Peraturan Mix and Match Baju Bermotif

By Categories : Fashion

Untuk Anda yang suka dengan dunia fashion tentunya Anda pun memiliki berbagai macam warna baju, seperti warna hitam, cerah dan berbagai macam pakaian bermotif. Sayangnya, tidak semua wanita menyukai corak warna dari pakaian bermotif. Mereka berfikir bahwa pakaian bermotif dinilai terlalu norak dan tidak cocok untuk tubuh tertentu. Padahal jika Anda mengetahui bagaimana cara mix and match mereka dengan tepat, ini akan membuat penampilan Anda semakin modis dan fashionable. Berikut adalah beberapa peraturan mix and match baju bermotif yang dapat Anda terapkan.

Mix and Match Baju Bermotif

Mix anda match busana bermotif agar tampil modis

Gunakan motif yang sama

Peraturan mix and match yang pertama adalah menggunakan motif yang sama dalam ukuran yang berbeda. Hal ini sering disebut dengan istilah op-art. Sebagai contoh Anda dapat memadukan bawahan bermotif vertikal dengan garis yang besar dengan atasan yang memiliki motif garis horizontal. Paduan baju bermotif ini akan memberikan kesan yang sangat aktraktif pada mata.

Memperhatikan bentuk tubuh

Hal terpenting sebelum dalam mix and match pakaian bermotif adalah dengan memperhatikan bentuk tubuh. Jika Anda memiliki tubuh dengan berat badan yang kurang ideal, hindari pakaian dengan motif yang besar dan ramai pada bagian tubuh yang terlalu besar. Sebaiknya, gunakanlah pakaian dengan motif yang kecil agar tubuh Anda terlihat lebih proporsional.

Kombinasi motif dan warna netral

Peraturan mix and match baju bermotif selanjutnya adalah mengkombinasikan baju motif dengan warna baju netral. Hal ini merupakan cara paling efektif dalam menggunakan baju bermotif. Meskipun begitu, Anda tetap harus menyesuaikan warna yang akan Anda gunakan. Misalnya, padukanlah atasan bermotif dengan bawahan yang memiliki warna netral, seperti putih, hitam ataupun beige. Warna-warna netral tersebut dapat menghindarkan Anda dari kesan ramai atau norak pada penampilan Anda.

Menggunakan busana tambahan berwarna tunggal

Jika Anda ingin menggunakan busana bermotif dengan warna berbeda, hal yang harus Anda perhatikan adalah menggunakan busana tambahan berwarna tunggal. Contohnya, jika Anda ingin menggunakan blazer bermotif warna cokelat dengan bawahan bermotif warna cokelat, maka sangat disarankan menggunakan tank top warna hitam atau putih. Tank top yang Anda gunakan berguna sebagai pembatas fashion, agar busana yang Anda gunakan dapat menghasilkan perpaduan warna yang baik.

Gunakan busana bermotif dalam satu kelompok warna

Mix and match baju bermotif yang terakhir adalah dengan menggunakan busana bermotif dalam satu kelompok warna. Misalnya saja Anda ingin menggunakan atasan motif warna ungu maka Anda sebaiknya menggunakan bawahan yang memiliki warna senada dengan warna motif pakaian tersebut. Hal ini bertujuan agar warna yang Anda gunakan lebih terlihat menyatu dan harmonis.

Nah itulah beberapa peraturan mix and match baju bermotif. Baca juga artikel mengenai Tips memilih baju untuk kulit gelap.

loading...
Tags:mix and match baju, cara mix and match baju, mix and match baju hijab, cara mix, Cara mix pakaian, mix n match hijab