Tips Langsing Setelah Melahirkan

By Categories : Kecantikan

Saat hamil berat badan seorang wanita pastinya akan mengalami peningkatkan yang sangat drastis. Ini karena adanya bayi dalam kandungan mendorong ibu untuk mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih untuk menutrisi calon buah hatinya. Namun pernahkah Anda menyadari bahwa setelah melahirkan tubuh Anda berubah menjadi lebih besar? Hal ini tentunya tidak hanya disebabkan karena Anda telah mengandung, melainkan Anda mengonsumsi makanan yang tidak teratur selama sedang hamil. Sehingga ini membuat tubuh Anda semakin besar dan berisi.

Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang dapat mengembalikan berat badan Anda seperti sedia kala. Tidak perlu melakukan diet ketat dan mengonsumsi obat pelangsing untuk menurunkan berat badan. Anda hanya cukup mengikuti tips langsing setelah melahirkan berikut ini!

Tips Langsing Setelah Melahirkan

Tips Langsing Setelah Melahirkan yang Dapat Anda Coba

Berikan ASI eksklusif

Memberikan ASI esklusif kepada buah hati tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Melainkan memberikan ASI secara rutin juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda. Mengapa demikian? Karena ASI diprosuksi dari timbunan lemak yang ada di dalam tubuh. Sehingga dengan menyusui buah hati, akan mengurangi timbunan lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Saat memberikan ASI tidak anjurkan seorang ibu melakukan diet ketat. Karena makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi kualitas ASI itu sendiri. Hal ini selain mudah untuk dilakukan tentunya juga tidak memerlukan biaya.

Tetap Aktif

Tips langsing setelah melahirkan selanjutnya adalah tetap aktif. Setelah melahirkan sebaiknya Anda harus tetap aktif untuk melakukan aktifitas. Tidak perlu aktifitas fisik yang terlalu berat. Anda hanya cukup melakukan aktifitas yang dapat membakar kalori Anda seperti jalan kaki ataupun dengan cara mengasuh bayi diri. Anda dapat mengerjakan segala sesuatu yang dibutuhkan si kecil mulai dari memandikannya, menggendongnya, menidurkannya dan juga mengajaknya bermain. Hal ini tidak hanya bermanfaat untuk membakar kalori saja melainkan untuk meningkatkan kedekatan emosional Anda kepada buah hati Anda.

Menjaga Pola Makan

Dalam menjaga pola makan Anda tidak harus melakukan diet ketat dengan cara membatasi makanan yang Anda konsumsi. Menjaga pola makan berarti Anda harus memilih makanan mana yang tidak baik untuk dikonsumsi. Batasilah makanan yang tidak sehat seperti gorengan, junk food serta makanan instan lainnya. Perbanyaklah mengonsumsi sayuran dan buah. Selain dapat menurunkan berat badan, makanan tersebut juga dapat meningkatkan kualitas dan produksi ASI.

Sempatkan berolahraga

Selain tetap aktif dalam setiap harinya Anda juga wajib melakukan olahraga. Tak usah lama-lama cukup 15 hingga 30 menit sehari sudah cukup efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Pilihlah olahraga yang tepat seperti yoga, senam, jogging ataupun sit up. Olahraga tersebut sangat mudah dilakukan di rumah, sehingga Anda tidak perlu mengunjungi tempat finess untuk berolahraga.

Itulah beberapa tips langsing setelah melahirkan yang dapat Anda coba. Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Tips mengatasi telat datang bulan.

loading...
Tags:tipslangsingsetelahmelahirkan