Pilihan Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang yang Cocok

By Categories : Fashion

Warna baju untuk kulit sawo matang sebenarnya ada banyak sekali. Oleh karena itu Anda tak perlu khawatir, karena Anda masih bisa menggunakan baju dengan warna kesukaan Anda. Sama seperti mengetahui warna bedak ataupun warna lipstik yang tepat, memilih warna baju juga tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Berbeda dengan seseorang berkulit putih yang cocok menggunakan semua warna, seseorang yang berkulit sawo matang harus ekstra hati-hati dalam memilih warna baju. Karena warna baju yang Anda kenakan dapat mempengaruhi penampilan.

Seperti yang kita ketahui penampilan adalah segalanya bagi setiap wanita. maka jangan heran jika para wanita akan selalu tampil maksimal dalam setiap kesempatan dan acara. Selain make up dan tatanan rambut, mengenakan pakaian dan baju yang tepat tentu saja dapat menunjang penampilan menjadi lebih cantik dan menarik.

Tak hanya memperhatikan kenyamanan baju yang dikenakan saja, memilih baju juga harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari menyesuaikan dengan karakter Anda hingga keselarasan dengan warna kulit kulit yang Anda miliki. Percuma saja mengenakan baju mahal dan mewah jika tidak cocok di tubuh Anda, mungkin saja baju tersebut justru dapat memberikan lebih gemuk dan bahkan kulit terlihat lebih kusam. Pastinya Anda tak ingin terkesan seperti itu bukan?

Nah oleh karena itu, sangat penting sekali mengetahui warna baju yang cocok untuk seseorang yang berkulit sawo matang. Dan kali ini akan menjelaskan hal tersebut, untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

warna-baju-untuk-kulit-sawo-matang

Tips Memilih Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang yang Tepat

Sebenarnya untuk dapat tampil cantik dan menarik dalam memilih busana bisa saja kita tak memperhatikan warna yang sesuai asalkan kita percaya diri. Namun bagi Anda yang ingin selalu tampil optimal tak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa warna baju yang benar-benar cocok untuk warna kulit Anda.

Baca juga tutorial make up natural untuk kulit sawo matang

Navy

Yang pertama adalah navy. Siapa yang tidak tahu warna baju yang satu ini? Ya, warna navy atau warna-warna angkatan laut seperti hijau dan biru klasik merupakan salah satu warna terfavorit bagi seseorang yang memiliki kulit sawo matang. Sebab tak hanya dapat membuat warna kulit tampak cerah dan tak kusam, warna ini juga dapat membuat penampilan Anda semakin menarik.

Tak hanya seseorang yang berkulit sawo matang saja yang cocok mengenakannya. Seseorang yang berkulit putih, kuning langsat hingga gelap juga cocok mengenakan warna ini. Jika ingin berangkat ke kantor, cobalah untuk memadukan tank top dengan blazer biru navy agar penampilan lebih chic dan menarik.

Ungu

Meskipun dikenal dengan warna janda, warna ungu memiliki daya tarik tersendiri untuk tetap dikenakan. Perlu diketahui bahwa warna ungu sendiri merupakan kombinasi dari warna merah dan biru. Nah bagi Anda yang menyukai warna ungu, tenang tak perlu khawatir karena Anda bisa mengenakan warna ini dalam berbagai acara.

Emerald

Warna baju untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah warna emerald. Bagi orang awam, warna ini tentu saja terdengar asing. Warna emerald sendiri merupakan warna permata seperti zamrud gelap. Lalu bagaimana cara memadukannya?

Warna emerald sangat cocok dipadukan dengan bawahan, seperti rok atau celana berwarna gelap. Paduan ini dapat membuat penampilan Anda semakin cerah dan pastinya lebih cantik dan menarik. Sama seperti warna navy, warna emerald ini juga sangat cocok dikenakan oleh semua warna kulit.

Cokelat Muda

Cokelat merupakan salah satu warna netral yang sering digunakan oleh banyak orang, tak terkecuali dengan seseorang yang berkulit sawo matang. Seperti yang kita ketahui umumnya warna cokelat sendiri ada beberapa macam seperti cokelat muda dan cokelat tua.

Nah bagi Anda yang berkulit sawo matang sebaiknya pilihlah cokelat muda.  Karena warna ini dapat membuat Anda terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Dan sebaiknya hindari penggunaan warna cokelat tua, karena dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan tidak menarik.

Warna Pastel

Saat ini warna pastel juga menjadi salah satu warna terfavorit yang sering digunakan. Tak hanya memberikan kesan lembut dan segar saja, warna pastel juga dapat membuat seseorang berkulit sawo matang lebih cantik dan menarik.

Umumnya ada beberapa warna pastel yang bisa Anda kenakan seperti warna nude, biru pastel, pink pastel dan masih banyak lagi. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Fuchsia

Fuchsia sendiri merupakan warna yang berasal dari perpaduan antara warna gelap dan warna cerah pada kategori warna pink. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencobanya. Warna ini juga bisa dipadukan dengan warna-warna netral yang lebih ringan seperti putih dan krem. Paduan warna baju tersebut dapat membuat penampilan Anda lebih menarik.

Baca juga tips memilih kombinasi warna baju agar lebih menarik

Nah itulah beberapa pilihan warna baju untuk kulit sawo matang yang tepat yang bisa dijadikan sebagai referensi. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna lainnya seperti burgundy, beige, maroon dan tosca. Dan sebaiknya Anda menghindari warna olive, cokelat gelap serta merah karena warna tersebut dapat membuat kulit tampak kusam.

loading...
Tags:warna yang cocok untuk kulit sawo matang, pakaian untuk kulit sawo matang, Warna baju yang cocok untuk kulit sawo mateng, baju untuk kulit sawo matang, baju cocok untuk kulit sawomatang, warna yg cocok untk kulit sawo matang, warna baju cewek berkulit sawo matang, Warna pastel yg cocok untuk kulit sawo matang, warna baju yang cocok untuk warna kulit sawo matang, www warna yg pas untuk kulit sawomateng com, Warna baju cocok untuk kulit sawo matang, warna yang cocok dengan kulit sawo matang, warna apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang, warna apa saja y, warna baju navy dpt dipadukan dg ap aj?