Tips Cara Aman Belanja Online

By Categories : Fashion

Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, e-comemerce atau biasa yang disebut perdangan online semakin marak di dunia maya. Hal ini pastinya akan menguntungkan bagi setiap orang yang dapat memanfaatkan kondisi ini. Misalnya banyak pedagang-pedagang yang membuka lapak di akun jejaring sosial misalnya facebook atau twitter.

mages_cara_aman_belanja_online-2510724183826003073_jpg

Tak jarang, maka banyak toko online yang memanfaatkan hal ini untuk menguntungkan diri sendiri dengan cara menipu calon customer. Meskipun tidak semua toko online melakukan hal tersebut, namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli di toko online ada baiknya Anda mengetahui Tips Cara Aman Belanja Online  berikut ini.

Pilih situs yang terpercaya

Sebelum membeli di toko online hal utama yang harus Anda perhatikan adalah memastikan apakah situs tersebut merupakan situs yang aman dan terpercaya atau tidak. Bacalah kebijakan yang diterapkan oleh website tersebut mulai dari garansi hingga pengembalian uang apabila barang cacat. Jika ada kewajiban yang merugikan, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam bertransaksi.

Testimonial

Apakah testimonial itu? Testimonial adalah kesaksian para pembeli yang pernah membeli di toko tersebut. Maka dari itu, cobalah untuk membaca testimonial di website penjual (jika ada). Jika toko online tersebut memiliki banyak testimonial yang cukup memuaskan, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli di toko online tersebut.

Harga yang pas

Harga murah memiliki daya tarik tersendiri bagi customer untuk membeli suatu produk. Namun sebaknya Anda hati-hati jika toko tersebut menawarkan harga yang murah namun tidak masuk akal. Pastikan harga yang ditawarkan oleh toko online tersebut tidak beda jauh dari harga di pasarannya. Jika Anda bertemu dengan penjual semacam ini, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk membeli di toko tersebut. Mungkin saja penjual tersebut hanya ingin melakukan penipuan.

Mencari rekomendasi

Jika Anda belum yakin untuk membeli sesuatu di toko online tersebut, cobalah untuk meminta rekomendasi dari keluarga, teman atau orang lain yang pernah melakukan transaksi dengan toko tersebut. Tanyakan kepada mereka bagaimana layanan  toko online kepada customer hingga Anda bisa memutuskan mana yang dapat memberikan pelayanan terbaik.

Itulah beberapa Tips Cara Aman Belanja Online. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda agar terhindar dari penipuan. Usahakan agar  tidak transfer uang terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan :)

loading...