Setelan Baju Senam Zumba yang Nyaman Tak Bikin Gerah

By Categories : Fashion

Baju senam zumba banyak dicari oleh setiap orang yang rutin berlatih zumba. Sebab latihan zumba dengan menggunakan pakaian yang tak tepat justru dapat membuat latihan tak nyaman. Apakah Anda sedang mencari  baju zumba yang tepat? Jika iya, simak ulasan berikut ini. Sebab kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Siapa yang tidak tahu zumba? Zumba adalah salah satu olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Kombinasi kardio dan tarian membuat zumba banyak digemari para kaum hawa. Sebab gerakan dari senam ini akan membuat Anda merasa seperti berada di ruang disko. Ya, senam zumba memang beda dari olahraga lainnya. Selain dapat menurunkan berat badan hingga dapat membantuk pinggang lebih kecil, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Manfaat senam zumba antara lain dapat menimbulkan perasaan senang, menghilangkan stres, membakar kalori, pembentukan badan dan pastinya Anda akan merasa senang dan fun selama mengikuti kelas dan latihannya. Berbeda dengan senam aerobik yang hanya menggerakkan tubuh saja, saat latihan zumba biasanya menggunakan berbagai peralatan khusus seperti dumble, yang terdapat dalam zumba toning ataupun kursi yang dipakai sebagai alat zumba sentao.

Namun tak hanya manfaat dan gerakan zumba saja yang perlu diperhatikan. Saat latihan pastinya kita ingin tetap tampil dan cantik bukan? Oleh karena itu perhatikan dan pilihlah baju senam yang tepat ketika latihan. Masih bingung dengan setelan baju untuk senam zumba? Jangan khawatit, Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.baju-senam-zumba

Setelan Baju Zumba yang Nyaman Lengkap dengan Cara Memilihnya

Jun Ko Agus, pelopor sekaligus instruktur zumba di Indonesia menjelaskan bahwa saat latihan zumba, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman, lentur dan menggunakan sepatu olahraga agar lutut tidak sakit dan nyeri.  Dari pernyataan tersebut pastinya Anda sudah memiliki inspirasi baju untuk zumba kan? Jika belum, berikut ulasannya.

Baca juga manfaat senam zumba untuk menurunkan berat badan hingga kesehatan

Baju Olahraga

Yang pertama adalah dengan mengenakan setelan baju olahraga. Baju olahraga memang sangat cocok dikenakan saat olahraga, terutama saat senam zumba. Saat ini baju olahraga sudah tersedia di outlet-outlet olahraga toko offliner ataupun online. Namun sebelum membelinya, pastikan Anda mengetahui beberapa tips memilih baju olahraga.

Yang pertama adalah pilihlah pakaian olahraga yang terbuat dari kain yang mengandung polypropylene atau kain coolmax dan supplex. Sebab kain tersebut memiliki kemampuan yang sempurna saat menyerap keringat. Sebaiknya Anda juga menghindari kain yang tidak berpori. Bahan tersebut membuat keringat susah menguap dan menyebabkan suhu tubuh tetap tinggi selama olahraga.

Kaos dan Celana Legging

Setelan yang kedua adalah kaos dan celana legging. Bagi Anda pemula dan tak sempat membeli baju olaraga tak ada salahnya pun untuk memadukan kaos sehari-hari dengan celana legging yang Anda miliki. Paduan antara kaos dan celana legging ini tak hanya dapat membuat ruang gerak Anda semakin bebas, namun paduan tersebut juga dapat memuat Anda tampak lebih fashionable.

Sebaiknya pilihlah celana legging warna netral seperti hitam atau abu-abu. Selain dapat memberikan kesan langsing pada kaki, celana warna netral dapat membuat tampilan makin menarik.

Tank Top dan Celana Legging

Setelan baju senam zumba yang bisa Anda padukan adalah tank top dan celana legging. Setelan ini merupakan setelah baju zumba yang sering dikenakan kaum hawa jika mereka mau latihan zumba. Di samping lebih simpel dan tidak ribet, paduan ini tetap dapat membuat penampilan Anda lebih fashionable dan menarik. Sebaiknya pilihlah celana legging yang pas di badan. Sebab menggunakan celana dengan ukuran yang terlalu besar dapat menganggu latihan senam Anda.

Gunakan Atasan Crop Top

Ingin tampilan lebih stylish dan fashionable? Gunakan atasan crop top. Sebenarnya, atasan crop top ini seringkali dikenakan para kaum hawa untuk hang out ataupun untuk nongkrong. Namun tak ada salahnya jika Anda mengenakan crop top khusus untuk olahraga. Para artis Korea juga sering mengenakan model pakaian ini untuk latihan dance mereka. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Gunakan Kaos Kaki dan Sepatu

Meskipun berada di dalam ruangan Anda tetap saja harus menggenakan sepatu. Di samping lebih nyaman. sepatu yang Anda gunakan dapat membuat gerakan senam menjadi lebih mudah. Jika berhijab, gunakanlah jilbab langsungan dengan bahan yang menyerap keringat.

Baca juga gerakan senam zumba untuk menurunkan berat badan untuk pemula

Nah itulah beberapa setelan baju senam zumba yang tepat lengkap dengan cara memilihnya yang bisa Anda coba. Apakah Anda siap menurunkan berat badan dan membentuk tubuh dengan zumba?

loading...
Tags:hijab syari, setelan baju zumba, baju stelan zumba, senam zumba disko, setelan senam zumba