Tips Membentuk Otot Paha Menjadi Besar Dan Kuat

By Categories : Kesehatan

Dalam membentuk otot pada tubuh khususnya otot pada paha bukanlah hal yang mudah. Untuk seorang atletis bukan hanya membentuk otot pada tubuh saja, melainkan juga membentuk otot pada paha. Membentuk otot pada paha akan menambah nilai atletis pada seseorang. Otot paha yang bagus akan menjadi daya tarik tersendiri, terlebih bagi mereka yang suka melakukan fitness setiap harinya.

tips membentuk otot paha

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk otot paha menjadi besar dan kuat. Latihan-latihan menjadi kunci dalam mendapatkan otot paha menjadi besar dan kuat. Namun tidak hanya latihan saja, tetapi mengimbangi juga dengan mengonsumsi makanan sehat untuk membentuk otot tubuh. Lalu bagaimana saja tips dalam membentuk otot paha agar kuat dan besar?

Berikut Tips Membentuk Otot Paha agar Besar dan Kuat

Melakukan Latihan Scout Jump

Cara membentuk otot paha yang pertama adalah dengan melakukan latihan scout jump. Latihan scout jump tentu bukan hal asing lagi di telinga kita. Dengan melakukan latihan ini dapat membuat otot paha kuat dan keras asalkan melakukannya secara teratur setiap hari. Lakukan scout jump secara bertahap, jika hari ini hanya kuat sebanyak 20 kali hari esok perlu ditingkatkan sesuai dengan stamina tubuh Anda.

Latihan dengan Lari Mendaki Bukit atau Naik Gunung

Tips berikutnya untuk membentuk otot paha berikutnya adalah dengan lari mendaki bukit atau naik gunung. Cara ini memang sangat efektif dalam membentuk otot paha agar lebih kuat. Bagi mereka pecinta alam yang sering mendaki gunung tentu memiliki otot paha yang lebih kuat. Nah bagi Anda yang ingin memiliki otot paha yang kuat jangan lupa untuk latihan dengan lari di jalan yang menanjak ataupun latihan mendaki bukit.

Latihan Lari di Dalam Air

Tips membentuk otot paha berikutnya adalah dengan latihan lari di dalam air. Latihan lari di dalam air memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya pada bagian paha yakni untuk memperkuat otot paha agar menjadi lebih kuat dan besar. Untuk cara melakukannya cukup dilakukan setiap hari secara rutin dengan cara berlari pada ketinggian air setinggi perut ataupun setinggi lutut.

Latihan dengan Lompat Tali

Tips yang keempat adalah melakukan dengan lompat tali atau biasa disebut dengan latihan skipping. Dengan melakukan latihan ini setiap harinya dapat membantu Anda dalam membentuk dan memperkuat otot pada bagian paha. Olahraga skipping membutuhkan stamina serta koordinasi antara tangan beserta kaki. Lakukan olahraga loncat tali secara bertahap setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Melakukan Dumbell Squad

Tips kelima untuk membentuk otot paha agar lebih kuat adalah dengan melakukan dumbel squad. Untuk latihan ini Anda membutuhkan dua buah barbell dengan berat yang sama sebagai medianya. Angkat kedua barbell tersebut secara bersamaan dengan posisi tegak lurus ketika berdiri. Setelah berdiri kembalikan pada posisi awal yakni dengan menekuk lutut dan memegang kedua barbell.

Berlatih Squat Rack Calf Raise 

Bagi Anda yang  sering berlatih di tempat gym, pastinya Anda sudah mengetahui latihan yang satu ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara menaruh beban yang tidak terlalu berat untuk permulaan dalam berlatih. Setelah itu gunakanlah jari kaki dan otot betis Anda ketika mendorong beban tersebut. Kemudian turunkan secara perlahan dan ulangi hingga beberapa set.

Lari Cepat

Lari cepat atau sprint juga merupakan salah satu tips membentuk otot paha agar menjadi lebih besar dan kuat. Lari cepat ini dapat membantu tubuh untuk mendorong dan memberikan tekanan pada kaki hingga ke bagian lengan. Sehingga lari cepat ini sangat efektif dalam membentuk otot kaki yang Anda inginkan.

Leg Press Machine

Berikutnya adalah dengan cara melakukan latihan leg press machine. Latihan yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan otot bagian paha dan otot kaki agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Cara melakukan latihan ini pun sangat sederhana, yaitu ambil posisi duduk di kursi dan mulailah dengan beban ringan kemudian tambahkan beban sedikit demi sedikit hingga betis tidak mampu menahan. Dorong secara perlahan dan ulangi beberapa kali.

Single Leg Split Squad

Single leg split squad merupakan latihan untuk membentuk otot paha yang sangat mudah untuk dilakukan. Caranya yait siapkan kursi kemudian berdirilah dengan posisi membelakangi kursi lalu letakkan satu kaki di atas kursi dan satunya lagi ditekuk ke bawah dan ganti kaki selanjutnya dengan gerakan yang sama, ulangi beberapa kali. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan barbel di tangan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai tips membentuk otot paha agar menjadi besar dan kuat. Selain cara di atas, cara lain yang mudah adalah dengan melakukan jogging setiap harinya.

Baca juga artikel tentang cara membentuk otot lengan dengan cepat dan efektif.

loading...
Tags:cara membentuk otot paha, cara membuat paha besar, cara memperbesar otot paha, cara membesarkan otot paha, cara membesarkan otot paha dengan cepat, spir paha, cara cepat mendapat otot paha, fitnes sepakbola membentuk paha, tips spir paha, bahan buat otot besar, cara besarkan otot paha dan betis, cara bikin paha besar, cara membentuk otot paha dan betis pria, cara bikin paha gede, cara melatih paha