Scrub Wajah Alami untuk Membersihkan Komedo di Hidung

By Categories : Kecantikan

Wanita mana yang tidak ingin tampil selalu cantik dan menarik? Hampir setiap wanita ingin memiliki wajah yang bersih, cantik dan bebas jerawat serta komedo. Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul pada kulit akibat tersumbat folikel rambut. Komedo biasanya terjadi di daerah sekitar hidung. Jenis jerawat ringan yang satu ini pada umumnya disebabkan karena adanya penyumbatan dipermukaan folikel pada kulit. Sehingga hal tersebut menyebabkan sel kulit mati terkumpul pada permukaan dan membentuk benjolan kecil yang berwarna hitam.

Gula cokelat dan madu

Selain dengan cara menjaga asupan makanan, minum air putih secara rutin dan berolahraga, cara mengatasi komedo yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan scrub. Scrub alami yang Anda gunakan sangat ampuh untuk mengatasi komedo tanpa memperbesar pori-pori wajah. Untuk lebih jelasnya berikut adalah scrub wajah alami untuk membersihkan komedo di hidung.

Cara mengatasi komedo di hidung secara alami

Gula cokelat dan madu

Kandungan alpha hydroxyl pada gula cokelat berguna untuk membantu mengatasi minyak berlebih, mengelupaskan sel-sel kulit mati serta membersihkan pori-pori sari kuman dan racun. Sedangkan manfaat madu dipercaya sejak dulu untuk perawatan kulit. Caranya, campurkan gula cokelat dan madu pada suatu wadah. Aduk hingga rata dan oleskan pada hidung. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, Ada dapat menerapkan masker tersebut pada seluruh wajah Anda hindari daerah mata dan mulut. Diamkan beberapa menit hingga semua kandungan bahan tersebut meresap pada kulit. Setelah dirasa cukup, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Oatmeal, kulit jeruk dan yoghurt

Scrub wajah alami yang kedua adalah dengan cara mengunakan campuran oatmeal, kulit jeruk dan yoghurt. Oatmeal berfungsi untuk mencegah komedo datang kembali. Mengelupaskan sel kulit mati dan juga menyerap minyak yang berlebih. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk berguna untuk membunuh kuman yang menyumbat pori-pori. Sedangkan yogurt mampu menutrisi kuli lebih sehat. Caranya campurkan semua bahan ke mangkuk kecil. Oleskan campuran tersebut pada area yang berkomedo. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Jika setelah perawatan kulit terasa kering, Anda dapat mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun untuk menjaga kelembabannya.

Lemon dan garam

Sama halnya dengan kulit jeruk, lemon juga kaya akan sitrat dan sifat anti bakteri yang berguna untuk membunuh kuman yang menyumbat pori-pori serta dapat mencegah pembentukan komedo. Sedangkan garam berguna untuk menghilangkan kuman dan minyak yang berlebih pada wajah serta bermanfaat untuk pengelupasan sel kulit mati. Caranya campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang berkomedo dengan melakukan pijatan ringan. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Nah itulah beberapa scrub wajah alami yang dapat membersihkan komedo di hidung yang dapat Anda coba. Baca juga artikel terkait Manfaat ampas teh untuk kulit wajah.

loading...
Tags:scrub madu dan gula ?, scrub wajah alami