Rambut Ikal Pria yang Paling Populer

By Categories : Fashion

Seseorang yang memiliki rambut ikal pastinya akan lebih susah diatur khususnya para pria. Pria yang memiliki model rambut ikal biasanya akan sulit untuk bereksperimen dengan model rambut lainnya. Gaya model rambut modern tentu menjadi impian setiap pria. Anda jangan khawatir, ada beberapa pilihan gaya dan model bagi pria berambut ikal yang dapat Anda coba. Berikut adalah rambut ikal pria yang paling populer.

Rambut Ikal Curly Wave Style

Model Rambut Ikal yang Paling Diminati Pria

Rambut Ikal Controlled Chaos

Model rambut yan pertama adalah controlled chaos. Model rambut yang satu ini merupakan salah satu rambut ikal yang paling diminati oleh kalangan anak muda. untuk mendapatkan model rambut yang satu ini caranya pun mudah yaitu hanya dengan mengacak-ngacak rambut sesuka hati dengan menggunakan gel agar hasilnya lebih rapi. Namun yang harus Anda ketahui model rambut ikal yang satu ini tidak dapat diterapkan untuk pria dewasa mengingat gayanya seperti anak remaja yang tidak cocok digunakan untuk pria dewasa.

Rambut Ikal Curly Wave Style

Ubahlah penampilan lama Anda dengan gaya rambut yang baru yaitu curly wave style. Model rambut ikal ini akan dapat membuat percaya diri Anda semakin naik dan dapat membuat penampilan Anda semakin menarik. Rambut ikal curly wave style, mengusung konsep rambut ikal yang memiliki gelombang, besar, kecil dan sedang. Dengan penataan rambut yang tepat, ini akan membuat penampilan Anda semakin memukau.

Rambut Ikal Trap Tipis

Rambut ikal pria selanjutnya adalah rambut ikan trap tipis. Jika Anda memiliki wajah yang gemuk dan bulat, Anda dapat menyiasatinya dengan mengubah model rambut Anda menjadi rambut ikal trap tipis. Saat menata model rambut ini pastikan Anda menggunakan gel agal terlihat rapi. Biasanya rambut ikal trap tipis ini digunakan untuk acara-acara resmi dan juga formal. Dibandingkan dengan controlled chaos rambut ikal trap tipis penataannya lebih rapi.

Rambut Ikal Wavy and Top Heavy

Jenis rambut ikal yang satu ini juga sangat cocok Anda terapkan saat Anda akan menghadiri acara formal ataupun acara resmi lainnya. rambut ikal yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri dibangdingkan dengan model rambut ikal yang lainnya, yaitu rambut ikal wavy and top heavy memiliki jambul yang berikal. Jika Anda ingin menerapkan gaya rambut yang satu ini pastikan Anda memakai pomed untuk membantu rambut agar lebih mengkilap dan keren.

Rambut Ikal Obligue

Jika Anda memiliki rambut panjang, model rambut ikal obligue sangat cocok Anda terapkan. Ini karena pemotongan rambut ini sampai leher, poni yang menutupi kening dan telinga dapat membuat penampilan Anda semakin menarik. Menariknya, model rambut ikal ini sering digunakan untuk kalangan pria yang memiliki style tinggi.

Cara Menata Rambut Ikal Pria

Jika tidak ditata dan dirapikan, rambut ikan tentu saja dapat membuat penampilan Anda tidak menarik dan membosankan. Ketika menata rambut, Anda juga harus memperhatikan bentuk wajah dan kebutuhan penataan yang Anda miliki. Hal ini bertujuan agar penampilan lebih tampan dan menarik. Seorang pria yang memiliki rambut keriting, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan  memiliki jambul pompadour kemudian biarkan tumbuh panjang ataupun memangkasnya lebih pendek.

  1. Pompadour merupakan potongan rambut pria yang sedikit klasik. Potongan ini juga memiliki perbandingan 2 banding 1 untuk bagian atas terhadap samping. Ini berarti Anda harus membiarkan rambut bagian samping lebih pendek daripada bagian atas. Gunakanlah pomade atau minyak rambut lalu sisir rambut bagian atas ke posisinya. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki rambut tipis, lurus ataupun renggang sebaiknya menghindari gaya rambut ini.
  2. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang hingga melewati pundak, cara menatanya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengeringkan rambut dengan handuk dan menggunakan sedikit minyak rambut untuk menambah tekstur. Untuk penampilan yang mengesankan seperti baru bangun tidur atau bed head tak ada salahnya untuk menata rambut dengan menggunakan gel atau meminta penata rambut untuk melakukannya.
  3. Nah bagi Anda yang memiliki rambut cepak, Anda tidak membutuhkan produk penata rambut dan tidak perlu repot untuk menatanya. Karena rambut yang dipangkas pendek sepanjang bagian samping dan atas cukup dirapikan dengan menggunakan sisir.

Tips dalam menata rambut

  1. Yang pertama adalah hindari penggunakan pomade atau gel rambut yang terlalu banyak. Ini karena dapat menimbun pada kepala dan membuat rambut menjadi tidak sehat. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda mencuci rambut secara rutin.
  2. Yang kedua adalah menentukan potongan rambut yang sesuai. Umumnya ada beberapa model rambut pria yang dapat diterapkan untuk rambut ikal. Bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan model rambut, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan seorang penata rambut profesional.

Nah itulah model rambut ikal pria paling populer lengkap dengan cara menatanya.

Tags:rambut ikal panjang pria, rambut keriting pria, rambut panjang ikal pria, rambut ikal wavy and top heavy, rambut ikal pria, foto cowok berambut gelombang, rambut gondrong keriting, rambut gondrong ikal laki, rambut gondrong ikal, pria ikal tampan, potongan pria berambut gelombang, potongan buat rambut yg ikal buat cowok, cowok rambut ikal, hairstyle pria ikal, gambar gondrong cowok ikal