Tips Diet Agar Tubuh Proporsional Sesuai Dengan Golongan Darah

By Categories : Kesehatan

Melakukan diet adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi semua orang. Bukan hanya orang yang memiliki badan gemuk saja yang melakukan diet melainkan orang yang memiliki tubuh proporsional juga. Karena mengingat pentingnya diet itu sendiri adalah dapat membuat tubuh menjadi sehat dan berguna untuk mendapatkan tubuh yang kuat ketika di usia tua nanti.

Diet itu sendiri memiliki berbagai macam jenisnya yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah diet sesuai dengan golongan darah. Bagi pelaku diet ini semua asupan makanan memiliki perbedaan tergantung golongan darah yang mereka miliki. Menurut hasil penelitian mengenai diet ini adalah diet yang banyak menghasilkan reaksi yang cepat terhadap kondisi setiap orang dengan golongan darah yang berbeda.

Tips Diet Agar Tubuh Proporsional Sesuai Dengan Golongan Darah

Hal ini memang sangat masuk akal, karena mengingat kondisi tubuh seseorang tentu berbeda-beda tergantung dari sistem metabolismen tubuh yang meraka miliki. Seperti halnya orang memiliki tubuh proposional tentu berbeda dengan orang yang memiliki badan yang gemuk atau obesitas, dimana orang gemuk sangat sulit dalam melakukan diet. Namun dengan adanya diet golongan darah tersebut sangatlah efektif salah satunya untuk memiliki badan proporsional.

Tips Diet Agar Tubuh Proposional yang Bisa Anda Coba

Diet Golongan Darah O

Bagi orang yang memiliki golongan darah O sangat penting sekali memperhatikan ulasan berikut ini. Dalam diet golongan darat O, jenis makanan telah diklasifikasikan menjadi tiga golongan di antaranya golongan yang baik, netral dan golongan makanan yang harus di hindari. Adapun jenis makanan yang baik atau netral adalah banyak makan sayuran, makanan yang memiliki kadar protein hewani yang tinggi, ayam, daging, tempe, tahu dan seafood. Selain itu hindari jenis sayuran seperti terong, jamur, tauge dan jenis sayuran yang mengandung banyak lektin.

Diet Golongan Darah B

Untuk orang yang memiliki golongan darah B tentu saja memiliki perbedaan dengan diet golongan darah O seperti yang sudah dijelaskan di atas. Adapun perbedaannya adalah jenis golongan darah B adalah memiliki tingkat antibodi yang sangat tinggi maka dengan begitu bagi meraka yang memiliki golongan darah B sangat jarang terserang penyakit. Untuk makanan yang baik untuk diet golongan darah B adalah banyaklah mengonsumsi aneka ikan laut, susu, brokoli, dan terong. Sedangkan makanan yang harus dihindari adalah ayam, daging bebek, kacang tanah, soda, jangung dan buah alpukat karena dapat memberikan resiko penggumpalan darah dan serangan jantung.

Diet Golongan Darah A

Untuk diet golongan darah A adalah seseorang yang sangat cocok untuk menjadi seorang vegan atau vegetarian. Karena jenis diet golongan darah ini sangat dianjurkan banyak mengonsumsi buah dan sayuran dibanding makanan daging-dagingan. Namun meskipun seperti itu diet golongan darah A masih diperbolehkan untuk mengonsumsi ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan diging ayam. Sedangkan jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah O adalah lari-lari dan olahraga outdoor ringan lainnya.

Itulah penjelasan mengenai tips diet agar tubuh proposional sesuai dengan golongan darah. Baca juga artikel terkait Jenis sayuran terbaik untuk diet.

loading...