Tatanan Rambut Pendek Untuk Acara Formal

By Categories : Kecantikan

Setiap wanita pastinya ingin memiliki rambut panjang dan sehat. Namun ada pula wanita yang mendambakan rambut pendek. Hal ini dikarenakan memiliki rambut pendek lebih simple dan lebih mudah untuk dirapikan. Namun bagaimana jika Anda ingin menghadiri acara formal seperti resepsi pernikahan atau wisuda? Apakah Anda hanya akan menggerai rambut Anda?

Tentunya Anda harus memilih tata rambut yang tepat untuk menyesuaikan acara yang Anda hadiri dan tentunya tatanan rambut tersebut dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan sempurna. Berikut adalah tatanan rambut pendek untuk acara formal yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang berambut pendek!

Tatanan rambut pendek untuk wanita

Low Neck Bun

Low Neck Bun

Tatanan rambut pendek yang pertama adalah low neck bun. Tatanan rambut yang seperti ini dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih anggun dan elegan. Untuk mendapatkan kesan tersebut, Anda dapat memadukannya dengan menggunakan gaun backless atau gaun halters. Untuk membuat tatanan rambut yang seperti ini pun cukup mudah, caranya kumpulkan rambut Anda ke belakang kepala di sekitar tengkuk. Kemudian, buatlah gulungan sederhana lalu ikat rambut Anda dengan menggunakan ikat rambut. Pastikan ikatam tersebut kuat dan kencang. Untuk mempermanis penampilan Anda, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti hiasan bunga atau penjepit rambut.

Side Bun

Side Bun

Tatanan rambut pendek yang kedua adalah side bun. Model rambut ini merupakan tatanan rambut pendek yang sangat populer. Ini karena model tatanan yang seperti ini dapat mempercantik wajah seseorang yang mengaplikasikannya. Tak perlu jauh-jauh pergi ke salon untuk membuat tatanan rambut pendek side bun, Anda juga dapat membuat sendiri di rumah. Caranya, sisir rambut Anda kemudian kumpulkan rambut Anda di satu sisi baik di sisi kiri ataupun kanan. Lalu, ikat rambut Anda dengan model ekor kuda di atas telinga. Jangan lupa gunakan hairspray agar tatanan rambut tidak mudah rusak. Agar gulungan lebih kuat, Anda juga dapat menggunakan penjepit rambut.

Braided Side Bun

bn

Tatanan rambut yang braided side bun pada dasarnya sama seperti tatanan rambut side bun. Namun yang membedakan adalah pada braided side bun rambut harus dikepang baru kemudian digulung. Sedang side bun rambut hanya digulung saja. Untuk membuat gaya rambut yang seperti ini, tidak perlu memakan waktu yang lama karena pembuatannya sangat mudah. Caranya kumpulkan rambut Anda pada sisi kiri kemudian kepang dengan rapi. Jika sudah selesai, pakailah karet untuk mengamankannya. Setelah itu, Anda dapat menggulung kepang rambut tersebut menjadi sanggul sederhana namun tetap elegan.

Demikianlah ulasan tentang tatanan rambut pendek untuk acara formal. Selain mudah, tatanan rambut tersebut tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk pergi ke salon. Baca juga Model rambut untuk wajah persegi.

loading...
Tags:model rambut wisuda untuk rambut pendek, Tatanan rambut pendek untuk acara resmi, make up rambut pendek acara resmi, tatanan rambut pendek saat acara resmi, tatanan rambut pendek buat wisuda, style untuk rambut pendek untuk pergi ke wisuda, sanggul rambut pendek untuk wisuda, model riasan rambut acara wisuda untuk yang mempunyai rambut pendek, model rambut pendek yang cocok untuk wisuda, model rambut pendek wanita untuk menghadiri araca wisuda, model rambut pendek untuk wisuda, model rambut pendek untuk acara resmi, model rambut pendek buat wisuda, cara menata rambut pendek untuk wisuda, cara membentuk rambut pendek untuk acara formal