Tips Kecantikan Tradisional untuk Perawatan Wajah

By Categories : Kecantikan

Tips kecantikan tradisional memang masih jarang diketahui oleh para wanita. Dengan seiringnya kemajuan zaman kini wanita justru mewujudkan kecantikannya pada salon atau tempat kecantikan dengan melakukan spa, facial, bleaching dan ada juga beberapa wanita yang nekat melakukan cara ekstrim untuk dapat memiliki kecantikan. Cara ekstrim tersebut yaitu dengan melakukan suntik putih, tanam benang, sulam alis, sulam bibir, dan lain sebagainya. Banyak juga yang memilih untuk menggunakan krim-krim pemutih yang banyak mengandung merkuri yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Hal berbahaya ini biasanya nekat dilakukan oleh wanita tanpa pikir panjang karena yang diutamakan adalah kecantikan yang tidak sehat atau tanpa memikirkan efek sampingnya. Untuk itu, mulai sekarang Anda lebih baik berhenti untuk membahayakan kulit dan berpindah menggunakan cara-cara alami. Cara alami atau cara tradisional tentu lebih baik. Berikut tips kecantikan tradisional tanpa efek samping dan mudah.

Beberapa Tips Kecantikan Tradisional yang Efektif

tips kecantikan tradisional

tips kecantikan tradisional

Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan alami yaitu bengkoang. Bengkoang memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah yang banyak diinginkan oleh semua wanita. Bengkoang ini diolah menjadi masker wajah alami dengan cara mengupas bengkoang dan memarutnya sampai halus. Hasil dari parutan bengkoang tadi dapat langsung dioleskan pada wajah selama 15 menit. Masker bengkoang ini akan mengering dan ketika itulah Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih. Anda juga dapat mengonsumsi buah bengkoang secara rutin. Bengkoang mengandung vitamin A dan juga vitamin B1 yang merupakan nutrisi untuk sel-sel kulit sehingga regenerasi kulit akan lebih halus, muda dan bercahaya. Bengkoang ini juga mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, flek hitam, komedo dan penuaan dini.

Selain bengkoang, anggur juga dapat dijadikan sebagai tips kecantikan tradisional untuk perawatan wajah. Cara membuatnya yaitu dengan membelah anggur menjadi 2 bagian kemudian usapkan pada wajah secara menyeluruh kemudian diamkan hingga 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Anggur ini dipercaya dapat mencegah penuaan dini yang sering terjadi pada wanita sehingga dengan menggunakan masker anggur ini, wajah akan terhindar dari penuaan dini dan terlihat lebih awet muda.

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya dipercaya dapat menghilangkan jerawat pada wajah bahkan bekas jerawat pada wajah pun dapat dihilangkan dengan menggunakan masker lidah buaya. Cara membuatnya yaitu dengan mengoleskan getah dari lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat setiap pagi dan menjelang sore. Dengan menggunakan lidah buaya hasil akan terlihat dalam waktu 3 hari saja.

Tips kecantikan tradisional yang berikutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami rempah dapur yaitu bawang putih. Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang selalu digunakan untuk menyedapkan masakan. Namun ternyata bawang putih memiliki kasiat untuk mempercantik wajah secara tradisional. Caranya yaitu dengan menggunakan 2 siung bawang putih atau lebih kemudian tumbuk bawang putih hingga menjadi halus kemudian ratakan pada wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum di bilas dengan air.

Selain memiliki kulit wajah cerah, memiliki kulit wajah yang lembut juga merupakan idaman bagi para wanita. Tak perlu menggunakan produk kecantikan, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut, yaitu dengan menggunakan pepaya. Sejak dari dulu, buah pepaya seringkali digunakan putra putri raja untuk melembutkan wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu hancurkan pepaya dan tambahkan dengan sedikit madu. Gunakan masker pepaya ini secara rutin untuk memiliki kulit wajah yang cerah dan lembut alami.

Setiap orang pastinya ingin memiliki bau badan yang harum dan wangi. Jangan khawatir, Anda bisa mengatasi bau badan dengan cara mandi dengan bunga mawar. Caranya mudah, ambil beberapa bunga mawar merah lalu masukkan ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Setelah itu, Anda bisa menggunakan rendaman mawar tersebut untuk berendam dan mandi.

Selain kulit putih dan bebas jerawat, setiap orang juga menginginkan tubuh yang langsing. Selain dapat membuat penampilan lebih menarik, memiliki berat badan ideal juga dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit. Minumlah rambuan kunyit dan madu secara teratur untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Tak hanya digunakan untuk penyegar udara, lidah mertua juga dapat membuat rambut lebih bagus dan tidak gimbal. Sehingga, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang indah. Caranya, gosok-gosokan lidah mertua pada rambut setiap hari secara teratur.

Meskipun pada zaman dahulu belum ada lipstik, akan tetapi pada zaman dahulu masyarakat memiliki cara alami memerahkan bibir, yaitu dengan menggunakan madu. Kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya pada madu dapat memerahkan bibir secara alami dan juga dapat membuat bibir tampak lembab alami.

tips kecantikan tradisional memang banyak dilupakan karena ketidaktahuan akan cara pembuatannya menjadikan semua orang kini lebih memilih cara instan dengan menggunakan produk berbahaya.

Tags:facial yg aman, Styl kuliah dengan jilbab syari