Tips Agar Rambut Tidak Mengembang Setelah Keramas

By Categories : Kecantikan

Tips agar rambut tidak mengembang setelah keramas adalah salah satu hal yang paling banyak ditanyakan oleh sebagian banyak orang, terutama bagi para wanita yang memiliki rambut ikal dan susah diatur. Nah bagi Anda yang memiliki masalah rambut yang satu ini simak artikel berikut ini.

Memiliki rambut lurus, hitam, sehat dan mudah diatur adalah dambaan bagi setiap wanita. Sebab seseorang yang berambut lurus tentu saja tidak perlu ribet dalam perawatannya. Berbeda dengan rambut lurus, seseorang yang memiliki rambut keriting cenderung kesulitan dalam merawatnya. Sebab asal-asalan dalam merawat rambut khususnya rambut keriting, justru dapat membuat rambut  susah diatur dan tidak menarik.

Seperti yang Anda ketahui rambut adalah mahkota pria dan wanita, maka jangan heran jika seseorang yang melakukan apa saja agar rambutnya tetap sehat dan mudah diatur. Mulai dari perawatan di salon kecantikan, masker rambut, creambath dan perawatan lainnya. Banyak orang yang mencuci rambut di salon, padahal di rumah pun bisa melakukan hal ini. Lalu apa yang menjadi masalah? Masalahnya jika keramas di rumah, rambut akan mengembang dan susah untuk di atur hal inilah yang membuat para wanita takut.

Sebenarnya ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar rambut tidak mengembang dan mudah diatur meskipun setelah keramas. Bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.tips-agar-rambut-tidak-mengembang

Inilah Tips Agar Rambut Tidak Mengembang dan Mudah Diatur Setelah Keramas

Gunakan Kondisioner

Disamping keramas secara teratur, pastikan Anda menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner yang Anda gunakan dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya, usapkan kondisioner para rambut hingga rata dan diamkan selama 10 menit agar kandungannya meresap pada rambut. Penggunaan kondisioner secara teratur dapat memberikan perawatan yang maksimal pada kesehatan rambut.

Baca juga model rambut yang cocok untuk wanita berambut ikal

Gunakan Mayones

Memang terdengar sedikit aneh, akan tetapi penggunaan mayones pada rambut dapat membuat rambut lebih mudah untuk ditata. Mengapa harus mayones? Sebab mayones mengandung asam lemak yang berfungsi untuk mengatasi rambut kering dan juga melembutkan serat-serat rambut.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, setelah keramas keringkan rambut hingga setengah kering. Setelah itu oleskan mayones pada rambut hingga rata lalu tutup rambut dengan shower cap. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas lagi dengan menggunakan air dingin. Agar hasil lebih optimal, Anda juga bisa membersihkan sisa mayones tersebut dengan menggunakan sampo bayi ataupun sampo herbal lalu bilas air hingga bersih.

Lidah Buaya

Tips Berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya memang sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan produk perawatan rambut. Tak harus membeli produk tersebut, Anda pun bisa langsung memanfaatkan lidah buaya.  Gel lidah buaya murni yang Anda gunakan mampu membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin pada lidah buaya juga dapat menutrisi rambut dan lidah buaya,

Caranya pun sangat mudah, ambil lidah buaya secukupnya lalu kupas dan ambil gelnya. Setelah itu oleskan pada rambut yang setengah basah dan bungkus dengan shower cap selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

Hindari Mengepang Rambut Terlalu Sering

Tips agar rambut tidak mengembang adalah dengan menghindari mengepang rambut terlalu sering. Tatanan rambut kepang memang sangat menarik dan dapat membuat penampilan tampak anggun. Akan tetapi terlalu sering mengepang rambut dapat membuat rambut semakin mengembang dan keriting. Bagi Anda yang memiliki rambut keriting tentu saja akan kesulitan ketika akan mengaturnya.

Oleh karena itu jika Anda merasa panas ketika harus menggerainya,  Anda bisa menguncir kuda rambut tersebut. atau memotong pendek rambut agar lebih fresh dan beda. Terbukti, rambut pendek bisa terbebas dari segala macam permasalahan rambut seperti ketombe, rambut bercabang dan lainnya.

Hindari Hairdyer dan Catok Rambut

Setelah keramas banyak orang yang menggunakan hairdryer dan catok rambut agar rambut kembali rapi. Namun tahukah Anda terlalu sering menggunakan pemanas tersebut justru dapat membuat rambut kering dan tidak sehat. Akibatnya rambut akan mengembang seperti singa.

Oleh karena itu jika ingin mengeringkan rambut sebaiknya Anda mengeringkannya secara alami dengan cara mengangin-anginkannya. Dan hindari pula menggosok rambut dengan handuk, karena hal ini dapat membuat rambut cepat rusak.

Gunakan Vitamin Rambut

Penggunaan vitmain rambut juga sangat dibutuhkan terutama bagi Anda yang memiliki rambut susah ditata. Pemberian vitamin pada rambut dapat membuat rambut lebih lemas dan berkilau. Tak hanya itu saja, vitamin ini juga dapat menutrisi rambut agar lebih sehat dan terbebas dari masalah.

Baca juga model rambut pendek wanita terbaru 2016

Nah itulah beberapa tips agar rambut tidak mengembang yang dapat Anda coba di rumah. sangat mudah bukan?

loading...
Tags:cara agar rambut tidak mengembang setelah keramas, cara membuat rambut tidak mengembang setelah keramas, agar rambut tidak mengembang setelah keramas, rambut mengembang setelah keramas, rambut mengembang setelah keramas gimana cara mengatasinya, mengatasi rambut mengembang setelah keramas, cara keramas agar rambut tidak mengembang, cara keramas agar rambut tidak, cara cara biar rambut engga ngembang setelah dikeramas, Cara agar setelah keramas rambut tidak mengembang, cara agar sesudah keramas rambut tidak mengembang, cara agar rambut tidak setelah keramas, apa yg harus dilakukan setelah selesai keramas agar rambut tidak mengembang, cara agar rambut tidak mengembang sesudah keramas, cara agar rambut tidak mengembang selteah keramas