Tips Berpakaian Pria Saat Wisuda

By Categories : Fashion

Wisuda merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa yang telah berada pada semester akhir. Hal ini karena wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan para mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan pada suatu Universitas. Pada acara prosesi wisuda tentunya para pria dan wanita akan tampil cantik dan ganteng mengingat wisuda tersebut merupakan momen yang tidak akan terlupakan bagi wisudawan dan wisudawati.

Biasanya para wisudawan dan wisudawati akan menggunakan baju toga selama prosesi wisuda. Namun untuk pakaian formal sendiri para wanita bisanya menggunakan kebaya tradisional ataupun modern. Lantas bagaimana dengan pria? Kali ini saya akan menjelaskan tentang tips berpakaian pria saat wisuda!

Tips Berpakaian Pria Saat Wisuda

Berikut Tips Berpakaian Pria Saat Wisuda yang Perlu Anda Coba

Perhatikan Pakaian Dalam

Tips berpakaian pria saat wisuda yang pertama adalah memperhatikan pakaian dalam. Meskipun terlihat sepele, jika penggunaan pakaian dalam tidak diperhatikan hal ini dapat membuat penampilan Anda tidak karuan. Seperti yang Anda ketahui, selama prosesi wisuda berlangsung, pasti Anda akan menggunakan pakaian toga. Hal ini tentunya akan membuat tubuh menjadi pengap. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah pakaian dalam yang mudah dalam menyerap keringat. Tak hanya itu, pemilihan warna pakaian dalam pun harus diperhatikan. Usahakan untuk menggunakan pakaian dalam yang berwarna putih agar tidak terlalu terlihat saat Anda menggunkannya.

Perhatikan Dalam Pemilihan Kemeja

Memilih kemeja merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena kemeja yang Anda kenakan merupakan sebuah lambang dari kerapian Anda. Usahakan untuk memilih kemeja yang dapat menyerap panas dan tentunya pas di badan. Sedangkan untuk bentuk dan model kemejanya dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda sendiri. Mulai dari kemeja bermotif garis ataupun kemeja yang tidak bermotif (polos).

Perhatikan Dalam Pemilihan Celana

Tips berpakaian pria saat wisuda yang selanjutnya adalah memperhatikan pemilihan celana. Sama seperti dengan kemeja, pemilihan celana juga merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Dalam acara wisuda, sebaiknya Anda menggunakan celana bahan berwarna hitam atau gelap agar memberikan kesan rapi dan juga formal. Tak hanya itu, pilihlah celana yang pas di tubuh Anda dan tentunya nyaman saat Anda kenakan.

Perhatikan Sepatu

Untuk pemilihan sepatu, sebaiknya gunakan sepatu pantofel yang berwarna gelap. Sebaiknya hindari warna sepatu yang mencolok seperti putih dan warna terang lainnya. Karena hal tersebut dapat membuat penampilan Anda menjadi pusat perhatian orang karena warna sepatu yang Anda kenakan tidak serasi dengan warna celana Anda.

Perhatikan Dasi dan Sabuk

Agar penampilan terlihat sempurna, Anda juga membutuhkan aksesoris pada tubuh Anda yaitu dasi dan sabuk. Untuk pemilihan dasi sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kemeja yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan kemeja bermotif, dasi polos sangat cocok bagi Anda. Dan begitu juga sebaliknya. Sedangkan untuk sabuk, Anda dapat menggunakan sabuk kulit dengan kepala sabuk yang simple.

Demikianlah ulasan tentang tips berpakaian pria saat wisuda. Baca juga Merk sepatu pria terkenal.

loading...
Tags:pakaian wisuda pria, baju wisuda pria, pakaian wisuda untuk laki-laki, baju wisuda cowok, baju pendamping wisuda pria, persiapan wisuda untuk pria, style wisuda pria, sepatu wisuda pria, pakaian pria menghadiri wisuda pacar, pakaian wisuda cowok, setelan wisuda pria, setelan wisuda, pakaian pria untuk menghadiri wisuda, pakaian pria menghadiri wisuda, pakaian cowok berdasi