Tips Make Up Tahan Lama Seharian Tanpa Perlu Touch Up

By Categories : Kecantikan

Tips make up tahan lama adalah salah satu hal yang paling banyak ditanyakan oleh setiap orang, terutama para wanita. Bagi Anda yang masih bingung dengan beberapa tips dan trik untuk membuat make up tahan lama seharian, tak perlu khawatir. Sebenarnya ada beberapa tips untuk membuat agar make up tahan lama. Daripada penasaran, simak saja ulasan berikut ini.

Tak hanya mengikuti trend fashion saja, wanita juga tak mau ketinggalan dalam urusan make up. Seperti yang kita ketahui setiap wanita pastinya tak pernah lepas dari make up, dan bahkan make up merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap wanita dalam setiap harinya. Bagi seorang wanita yang sudah jago make up pastinya ia sudah mengetahui beberapa tips untuk membuat make up natural dan  tahan lama. Namun bagaimana dengan seorang wanita yang belajar make up.tips make up tahan lama seharian yang tepat

Perlu diketahui bahwa masalah yang sering dihadapi oleh para wanita adalah make up yang tak tahan lama dan luntur. Jika sudah begini pastinya hal ini Anda harus touch up kembali untuk membuat wajah tampak berseri. Namun touch up yang sering dilakukan justru dapat membuat kulit tidak sehat karena terus selalu dipoles.

Maka dari itu sangat penting sekali mengetahui tips yang tepat agar make up yang Anda aplikasikan dapat bertahan lebih lama. Dengan begitu, Anda tak perlu sering touch up kembali. Lantas apa saja tips tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Inilah Tips Make Up Tahan Lama Seharian Tanpa Perlu Touch Up Setiap Waktu

Pastikan Wajah Benar-benar Bersih

Untuk tips yang pertama  adalah dengan memastikan wajah benar-benar bersih. Hal ini adalah hal paling penting yang harus diperhatikan. Sebab residu atau sisa kotoran yang menempel pada wajah dapat membuat make up menjadi tidak sempurna. Tak hanya itu saja, hal tersebut juga dapat membuat make up yang Anda aplikasikan menjadi cepat luntur.

Baca juga cara mengecilkan pipi tembem dengan teknik make up tantouring

Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan pembersih yang sesuai dengan kulit untuk membersihkan sisa sabun wajah yang sebelumnya dikenakan. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikan primer.

Gunakan Primer

Banyak orang yang melewatkan menggunakan primer ketika bermake up. Padahal primer memiliki manfaat yang cukup penting untuk penampilan wajah. Tak hanya dapat membuat make up dapat menempel tahan lama, primer yang Anda gunakan juga akan menyamarkan segala ketidaksempurnaan pada wajah serta dapat membuat wajah tampak flawless  dan mulus seperti wajah para artis Korea. Pastikan Anda menggunakan primer sebelum menggunakan foundation.

Lakukan Step by Step

Cara berikutnya adalah dengan melakukannya dengan step by step dengan layer yang tipis. Hal ini bertujuan agar make up yang Anda lakukan tidak terlalu tebal dan berlebihan. Tak hanya itu saja, melakukannya dengan step by step juga dapat membuat make up yang Anda terapkan dapat menempel dengan sempurna dan pastinya lebih tahan lama.

Gunakan Bedak Padat

Selanjutnya adalah dengan menggunakan bedak padat. Pastikan Anda menggunakan bedak padat di daerah bawah mata. Hal ini bertujuan agar concealer yang Anda gunakan dapat menempel lebih lama.

Gunakan Bedak Tabur

Selain bedak padat, Anda juga harus menyiapkan bedak tabur. Menggunakan bedak tabur juga merupakan tips make up tahan lama yang harus dilakukan. Bedak tabur dapat membuat lipstik Anda tahan lama dan bulu mata menjadi lebih lentik. Pastinya Anda penasaran kan? Agar lipstik dapat lebih matte dan lama, Anda bisa mengolesinya dengan menggunakan bedak tabur.

Lantas bagaimana caranya? Caranya, oleskan lipstik pada bibir lalu balurkan sedikit bedak tabur pada bibir dan olesi lagi dengan menggunakan lipstik. Sedangkan untuk maskara agar tahan lama, caranya pun hampir sama. Terapkan maskara pada bulu mata, lalu olesi maskara dengan bedak tabur dan terapkan kembali ke bulu mata.

Setelah itu, celupkan kembali ke botol maskara dan aplikasikan kembali ke bulu mata. Selain dapat membuatnya tahan lama, cara ini juga dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan indah.

Baca juga tips agar lipstik tahan lama dan tidak kering

Hindari Menyentuh Wajah Saat Tangan Kotor

Tips yang terakhir adalah dengan menghindari menyentuh wajah jika tangan dalam keadaan kotor setelah bermake up. Beberapa kotoran dan bakteri tersebut tentu saja dapat dengan mudah berpindah dari tangan ke kulit wajah. Akibatnya, hal ini dapat membuat make up yang Anda aplikasikan menjadi pecah.

Tak hanya itu saja sering menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor juga sangat berpotensi timbulnya jerawat. Hal ini tentu saja sangat menganggu dan dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Demikianlah ulasan mengenai tips make up tahan lama seharian tanpa perlu touch up yang dapat Anda coba.

loading...
Tags:make up tahan lama seharian