Tips Memilih Busana untuk Resepsi Pernikahan

By Categories : Fashion

Pesta pernikahan merupakan acara yang menarik untuk dikunjungi, apa lagi pesta tersebut merupakan hari bahagia dari sahabat atau sanak saudara Anda. Namun yang menjadi permasalahannya apakah Anda sudah mengetahui busana mana yang akan Anda kenakan? Wanita merupakan salah satu makhluk yang ingin tampil sempurna diberbagai kesempatan, salah satunya yaitu dalam resepsi penikahan.

Dalam memilih busana untuk resepsi pernikahan, sebaiknya harus diperhatikan dengan cermat segala tentang seluk beluknya. Mulai dari lokasi acara, tema acara dan waktu acara diselenggarakan. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak salah kostum saat menghadiri acara tersebut.

Tips Memilih Busana untuk Resepsi Pernikahan

Berikut Tips Memilih Busana untuk Resepsi Pernikahan

Hindari Baju Warna Putih

Tips memilih busana untuk resepsi pernikahan yang pertama adalah menggunakan warna putih. Putih merupakan salah satu warna spesial yang sering digunakan oleh para mempelai pengantin. Maka dari itu sebaiknya Anda menghindari warna ini jika Anda tidak ingin dianggap sebagai mempelai pengantin. Tak hanya itu, warna putih yang Anda gunakan pun akan lebih cepat kotor jika terkena noda.

Gunakan Busana Terbaik

Menggunakan busana terbaik yang Anda punya adalah suatu pembuktian bahwa Anda mengapresiasi undangan dari calon mempelai. Pilihlah busana terbaik yang Anda miliki namun Anda juga harus memperhatikan kesopanan dari busana yang Anda kenakan. Selain busana, Anda juga harus memperhatikan make up dan akesoris yang akan menunjang penampilan Anda. Aplikasikan make up dengan warna soft dan aksesoris simple agar penampilan Anda tidak terlalu mencolok. Baca juga Model hijab untuk acara pernikahan.

Busana Resepsi Malam Hari

Jika resepsi pernikahan dilangsungkan pada sore ataupun malam hari, sebaiknya gunakan busana yang sopan dan resmi seperti long dress dengan warna gelap untuk perempuan. Selain dapat membuat penampilan Anda semakin elegan, long dress merupakan pilihan yang tepat agar tidak salah kostum. Namun sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan pada malam hari. Hal ini karena dapat membuat terlihat lebih mencolok.

Busana Resepsi Siang Hari

Berbeda dengan busana resepsi pernikahan pada malam hari, tips memilih busana untuk resepsi pernikahan pada siang hari sebaiknya pilihlah warna busana yang dapat memberikan kesan ceria dan meriah. Rekomendasi busana resepsi untuk siang hari adalah busana yang memiliki motif cerah dengan warna yang lembut. Hindari warna hitam saat menghadiri resepsi pada siang hari, karena ini akan membuat Anda terlihat seperti orang berkabung.

Hindari Baju Kantoran

Resepsi pernikahan sangatlah berbeda dengan saat bekerja di kantor. Sebaiknya Anda tidak mengenakan pakaian kantoran dan juga pakai kasual untuk menghadiri resepsi pernikahan. Sebaiknya pilihlah busana formal yang dapat membuat tampilan Anda menjadi elegan seperti baju batik.

Jika Anda akan menghadiri acara tersebut dengan pasangan Anda, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu mengenai warna pakaian yang akan dikenakan. Hal ini bertujuan agar penampilan Anda dan pasangan Anda tampak serasi. Demikianlah ulasan tentang tips memilih busana untuk resepsi pernikahan. Baca juga Tatanan rambut pendek untuk acara formal.

loading...
Tags:baju pesta pernikahan siang hari, pakaian untuk menghadiri resepsi pernikahan, baju untuk acara pernikahan di gedung, baju untuk acara pernikahan teman, baju pesta pernikahan malam hari, baju ke pesta pernikahan yang simple, baju resepsi, baju untuk menghadiri resepsi pernikahan, baju resepsi pernikahan, pakaian pesta pernikahan siang hari, baju yang cocok untuk resepsi, model baju resepsi, baju untuk acara resepsi pernikahan, gaun resepsi pernikahan, baju buat resepsi