Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Memiliki rambut lurus memang idaman setiap orang di seluruh dunia khsusunya adalah seorang wanita. Maka tidak heran jika kebanyakan wanita melakukan banyak cara untuk mendapatkan rambut lurus. Ada banyak cara di antaranya dengan cara alami atau dengan cara instan seperti rebonding dan lain sebagainya. Hal itu dikarenakan rambut lurus saat ini sedang menjadi trend, bukan hanya bagi seorang wanita tapi bagi seorang pria juga banyak yang ingin tampil dengan gaya rambut lurus dalam segala kesempatan.

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Melihat sekarang ini banyak dari mereka yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan kosmetik untuk mendapatkan rambut lurus dengan cepat, membuat sebagian dari mereka tidak peduli dengan kesehatan rambutnya. Semua cara tersebut tentu saja tidak lepas dengan penggunaan bahan kimia dan alat-alat yang memiliki efek buruk bagi kondisi Anda. Maka sebaiknya Anda menggunakan cara alami yang pasti hasilnya jauh lebih bagus dan tanpa efek samping apapun.

Berikut Tips Meluruskan Rambut

Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Untuk meluruskan rambut dengan bahan alami ini caranya sangatlah mudah cukup dengan mengambil santan kelapa dan letakkan dalam mangkok setelah itu Anda bisa mencampurnya dengan perasan air jeruk nipis dan aduk hingga merata. Setelah itu Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu dalam lemari es hingga campuran berubah menjadi pasta. Oleskan semua pasta pada rambut Anda hingga merata, setelah itu bungkus dengan handuk panas dan diamkan hingga 1 jam. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukan tiga kali dalam seminggu.

Pisang dan Pepaya

Tips meluruskan rambut selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan pisang dan pepaya untuk membantu meluruskan rambut Anda. Caranya pun cukup mudah dengan menghancurkan pisang dan pepaya hingga lembut. Setalah itu Anda bisa menambahkan dua sendok madu dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada rambut dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan mengunakan air bersih. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa melakukannya dua kali seminggu.

Daun Seledri

Daun seledri selain dipercaya bermanfaat untuk membuat rambut cepat panjang, juga memiliki manfaat untuk membuat pertumbuhan rambut lurus dan lebat. Adapun cara penggunaanya adalah siapkan dau seledri dan tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air bersih. Setelah itu Anda bisa memeraskan dan mengambil air sarinya untuk diaplikasikan pada rambut Anda. Lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Tips meluruskan rambut secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat mudah ditemukan di dalam kemasan seperti botol. Minyak zaitun dapat digunakan untuk merawat kulit serta rambut Anda. Tidak hanya dapat membantu meluruskan rambut secara alami, tetapi juga dapat membantu agar rambut tetap sehat. Untuk cara penggunaannya sediakan minyak zaitun yang sudah dipanaskan selama beberapa menit. Setelah dipanaskan diamkan selama beberapa menit lalu usapkan pada bagian rambut dan kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Diamkan kurang lebih setengah jam agar minyak zaitun meresap. Dan yang terakhir adalah membilas dengan air bersih dan keramas menggunakan kondisioner biasa.

Gel Lidah Buaya

Yang berikutnya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya sudah terkenal sebagai bahan alami yang baik untuk rambut. Hal ini terbukti bahwa beberapa produk perawatan rambut menggunakan gel lidah buaya. Untuk cara penggunaannya siapkan satu batang lidah buaya dan ambil gelnya dengan memotongnya. Setelah gel terambil panaskan beberapa menit sampai dengan berbentuk cairan. Setelah itu gunakan gel lidah buaya yang telah dipanaskan sebagai kondisioner alami. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih seperti biasa.

Madu dan Susu

Untuk meluruskan rambut secara alami lainnya adalah dengan menggunakan kombinasi antara madu dan susu. Kedua bahan tersebut menjadi bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Untuk penggunaannya siapkan segelas susu tawar yang kemudian ditambahka dua sendok makan. Campurkan susu tawar beserta madu sampai dengan tercampur. Setelah bahan tercampur merata barulah oleskan kedua bahan tadi pada bagia rambut. Diamkan selama minimal 2 jam agar kandungan madu dan susu terserap secara sempurna. Setelah itu barulah bilas dengan menggunakan air bersih dan cuci rambut dengan menggunakan shampoo biasa.

Minyak Almond

Untuk tips meluruskan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan minyak almond. Untuk penggunaan minyak almond dapat Anda tambahkan ke dalam kondisioner bermerk yang Anda gunakan. Tambahkan tiga sampai empat tetes minyak almond. Setelah tercampur antara kondisioner dan minyak almond gunakan sehabis keramas. Ketahui pula setelah menggunakan kondisioner jangan keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Lebih baik menggunakan handuk yang memiliki tekstur bahan lembut dengan cara menepuk pada bagian rambut.

Minyak Kedelai

Yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kedelai. Minyak kedelai mengandung lemak omega-3, Nah untuk menggunakannya Anda dapat menyiapkan minyak kedelai dan minyak jarak. Campurkan sekitar satu sendok makan minyak kedelai dengan dua sendok makan minyak jarak. Setelah keduanya tercampur panaskan beberapa menit dan biarkan sampai dingin. Aplikasikan pada kulit kepala sampai dengan ujung rambut. Pijat secara perlahan dan remas pada bagian rambut. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan menggunakan shampo biasa.

Nah itulah beberapa tips meluruskan rambut dengan cara alami. Segala sesuatu yang bersifat alami tentu hasilnya akan jauh lebis bagus dibandingkan dengan menggunakan bahan yang mengandung zat kimia berbahaya. Baca juga artikel terkait lainnya Tips menghitamkan rambut secara alami.

loading...
Tags:meluruskan rambut keriting dengan minyak zaitun tapi kalau tidak dipanaskan tidak apaapa?