Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

By Categories : Kecantikan

Memiliki warna bibir yang merah merona tanpa sentuhan lipstik merupakan hal yang didambakan oleh para wanita. Untuk mendapatkan warna bibir yang sesuai keinginan, para wanita pun rela mengeluarkan budget yang mahal untuk melakukan sulam bibir. Pada dasarnya sulam bibir dapat membuat warna bibir tampak alami dan juga tidak pucat. Namun seperti yang Anda ketahui, untuk melakukan sulam bibir diperlukan biaya yang besar dan relatif mahal.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan bahan alami berikut ini untuk mendapatkan warna bibir yang indah. Lantas bagaimana caranya dan bahan apa saja yang diperlukan? Berikut adalah tips memerahkan bibir secara alami yang dapat Anda terapkan di rumah!

Cara-Memerahkan-Bibir-660x400

Tips memerahkan bibir secara alami

Madu

Bahan alami yang pertama adalah madu. Seperti yang Anda ketahui, madu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja melainkan madu juga memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan. Salah satunya yaitu bermanfaat untuk memerahkan bibir. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi pada madu dipercaya dapat memelihara kelembaban dan juga warna pada bibir. Untuk menggunakan madu, caranya mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bibir secara rutin. Baca juga manfaat madu bagi kecantikan.

Mentega

Bahan alami yang kedua adalah mentega. Selain digunakan untuk memasak dan bahan campuran untuk membuat kue, mentega juga bermanfaat untuk memerahkan bibir Anda. Tak hanya itu, mentega juga bermanfaat untuk melembabkan dan mencegah bibir pecah-pecah serta kering. Untuk menggunakan mentega sebagai perawatan bibir cara penggunaannya sama seperti menggunakan madu, yaitu oleskan mentega pada bibir sebelum tidur. Diamkan semalaman dan kemudian bilas hingga bersih.

Pasta gigi

Tips memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Jika Anda masih belum bisa percaya, Anda bisa melakukan percobaan dengan cara mengoleskan pasta gigi pada bibir Anda. Diamkan hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Pada awalnya, menggunakan odol memang panas. Tetapi cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk memerahkan bibir.

Daun ketumbar

Tak hanya ketumbarnya saja yang dapat bermanfaat untuk bumbu dapur, daunnya pun memiliki manfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan menggunakan air, oleskan campuran tersebut pada bibir Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan warna bibir yang merah merona sesuai dengan keinginan Anda.

Nah itulah beberapa ulasan tentang tips memerahkan bibir secara alami. Selain melakukan perawatan di atas, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang dapat membuat warna bibir Anda menjadi menghitam seperti merokok, kebiasaan menjilat bibir, sering minum minuman berkafein dan juga tidak melindungi bibir dari sinar UV. Semoga bermanfaat  :)

Baca juga artikel lainnya tips memiliki bibir cantik secara alami.

loading...
Tags:cewek bibir merah, wanita bibir merah merona