Tips Memilih Bra Yang Baik Untuk Kesehatan Payudara

By Categories : Kesehatan

Percaya atau tidak ketepatan memilih bra dapat menentukan kesehatan payudara Anda. Menurut sebuah penelitian 7 dari 10 wanita yang salah memilih bra membuat payudaranya tidak bisa tumbuh secara normal dan hingga menyebabkan banyak penyakit yang timbul di antaranya nyeri pada bagian sekitar payudara hingga meningkatkan potensi terkena kanker payudara. Kanker payudara sekarang ini sudah sangat meresahkan banyak wanita di dunia. Pada khusunya adalah wanita Indonesia, sampai sekarang banyak dari mereka yang tidak tahu akibat dari menggunakan bra yang tidak tepat.

Tips Memilih Bra Yang Baik 5

Payudara merupakan bagian organ tubuh wanita yang sangat sensitive karena tidak mengandung massa otot. Oleh karena itu penggunaan bra yang tidak tepat memiliki efek negatif bagi kesehatan payudara itu sendiri yaitu terjadinya kerusakan yang permanen pada payudara. Penggunaan bra yang terlalu ketat bisa membuat payudara menjadi tertekan yang menyebabkan iritasi dan menghalangi sirkulasi darah dari jantung menuju otak dan inilah yang berpotensi terjadinya penyakit tumor payudara atau penyakit berbahaya lainnya. Sedangkan bra yang telalu longgar akan membuat bentuk payudara menjadi tidak normal.

Maka dari itu, penting bagi setiap wanita memperhatikan ketepatan ketika memilih bra yang akan digunakan sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan payudara dari segala kemungkinan buruk yang akan terjadi. Berikut ini adalah tips memilih bra yang baik untuk kesehatan payudara

  • Ukuran

Paling pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran bra yang tepat dengan lingkaran dada Anda dan cupnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas usahakan jangan menggunakan bra yang terlalu kecil atau longgar. Hal yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah malu untuk mencobanya dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memilih bra yang akan Anda pakai. Karena jika tidak bahaya kesehatan payudara Anda lah yang akan menjadi taruhannya.

  • Kenyamanan Tali Bra

Selain memperhatikan ukuran bra, Anda juga harus memperhatikan tali bra yang akan Anda gunakan. Untuk jenis tali bra yang baik dan sangat dianjurkan untuk menunjang kesehatan payudara adalah tali bra yang besar. Tapi memang untuk tali bra yang besar tidak selaluu tepat untuk digunakan berbagai jenis pakaian maka dari itulah banyak wanita yang mengabaikan hal tersebut. Demi menjaga kesehatan payudara Anda usahakan sesering mungkin untuk menggunakan bra yang bertali besar.

  • Bahan

Selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah bahan dari bra itu sendiri. Pilihlah bra yang memiliki bahan yang lembut dan nyaman sehingga sangat aman bagi kulit payudara yang cenberung sangat sensitif. Selain itu bahan bra yang baik dan tepat adalah juga mudah menyerap keringat supaya tidak menyebabkan iritasi yang dapat berbahaya bagi kesehatan payudara akibat bakteri yang disebabkan dari keringat.

Itulah penjelasan mengenai tips memilih bra yang baik untuk kesehatan payudara. Baca juga artikel tentang Tips memilih celana dalam wanita.

Tags:bh yang bagus, bra yang baik untuk payudara, Bra yang bagus, bh yg bagus, bh bagus, Bh yang baik, cara memilih bra yang baik untuk kesehatan, bra yang baik, bh yang bagus untuk payudara, bra yg bagus untuk kesehatan payudara, beha yang bagus, bra yang bagus untuk payudara, bra yg bagus, bh terbaik, bh yg baik