Tips Memilih Batik Sarimbit

By Categories : Fashion

Batik sarimbit merupakan salah satu jenis batik yang dijual berpasangan dan untuk digunakan berpasangan pula. Biasanya jenis batik yang satu ini digunakan untuk pasangan suami istri beserta anggota keluarga lainnya. Batik sarimbit pada umumnya memiliki kesamaan dari segi corak dan juga warna. Seperti yang Anda ketahui batikĀ  seringkali dijadikan dresscode saat akan akan menghadiri acara resmi atau formal ataupun saat lebaran tiba. Untuk itu Anda disarankanĀ memilih batik yang tepat sesuai dengan acara yan akan Anda kunjungi.

tips memilih batik sarimbit1

Selain dapat memberikan kesan formal, mengenakan batik sarimbit juga dapat membuat penampilan Anda dan pasangan menjadi semakin serasi. Akan tetapi dalam berbusana pastinya setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda tak terkecuali bagi mereka yang sudah berpasangan. Oleh karena itu sebelum membeli batik sarimbit, pastikan Anda memilihnya dengan tepat. Jika Anda masih bingung dalam memilih jenis batik yang satu ini, Anda dapat menyimak beberapa tips memilih batik sarimbit berikut ini!

Inilah beberapa tips memilih batik sarimbit

  • Diskusikan dengan pasangan

Seperti yang Anda ketahui selera fashion setiap orang pastinya berbeda. Sebelum Anda membelinya pastikan Anda mendiskusikannya dengan pasangan. Dan pastikan Anda memilih batik sarimbit sesuai dengan jenis kain, corak dan juga bahan kain sesuai selera kalian berdua. Selain itu, Anda juga harus menentukan apakah Anda akan membeli bahan yang sudha jadi ataupun bahan baju berupa tekstil.

  • Tentukan tujuan pemakaian batik sarimbit

Setelah mendiskusikannya dengan pasangan, menentukan tujuan pemakaian batik sarimbit juga tidak boleh dilupakan. Hal ini mengingat banyaknya jenis kain batik yang ada dipasaran. Untuk acara formal, Anda dapat memilih batik sarimbit dengan kualitas bahan terbaik seperti dari sutera, satin ataupun katun.

  • Perhatikan warna baju batik

Tips selanjutnya adalah memperhatikan warna baju batik tersebut. Dalam memilih warna batik sarimbit, Anda juga harus memperhatikan warna kulit Anda terlebih dahulu. Jika Anda memiliki kulit putih tentunya Anda dapat memilih warna kesukaan Anda. Namun jika Anda atau pasangan Anda berkulit gelap, Anda dapat menanyakan warna mana yang sesuai dengan kulit kalian berdua.

  • Perhatikan motif batik

Motif batik sangatlah beraneka ragam oleh karena itu Anda harus jeli dan teliti saat membelinya. Saat membelinya, pastikan Anda sudah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda. Hal ini bertujuan agar saat Anda mengenakan batik penampilan Anda dan pasangan semakin menarik dan serasi.

  • Perhatikan model batik sarimbit

Untuk pria, model sarimbit pastinya hanya sekedar kemeja. Namun untuk para wanita tentunya memiliki banyak model baju seperti atasan saja, dress ataupun model gamis. Untuk gamis, Anda dapat menambahkan kasen chiffon ataupun kain satin agar lebih menarik, modern dan juga elegan.

Nah itulah beberapa tips memilih batik sarimbit yang dapat Anda coba. Baca juga artikel mengenai Tips memilih busana untuk perta pernikahan.

Tags:kain batik sarimbit, baju sarimbit warna yang paling bagus pasangan berdua, baju batik pasangan suami istri anak, baju baju sarimbit atasan cewek cowok, jenis kain paling cocok untuk gamis sarimbit keluarga, gambar busana sarimbit keluarga model atasan saja, contoh baju batik anak remaja, cara memilih model batik sarimbit, batik untuk orang berkulit gelap untuk pria, batik sarimbitan yg bagus, warna yg cocok untuk sarimbit, baju batik yg bagus untuk anak muda pasangan, bahan yang pas d buat baju sarimbit, baju batik atasan sarimbit, baju batik atasan pasangan