Tips Diet dalam 1 Minggu Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Tips Diet dalam 1 Minggu Secara Alami- Memiliki badan yang kurus dan langsing tidak secara mudah untuk didapatkan, karena semua itu butuh proses khususnya bagi orang yang saat ini memiliki tubuh yang gemuk. Kebanyakan orang menganggap diet secara alami membutuhkan waktu yang lama, jika pun dengan waktu yang singkat harus degan cara melakukan olahraga yang ekstrim. Hal itu sebenarnya tidak perlu dilakukan masih banyak cara yang lainnya, tapi bukan berarti menggunakan cara mengonsumsi obat-obatan ataupun menggunakan bahan kimia lainnya.

Diet dalam waktu singkat dan hasilnya sesuai dengan harapan memang telah menjadi dambaan semua orang. Sebelum Anda melakukan diet perlunya Anda mengetahui apa arti diet tersebut! Diet adalah perubahan pola makan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan sesuai dengan keinginan. Seperti yang akan saya jelaskan berikut ini yaitu cara diet dalam 1 minggu secara alami, cara ini akan sangat berhasil jika seseorang telah memiliki tekad yang bulat dan kemauan untuk berusaha. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara ampuh menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

cara cepat diet dalam satu minggu

Tips Diet dalam 1 Minggu yang Tepat dan Aman

1. Membuat jurnal

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara membuat jurnal progam diet Anda. Dengan bantuan jurnal Anda akan mudah memantau sampai mana keberhasilan diet yang Anda lakukan pada saat itu . Didalam jurnal tersebut berisi tentang daftar makanan yang akan Anda konsumsi setiap hari, jadwal olahraga yang akan Anda lakukan dan daftar penurunan berat badan setiap minggunya.

2. Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak meminum air hal itu akan membantu proses pembakaran lemak dan kalori yang ada dalam tubuh Anda. Trik yang sangat bagus untuk dilakukan adalah ketika Anda hendak ingin makan maka usahakan Anda meminum air terlebih dulu dengan tujuan agar sedikit mengurangi nafsu makan Anda yang berlebihan. Setelah itu tutup dengan meminum air yang banyak agar membantu menetralisir makanan secara cepat.

3. Makan dengan porsi yang sedikit

Biasanya orang yang ingin diet sering kali melakukan diet makan atau hanya makan sekali. Sebenarnya cara tersebut sangat salah. Sebaiknya Anda tetep makan sesuai dengan aturan namun dengan porsi yang sedikit. Baca juga artikel ini makanan yang bagus untuk diet.

4. Tidur yang cukup

Tidur juga sangat mempengaruhi proses diet seseorang. Banyak anggapan bahwa dengan kurang tidur tubuh semakin kurus, tapi menurut penelitian bahwa bagi orang yang kurang tidur justru nafsu makannya akan bertambah. Karena kondisi otak yang lelah akan dapat memunculkan rasa lapar yang berlebihan. maka dari itulah banyak orang yang diet mengalami kegagalan ketika melakukan diet.

5. Olahraga teratur

Olahraga teratur juga merupakan salah satu tips diet dalam 1 minggu yang paling efektif  untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Oleh karena itu, selain melakukan hal-hal di atas Anda juga harus berolahraga secara teratur. Beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan diantaranya adalah lari, renang, yoga, bersepeda dan masih banyak lagi.

Makanan Berprotein Tinggi yang Membantu Pembakaran Lemak

Tak hanya dengan cara berolahraga, karena makanan tertentu juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Salah satu asupan makanan yang harus ada di dalam menu diet adalah makanan berprotein tinggi. Hal ini dikarenakan protein dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh lebih efektif. Nah berikut adalah daftar makanan kaya protein yang paling efektif dalam melakukan pembakaran lemak.

Susu rendah lemak 

Banyak orang yang menjauhi susu ketika berdiet. Ya, memang akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada susu rendah lemak. Susu rendah lemak dapat memenuhi asupan kalsium, protein dalam tubuh namun tetap menjaga berat badan ideal dan proporsional.

Daging tanpa lemak

Mengonsumsi daging ayam ketika berdiet juga sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Namun pastikan Anda mengonsumsi daging ayam tanpa lemak. Karena kulit ayam mengandung lemak tinggi yang dapat menggagalkan program diet Anda.

Kacang dan biji

Makanan kaya protein yang dapat membantu pembakaran lemak selanjutnya adalah kacang dan biji. kacang-kacangan dan biji-bijian sangat cocok dijasikan sebagai cemilan. Kedua jenis makanan ini kaya protein yang dapat memberikan energi pada tubuh serta membantu membakar lemak dengan mudah.

Telur

Berikutnya adalah telur. Jika berbicara tentang makanan berprotein, telur berada di peringkat teratas. Ketika berdiet, konsumsilah 2 hingga 3 putih telur dalam setiap harinya untuk mendapatkan energi dan membakar lemak dalam tubuh. Hindari mengonsumsi kuning telur secara berlebihan, karena selain dapat menaikkan berat badan, kuning telur juga kaya kolesterol yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Nah itulah beberapa tips diet dalam 1 minggu yang aman dan tepat lengkap dengan makanan berprotein tinggi yang efektif untuk membakar lemak

Baca juga artikel terkait lainnya Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet