Pemutih Wajah Alami yang Cepat dan Aman untuk Kulit

By Categories : Kecantikan

Pemutih wajah alami banyak dicari orang untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih. Kulit wajah yang bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita. Mereka menganggap bahwa wajah yang cerah adalah cermin dari wajah yang mendapatkan perawatan yang baik. Memiliki wajah yang putih dan bersih juga dapat membuat seseorang lebih percaya diri. Wajah merupakan bagian dari tubuh yang membutuhkan perawatan khusus, untuk itu Anda harus pandai dan tidak asal pilih dalam memilih bahan yang digunakan untuk perawatan wajah.

Sebenaranya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih. Mulai dari perawatan secara tradisional menggunakan bahan alami atau dengan menggunakan produk kecantikan, seperti krim pemutih. Perawatan wajah menggunakan krim pemutih wajah memang boleh saja, asalkan krim tersebut sudah terbukti aman dan memiliki lisensi dari BPOM. Namun biasanya krim pemutih wajah tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Bahkan beberapa orang yang menganggap bahwa krim pemutih wajah dapat membuat ketergantungan.

Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah. Pemutih wajah alami tentu jauh lebih terjangkau dan terbukti aman. Jika Anda rutin melakukan perawatan menggunakan bahan alami hasilnya juga cepat mendapatkan kulit wajah yang Anda inginkan.

Inilah Pemutih Wajah Alami yang Efektif

alami

Bahan alami memang lebih banyak dipilih untuk perawatan wajah karena tidak menimbulkan efek samping. Harganya yang lebih terjangkau dan mudah untuk mengolahnya membuat bahan alami banyak diminati para wanita. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan.

Kulit Jeruk

Perlu Anda ketahui bahwa kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin C disbanding dengan daging buanya. Kandungan vitamin C tersebut merupakan antioksidan yang memiliki peran penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C pada kulit jeruk merupakan agen bleaching alami yang mampu menghilangkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari.

Cara menggunakannya cukup mudah, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering kemudian haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan sedikit air pada bubuk kulit jeruk tersebut dan aduk hingga berbentuk pasta. Anda dapat mengoleskan pasta ke seluruh bagian wajah secara merata selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih dan Anda dapat melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Pemutih wajah alami yang aman selanjutnya adalah lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak dapat diragukan lagi karena bahan alami ini mengandung alosin, yakni suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin penyebab kulit menjadi gelap. Hal ini yang membuat banyak produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Cara menggunakannya adalah kupas lidah buaya dan pisahkan gelnya. Gunakan gel teresbut untuk dioleskan ke kulit wajah lalu diamkan selama 15 menit. Bilas wajah Anda menggunakan air hangat dan keringkan. Anda dapat melakukan cara ini dua kali sehari dalam sebulan agar hasilnya lebih maksimal.

Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki aroma segar dan disukai banyak orang. Lemon mengandung vitamin C serta asam hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Selain itu, lemon juga merupakan agen bleaching alami yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta dapat menghilangkan kekusaman akibat papran sinar matahari.

Untuk mendapatkan kulit putih alami, langkah yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan air perasan jeruk lemon dalam wadah lalu celupkan kapas pad air perasan tersebut. Oleskan kapas yang sudah dibasahi pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Perlu Anda ketahui bahwa hindari air perasan jeruk lemin pada wajah yang iritasi atau terluka.

Yogurt

Yogur memang bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, salah satunya dapat dijadikan sebagai pemutih wajah alami. Yogurt mengandung vitamin B5 yang memiliki manfaat untuk menyamarkan bintik hitam akibat dari jerawat serta memiliki peran penting untuk mencerahkan wajah. Selain itu, yogurt juga mengandung asam laktat serta kalsium yang memiliki peran penting untuk melembabkan kulit wajah serta menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Tuangkan 1 sendok yogurt pada wadah kemudian tambahkan sedikit susu dan madu. Aduk campuran bahan tersebut hingga rata lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Cara ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu.

Itulah beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai pemutih wajah alami. Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang dapat dipilih seperti papaya, madu, mentimun, cuka apel, alpukat, dan sebagainya. Semua bahan tersebut dapat Anda jadikan sebagai masker wajah alami. Hal yang perlu diperhatikan adalah lakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami secara rutin.

loading...