Tips Memilih Baju Senam Aerobik yang Nyaman

By Categories : Fashion

Tips memilih baju senam aerobik seringkali ditanyakan oleh hampir setiap orang, baik pria dan juga wanita. Hal ini dikarenakan senam aerobik saat ini tengah menjadi olahraga populer yang sering dilakukan oleh semua orang. Selain mengasyikkan, beberapa gerakan senam aerobik juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan.

Agar selalu sehat dan prima, kita sebagai manusia diwajibkan untuk berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat kita lakukan, seperti jalan sehat, jogging, senam aerobik dan masih banyak lagi. Dari beberapa macam olahraga tersebut, senam aerobik merupakan salah satu olahraga yang banyak dipilih para kaum hawa. Karena selain menyehatkan, gerakan senam aerobik  untuk menurunkan berat badan. Sehingga olahraga yang satu ini sangat cocok untuk menunjang program diet.

baju senam aerobik

Seperti yang kita ketahui, para wanita  selalu ingin tampil cantik dan menarik di berbagai acara, tak terkecuali saat berolahraga. Selain menggunakan make up, menggunakan baju senam yang tepat dan nyaman juga dapat membuat olahraga lebih semangat. Tak hanya itu saja, baju senam yang Anda gunakan juga dapat membuat gerak tubuh menjadi lebih mudah.

Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih baju senam. Mulai dari bahan, ukuran, warna dan lainnya. Nah bagi Anda yang penasaran, berikut adalah beberapa tips memilih baju senam yang dapat Anda coba.

Memilih Baju Senam Aerobik yang Tepat dan Nyaman

Ukuran Pas di Badan

Tips yang pertama adalah memperhatikan ukuran. Pilihlah baju yang memiliki ukuran pas di badan, dan jangan terlalu ketat. Baju senam yang terlalu ketat dapat membuat lekukan di tubuh Anda semakin terlihat jelas. Tak hanya itu saja, baju senam yang terlalu ketat juga dapat membuat tubuh susah bergerak dengan leluasa. Oleh karena itu, pilihlah baju senam yang elastis hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda bergerak. Untuk rekomendasi, Anda bisa mencoba baju senam yang memiliki bahan spandek yang terkenal dengan tingkat keelastisannya.

Baca juga gerakan senam aerobik untuk menurunkan berat badan

Baju yang Mudah Menyerap Keringat

Yang kedua adalah memilih baju senam yang mudah menyerap keringat. Hal ini pun sangat penting untuk dilakukan. Karena ini berguna agar Anda terhindari dari panas ketika berkeringat. Jenis bahan yang mudah menyerap keringat yang dapat Anda coba adalah wicking materials. Bahan tersebut dapat memudahkan  untuk penyerapan keringat yang ada. Menggunakan baju yang dapat menyerap keringat secara sempurna pastinya dapat menghindarkan Anda dari penyakit kulit seperti biang keringat dan iritasi.

Pilihlah Warna Baju Senam yang Cerah

Selanjutnya adalah pastikan Anda memilih baju senam yang memiliki warna cerah. Hal ini sangat cocok diterapkan bagi seseorang yang melakukan senam aerobik di luar ruangan yang terkena langsung sinar matahari. Warna baju yang cerah memiliki sifat dapat memantulkan cahaya matahari, sehingga tidak membuat suhu tubuh meningkat.

Jika Anda melakukan senam aerobik di dalam ruangan, tak masalah jika ingin menggunakan warna baju yang gelap. Karena jika di dalam ruangan warna hitam  atau gelap tidak akan membuat suhu tubuh meningkat.

Baju Senam Berpori

Tips memilih baju senam aerobik berikutnya adalah dengan mengguunakan baju senam yang berpori. Baju senam yang memiliki bahan berpori sangat baik untuk membantu pendinginan tubuh selama berolahraga. Agar berolahraga lebih nyaman, Anda dapat mencoba bahan dari nilon yang lebih berpori dan sebaiknya hindari baju senam yang berbahan plastik atau karet. Karena bahan tersebut sangat panas dan tidak cocok untuk digunakan ketika berolahraga. Baju yang panas, pastinya sangat tidak nyaman jika digunakan untuk berolahraga.

Perhatikan Model Baju Senam

Selain bahan dan warna, Anda juga harus memperhatikan model baju senam yang akan digunakan. Untuk modelnya sendiri, Anda bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Sebenarnya ada beberapa model baju senam mulai dari model terusan ataupun model terpisah serta model panjang, pendek dan tiga perempat.

Jika Anda senang mix and match baju, Anda bisa memilih model baju denam yang terpisah antara atasan dan bawahan. Hal ini berguna agar Anda bisa lebih sering berganti-ganti gaya. Dan pastinya hal ini dapat membuat Anda dapat tampil lebih fashionable.

Gunakan Sepatu dan Kaos Kaki

Selain baju senam, Anda juga harus memperhatikan perlengkapan senam lainnya, tak terkecuali dengan sepatu dan kaos kaki. Tips berikutnya adalah dengan menggunakan sepatu dan kaos kaki. Sepatu dan kaos kaki merupakan pelengkap ketika berolahraga. pastikan Anda memilih sepatu yang memiliki bahan lembut dan empul. Hak ini bertujuan agar olahraga yang Anda lakukan lebih nyaman.

Baca juga artikel lainnya tips memilih sepatu olahraga yang tepat

Nah itulah beberapa tips memilih baju senam aerobik yang nyaman.

Tags:baju yang cocok untuk senam, pakaian yang cocok untuk senam aerobik, bahan baju senam aerobic, bahan baju senam, tips memilih baju senam, baju praktek senam aerobik, baju senam aerobik model terusan, baju aerobic yg fashionable, baju aerobic yang benar, baj yang cocok untuk senam, bahan untuk pakaian senam wanita, bahan celana aerobik, Warna bjy erobic, bagaimana menentukan ukuran baju senam dengan berat badan, apakah pakaian ketat bagus untuk senam