Segudang Manfaat Buah Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah

By Categories : Kecantikan

Buah tidak hanya bagus untuk pencernaan dan menjaga kesehatan, ternyata buah juga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah. Dalam artikel ini di bagikan informasi mengenai Manfaat buah untuk kecantikan yang sangat mudah untuk diikuti kalian semua di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak . Dengan menggunakan bahan alami untuk kecantikan, kita akan lebih terpancar secara nyata dan tidak terlihat seperti topeng. Dari pada kita membeli produk di luaran sana dengan harga selangit, tapi belum tentu cocok dengan jenis kulit yang kita miliki.

Manfaat Buah Untuk Kecantikan

Manfaat buah untuk kecantikan diantaranya ada jeruk nipis, sudah bukan nama asing bagi kita yang tinggal di negara tropis. Buah yang tumbuh sepanjang musim ini memiliki segudang manfaat salah satunya untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Efek baik yang kita dapatkan dari buah yang masuk dalam kelompok citrus ini adalah untuk membersihkan kulit dan wajah, karena buah ini mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Selain itu, jeruk juga mampu menyempitkan pori-pori dan menyerap minyak yang lebih sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.

Bengkoang, buah yang tak pernah absen dari makanan rujak ini memang sudah terkenal dalam membantu mencerahkan kulit. Gak heran kalau banyak produk – produk kecantikan yang dijual di pasaran menyisipkan nama bengkoang di dalam produk mereka. Bengkoang sangat cocok digunakan pada kulit yang cenderung berminyak karena sifatnya yang menyegarkan dan menyerap minyak. Manfaat buah untuk kecantikan selain bengkoang adalah buah tomat yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan flek hitam pada wajah dengan cara diusapkan pada wajah yang ingin dibersihkan. Hal ini disebabkan karena tomat memiliki sifat anti radian terhadap sinar ultra violet atau UV. Sehingga selain kulit cerah juga terlihat lebih merona seperti kulit bayi.

Manfaat buah untuk kecantikan selanjutnya adalah alpukat. Buah yang terbilang cukup mahal ini memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang kering karena mengandung vitamin kompleks dan dapat menghaluskan kulit. Selain alpukat, pepaya juga bisa melembutkan kulit dan wajah dengan cara melumatnya sehingga menjadi pasta yang bisa dipakai untuk luluran dan maskeran. Selain melembutkan, pepaya juga dapat mengurangi inflamasi pada jerawat karena sifatnya yang mendinginkan.

Bagi Anda yang ingin kulit terasa lebih kencang dan terbebas dari kerutan – kerutan halus, ada buah pisang dan buah melon yang juga masuk dalam daftar manfaat buah untuk kecantikan. Pisang dapat digunakan sebagai masker yang dicampur dengan sedikit madu dan bisa ditambahkan dengan telur lalu oleskan pada wajah secara merata. Gunakan masker pisang ini secara teratur seminggu cukup dua kali saja. Sedangkan buah melon dapat diaplikasikan dengan cara dibuat masker seperti pisang tersebut dan bisa ditambahkan yoghurt dan atau jeruk agar bekerja secara maksimal.. Demikian artikel ini saya sampaikan, semoga dengan ini Anda dapat memahami bagaimana manfaat buah untuk Kulit wajah.

Deskripsi, manfaat buah untuk kecantikan, bisa didapatkan dari berbagai macam buah seperti bengkong, timun, pisang, melon dan masih banyak lagi.

loading...