Tips Fashion untuk Pria Bertubuh Pendek

Memiliki postur yang ideal merupakan impian bagi setiap orang tak terkecuali bagi seorang pria. Hal ini dikarenakan seorang pria yang memiliki postur tubuh kurang tinggi pastinya dapat membuat seseorang tersebut tampil tak percaya diri. Seperti yang Anda ketahui seorang pria pria pendek memang memiliki sedikit kesulitan dalam mencari pakaian yang sesuai dengan postur tubuhnya. Meskipun begitu Anda jangan khawatir, jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami hal ini, berikut adalah tips fashion untuk pria bertubuh pendek yang dapat Anda coba agar terlihat lebih tinggi.

Tips Fashion untuk Pria Bertubuh Pendek

Tips memilih style pakaian bagi pria pendek

Memilih pakaian senada

Tips fashion untuk pria bertubuh pendek yang pertama adalah dengan menggunakan pakaian senada. Memilih warna pakaian yang senada akan membuat tubuh Anda terlihat menyatu dari atas ke bawah. Tak hanya itu saja, warna atasan dan bawahan yang satu warna juga dapat memberikan kesan Anda terlihat lebih tinggi.

Memililih strip vertikal

Tips yang kedua adalah dengan memilih kemeja dengan strip vertikal. Strip tersebut dapat memperpanjang tampilan postur Anda yang pendek. Selain memilih strip vertikal Anda juga dapat menggunakan kemeja dengan pola herringbone dan chalkstripe. Kedua pola tersebut juga dapat membuat ilusi tinggi pada tubuh Anda. Sebaiknya Anda menghindari motif kemeja kotak-kotak, motif tersebut justru akan membuat tubuh Anda semakin lebar dan pendek.

Perhatikan atasan

Tips fashion untuk pria bertubuh pendek selanjutnya adalah selalu memperhatikan atasan yang akan Anda gunakan. Untuk acara resmi, sebaiknya Anda menghindari cardigan dan blazer dengan kancing lebih dari tiga. Hal ini dikarenakan detail yang berlebihan pada atasan akan mengekpos bentuk tubuh Anda. Tak hanya itu saja, Anda juga harus menghindari jas double-breasted karena jenis jas tersebut dapat membuat tubuh Anda semakin pendek. Untuk acara kasual, Anda dapat menggunakan sweaters, T-shirt dengan model kerah V-neck. Model kerah tersebut dapat membuat tubuh Anda telihat lebih panjang.

Perhatikan celana

Ketika Anda menggunakan celana bahan, pilihlah celana yang jahitannya jatuh tepat di atas sepatu serta celana tanpa lipatan. Celana model ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan jenjang. Sebaiknya hindari menggunakan celana terlalu tinggi dan jenis celana low-rise. Jenis celana tersebut akan membuat kaki Anda terlihat semakin pendek.

Sepatu

Tips fashion untuk pria bertubuh pendek selanjutnya adalah memperhatikan sepatu. Pada umumnya ada beberapa jenis sepatu pria yang dapat Anda gunakan. Salah satunya yaitu jenis sepatu yang memiliki alas kaki yang lebih tinggi. Namun hal ini bukan berarti Anda disarankan untuk menggunakan high heels. Untuk mengakalinya, Anda dapat memilih sepatu dengan sol tebal. Sepatu tersebut tentunya dapat menambah tinggi badan Anda.

Nah itulah beberapa tips fashion untuk pria pendek. Baca juga artikel terkait lainnya Tips berpakaian wanita bertubuh pendek.


loading...
Tags:style pakaian pria pendek, cara berpakaian pria gemuk pendek, fashion pria gemuk pendek, cara berpakaian agar terlihat tinggi untuk pria, cara berpakaian modis untuk laki laki yg pendek, fashion untuk pria gemuk dan pendek, tips agar terlihat tinggi bagi laki2, sepatu yang cocok untuk pria pendek, baju yang cocok buat orang pendek laki, warna kemeja yang baik untuk pria bertubuh pendek