Pilihan Model Gamis Terbaru dan Trendy untuk Lebaran

By Categories : Fashion

Model gamis terbaru saat ini banyak dicari para wanita. Tak hanya dikenakan untuk pesta saja, gamis juga banyak dikenakan oleh para wanita ketika hari Raya Idul Fitri tiba. Bagi Anda yang sedang mencari referensi model baju gamis, tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak sekali model gamis yang ada di pasaran yang dapat membuat penampilan Anda lebih modis dan fashionable.

Saat ini para umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa. Dan sebentar lagi para kaum muslim pastinya akan merayakan hari kemenangan atau yang biasa disebut dengan Hari Raya Idul Fitri. Agar bisa tampil modis dan elegan pada hari lebaran banyak orang yang mempersiapkannya jauh-jauh hari. Tak hanya kecantikan dan kesehatan kulit saja, para wanita tentunya akan mempersiapkan busana terbaru untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

Busana muslim yang sering digunakan para wanita pada saat hari lebaran ialah gamis atau baju terusan. Model baju muslim ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu dan juga semua remaja wanita. Mengenakan baju gamis yang sesuai, tentunya dapat membuat penampilan Anda tampak cantik dan elegan. Umumnya ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat baju gamis, seperti bahan brokat, sifon, satin dan masih banyak lagi.

gamis brokat terbaru

Banyaknya model baju gamis yang ada di pasaran justru malah dapat membuat kita semakin bingung saat ingin membelinya. Nah agar Anda tidak bingung dalam memilih model baju gamis terbaru, berikut adalah model gamis modern dan terbaruĀ  yang dapat dijadikan sebagai referensi ketika akan membelinya.

Inilah Model Gamis Terbaru Paling Recomended untuk Lebaran

Model Baju Gamis Bahan Satin

Yang pertama adalah model baju gamis satin. Seperti yang kita ketahui bahan satin memiliki permukaan yang mengkilap. Sehingga ketika mengenakan gamis bahan satin pada saat lebaran tentu saja dapat membuat penampilan Anda tampak modis dan elegan. Tak hanya dapat dikenakan pada saat lebaran saja, baju gamis bahan satin juga dapat dikenakan ketika Anda ingin menghadiri sebuah pesta.

Baca juga model rok batik terbaru untuk tampil cantik di hari lebaran

Model Baju Gamis Bahan Brokat

Jika dibandingkan dengan bahan satin, gamis dengan bahan brokat juga sangat diminati oleh banyak orang. Tak hanya dapat membuat wanita tampak modis dan elegan saja, gamis yang berbahan brokat juga dapat membuat Anda tampak fashionable. Jika tertarik dengan gamis brokat, pilihlah gamis dengan warna-warna yang cerah dan menawan.

Model Baju Gamis Bahan Sifon

Berikutnya adalah gamis dengan bahan sifon. Mungkin sudah banyak orang yang memiliki model gamis yang satu ini. Meskipun kainnya tipis dan agak menewarang namun kain sifon ini sangat nyaman digunakan ketika lebaran. Agar tidak terlalu menewarang biasanya gamis dengan bahan ini diberi dalaman kain yang lebih tebal atau yang biasa disebut dengan puring.

Gamis Kombinasi

Bagi Anda yang bosan dengan gamis yang itu-itu saja, Anda bisa memilih model gamis lainnya. Yaitu model gamis kombinasi. Gamis kombinasi yang seringĀ  dipilih banyak orang antara lain gamis kombinasi batik dan brokat ataupun brokat dan sifon. Kombinasi batik biasanya digunakan oleh para pasangan atau yang biasa disebut dengan batik sarimbit.

Jika Anda sudah berkeluarga, model gamis terbaru tersebut dapat Anda jadikan sebagai referensi. Sedangkan bagi Anda yang masih singel Anda juga bisa mengenakan model tersebut ataupun memilih model gamis lainnya yang sesuai dengan selera.model gamis terbaru

Kesalahan Saat Memilih Busana Lebaran yang Perlu Diperhatikan

Setelah mengetahui beberapa model baju gamis terbaru, tak ada salahnya jika Anda menyimak ulasan berikut ini. Kali ini akan menjelaskan mengenai beberapa kesalahan yang sering dilakukan para wanita dalam memilih baju lebaran.

Warna Terlalu Mencolok

Mengenakan baju dengan warna cerah dan terang memang sangat dianjurkan. Namun memilih baju terlalu mencolok justru dapat membuat penampilan Anda tidak menarik. Perlu diketahui hari raya Idul Fitri identik dengan kesopanan, kalem dan juga anggun dan tentu saja warna mencolok tidak cocok dikenakan pada saat tersebut. Beberapa rekomendasi warna yang dapat Anda pilih antara lain hitam, putih, warna pastel dan warna-warna natural lainnya.

Terlalu Penuh Motif

Tampil dengan gamis yang memiliki banyak motif juga tidak disarankan. Jika ingin mengenakan busana bermotif pilihlah busana muslim yang tidak terkesan ramai dan jika ingin terkesan modis dan fashionable di hari lebaran, hindarilah tampil berlebihan pada moment tersebut.

Memilih Busana 100 Persen Katun

Yang terakhir adalah hindari busana lebaran yang memiliki bahan 100% katun. Mengenakan katun ketika bersilaturahmi memang sejuk dan nyaman. Namun menurut desainer senior Itang Yunasz, busana 100% katun akan mudah kusut dan tidak rapi serta dapat memberikan kesan terlalu santai. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari bahan tersebut.

Baca juga tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh

Demikianlah ulasan mengenai model gamis terbaru dan trendy untuk lebaran.

loading...
Tags:model gamis brokat dian pelangi, model gamis terbaru