampu mengatasi masalah kulit berminyak hingga kering. Sama seperti minyak almond, alpukat juga kaya akan lemak baik yang dapat melindungi kulit dan melembabkan kulit wajah. Caranya, campurkan buah alpukat dengan minyak zaitun lalu aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.

Baca juga cara mengatasi wajah berminyak yang tepat dan alami

Demikianlah ulasan mengenai pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap.

 

loading...
Tags:cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit berminyak, merk pelembab berbahan dasar madu, pelembab alami bebas minyak, pelembab alami untuk kulit berminyak, pelembab wajah alami