Tips Agar Lipstik Tahan Lama dan Tidak Kering

By Categories : Kesehatan

Para wanita pengguna make up pasti familiar dengan kata touch-up. Ini karena make up yang telah digunakan untuk beraktivitas seharian biasanya akan memudar. Mungkin karena minyak, keringat, debu ataupun gesekan-gesekan suatu benda yang bergesekan dengan make up. Salah satu alat make up yang sering digunakan oleh para wanita adalah lipstik. Akan tetapi lipstik merupakan make up yang paling sering memudar, terutama setelah makan dan juga minum.

Hal ini tentu saja menjengkelkan, karena warna lipstik yang pudar dapat membuat penampilan tidak seksi lagi. Seperti yang kita ketahui, para wanita pastinya ingin memiliki bibir merah alami dan tidak tampak menor meskipun menggunakan lipstik. Lantas bagaimana caranya agar lipstik lebih tahan lama dan tidak kering? Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.Lipstik Tahan Lama

Inilah cara  lipstik tahan lama yang mudah

Singkirkan sel kulit mati di bibir

Tips yang pertama adalah dengan cara menyingkirkan sel kulit mati di bibir. Menurut Pat McGrath warna lipstik dapat tahan lama ketika kondisi bibir sehat dan halus. Oleh karena itu sebelum mengaplikasikan lipstik pastikan bibir Anda sehat dan terhindar sel kulit mati. Cara mengatasinya pun mudah, Anda dapat menggunakan scrub khusus bibir ataupun membuatnya sendiri dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan gula.

Baca juga bedak tabur untuk kulit berminyak yang bagus dan aman

Gunakan lip balm

Cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan lip balm. Sebaiknya Anda menggunakannya sebelum mengaplikasikan make up pada seluruh wajah, ini karena lip balm dapat membuat tampak lembab dan tidak kering. Tak hanya itu saja, lip balm juga berguna untuk membentuk dan mewarnai bibir serta dapat membuat permukaan bibir menjadi lebih halus dan terawat.

Gunakan lip liner

Tips agar lipstik tahan lama selanjutnya adalah dengan menggunakan lip liner. Tak hanya berfungsi untuk membentuk bibir saja, menggunakan lip liner sebelum menggunakan lipstik juga dapat mewarnai bibir Anda secara keseluruhan.

Gunakan lipstik berlapis

Berikutnya adalah dengan cara menggunakan lipstik berlapis. Cara ini merupakan cara paling efektif yang dapat membuat warna lipstik yang Anda gunakan lebih tahan lama serta tidak kering. Menurut Daniel Chincilla, make up artist Ariana Grande, lipstik akan terlihat sempurna jika digunakan secara berlapis. Pertama pulaskan bibir dengan lip liner warna nude, aplikasikan lipstik, tepuk-tepuk dengan tisu, olesi dengan translucent powder lalu aplikasikan lipstik lagi.

Gunakan matte lipstik

Bagi Anda yang memiliki tekstur bibir yang kering sebaiknya hindari lipstik ini. Ini karena lipstik matte memiliki tekstur yang cenderung kering. Akan tetapi seseorang yang memiliki bibir normal, sangat dianjurkan menggunakan lipstik ini. Karena lipstik matte memilki formula kering yang tidak mudah luntur dan tahan lama.

Gunakan bedak tabur

Langkah terakhir agar lipstik lebih tahan lama adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak yang Anda gunakan pun dapat membuat lipstik agar lebih tahan lama.  Hal ini karena bedak memiliki formula yang mampu menyerap minyak berlebih dari lipstik.

Setelah mengetahui tips lipstik tahan lama, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa merk lipstik terbaik untuk hasil make up yang maksimal. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya

Daftar merk lipstik terbaik

  • Wardah Ekclusive Lipstick

Yang pertama adalah Wardah Exclusive Lipstick. Wardah merupakan salah satu kosmetik halal yang memiliki kandungan formula seperti vitamin E, olive oil dan juga jojoba. Kandungan vitamin serta zat baik dalam lipstik ini, membuat Warda Ekclusive Lipstick tak hanya dapat mempercantikan warna bibir Anda, lipstik ini juga dapat merawat dan menutrisi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah serta lebih sehat. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu sekitar 40 ribuan saja.

  • PAC Glossy Lipstick

Meskipun berada dibawah naungan Martha Tilaar, PAC dapat membuktikan bahka produk lokal yang satu ini dapat menyaingi produk kosmetik dari brand kelas dunia. kandungan vitamin yang ada di dalam lipstik ini dapat membuat bibir tampak sehat dan lembab. PAC juga memiliki berbagai pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Lipstik ini juga tahan lama hingga berjam-jam. Jika tertarik, tak ada salahnya untuk membeli lipstik yang memiliki harga berkiras 120 hingga 130 ribu ini.

  • L’Oreal Paris Color Riche Classic

Merk lipstik terbaik selanjutnya adalah L’Oreal Paris Color Riche Classic. Kandungan vitamin E, omega 3 yang diformulasikan dengan Argan Oil dapat membuat penggunanya memiliki bibir yang lembab, sehat dan tidak kering. Selain memiliki beragam warna, L’Oreal Paris Color Riche Classic juga memiliki kualitas serta harga yang lebih ekonomis yaitu sekitar 119 hingga 130 ribuan.

  • Chistian Dior Rouge Couture Colour Voluptuous Care

Tekstur dari lipstik ini sedikit creamy, sehingga mudah ketika Anda memoleskan pada bibir. Tak hanya itu saja, Chistian Dior Rouge Couture Colour Voluptuous Care ini juga kaya akan crista laut yang memiliki fungsi untuk menghaluskan dan membentuk bibir agar lebih sempurna dan sehat. Jika dibandingkan dengan merk lainnya, lipstik ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar 500 hingga 600 ribu.

Baca juga rekomendasi bedak padat yang bagus untuk semua jenis kulit

Demikianlah ulasan mengenai tips agar lipstik tahan lama dan tidak kering.

loading...
Tags:lipstik, lipstik tahan lama dan tidak kering, lipstik yang tahan lama dan tidak luntur, lipstik tahan lama seharian, cara agar lipstik tahan lama, cara memakai lipstik wardah agar tahan lama, lipstik tahan lama, cara memakai lipstik wardah, agar lipstik tahan lama, tips agar lipstik tahan lama, lipstik yang tahan lama, lipstik wardah yang tahan lama, merk lipstik yang tahan lama dan murah, cara membuat lipstik tahan lama, tips lipstik tahan lama