Tips Diet Praktis Ala Wanita Jepang

By Categories : Kesehatan

Diet merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih. Karena selain dapat menunjang kecantikan, memiliki berat badan yang ideal juga dapat menurunkan resiko tubuh kita terserang suatu penyakit. Seperti yang Anda ketahui wanita Jepang memiliki tubuh ideal dan kecantikan yang tidak dimiliki oleh wanita di berbagai negara lain. Hal ini dikarenakan wanita Jepang memiliki rahasia dalam menjaga bentuk tubuhnya.

Mereka memiliki kebiasaan makan yang baik dan sehat oleh karena itu selain memiliki tubuh yang ideal mereka pun jarang mengeluh sakit pada tubuh mereka. Penasaran kan apa saja tips diet praktis ala wanita Jepang? Yuk langsung saja simak artikel berikut ini!

Tips Diet Praktis

Tips Diet Praktis yang Perlu Anda Ketahui

Makanan harus segar

Dalam hal memasak, masyarakat Jepang mengutamakan bahan makanan yang masih segar seperti, ikan, sayur dan buah yang akan dikonsumsi. Maka jangan heran, jika Anda berkunjung ke supermarket yang ada di Jepang sangat sedikit makanan beku yang dijual di sana. Hal ini dikarenakan makanan yang masih segar akan dapat membantu tubuh mencerna lebih mudah dan cepat. Tak hanya itu, makanan segar tentunya makanan yang tidak memiliki bahan pengawet. Karena selain buruk untuk kesehatan makanan berpengawet dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Makan dengan menggunakan sumpit

Tips diet praktis yang kedua adalah dengan menggunakan sumpit. Makan dengan menggunakan sumpit dapat membantu tubuh Anda untuk mencerna makanan. Karena dengan menggunakan sumpit, suapan yang masuk ke mulut pun jadi lebih kecil. Meskipun Anda makan dengan takaran nasi yang banyak ini tidak akan membuat perut Anda cepat buncit karena makanan yang Anda makan akan lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh.

Rutin mengonsumsi teh hijau

Apakah Anda salah satu orang yang sering mengonsumsi teh hijau? Jika iya, Anda sudah melakukan hal yang tepat. Karena salah satu kebiasaan wanita Jepang untuk menjaga berat badannya adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit dan juga tubuh. Tak hanya itu, rasa pahit pada teh hijau jug bermanfaat untuk menetralisir lemak yang ada dalam tubuh. Mulailah untuk mengonsumsi teh hijau di sore hari agar apa yang Anda konsumsi langsung dinetralisir oleh teh hijau.

Mengukus dan merebus makanan

Daripada membakar dan menggoreng, masyarakat Jepang lebih suka mengolah dan mengonsumsi makanan yang direbus atau dikukus. Hal ini dikarenakan makanan yang dikukus atau direbus nutrisi makanan tersebut tidak banyak yang hilang ataupun rusak. Selain itu, makanan yang direbus atau dikukus tidak mengandung kolesterol yang tinggi. Sehingga makanan tersebut lebih sehat untuk dikonsumsi.

Nah itulah beberapa tips diet praktis ala wanita Jepang yang dapat Anda terapkan. Selain itu, wanita Jepang lebih suka mengonsumsi ikan daripada berbagai macam daging. Karena lemak pada daging lebih mudah membuat tubuh menjadi gemuk. Baca juga Jenis sayuran untuk diet.

loading...