Tips Memilih Busana Untuk Wanita Bertubuh Mungil

By Categories : Fashion

Setiap wanita pastinya menginginkan tubuh yang ramping dan langsing. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang memiliki tubuh seperti itu. Ada juga yang memiliki tubuh mungil. Seseorang yang memiliki tubuh mungil memang terlihat sangat menggemaskan. Namun, untuk seseorang yang bertubuh mungil memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri dan juga sering menghadapi masalah yaitu susahnya memadupadankan baju.

wanita-kurus-1

Jangan khawatir akan hal tersebut, karena ada tips dan juga trik yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa lebih dapat percaya diri dengan tubuh Anda. Anda juga tak perlu menyesalinya karena setiap wanita memiliki sisi cantik tersendiri. Dengan memilih busana yang tepat, Anda dapat tampil lebih trendy dan juga percaya diri. Berikut  adalah tips memilih busana untuk wanita bertubuh mungil.

Inilah tips memilih busana untuk wanita mungil

Perhatikan kerah baju

Tips yang pertama adalah memperhatikan kerah baju. Bagi wanita yang memiliki tubuh mungil sebaiknya menyiasati hal tersebut dengan  memilih kerah baju yang berbentuk scoop neck atau V-neck. Kerah yang berbentuk seperti itu akan akan memberikan kesan jenjang pada leher Anda.

Memilih sepatu berujung lancip

Sepatu yang memiliki ujung lancip akan memberikan kesan kaki lebih panjang. Cobalah untuk memadukan sepatu tersebut dengan gaun, rok atau celana yang Anda sukai. Pemilihan rok juga harus diperhatikan. Sebaiknya Anda memilih rok-rok dengan panjang selutut atau di atas lutut. Selain itu Anda juga harus menghindari rok yang besar dan juga lebar. Karena hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi tenggelam.

Gunakan belt berukuran kecil

Selanjutnya untuk tampil lebih modis dengan tubuh mungil gunakanlah ikat pinggang dengan ukuran kecil. Ikat pinggang dengan ukuran kecil akan membuat tubuh Anda lebih langsing  yang proposional. Sebaliknya jika Anda menggunakan ikat pinggang dengan ukuran yang besar, ini akan membuat tubuh mungil Anda menjadi semaki pendek.

Gunakan warna monokrom

Tahukah Anda menggunakan satu warna dalam berpakaian dapat menciptakan kesan memanjang dan juga dapat memberikan ilusi postur tubuh yang lebih tinggi dari aslinya. Sedangkan  menggunakan warna yang berdeda justru dapat membuat penampilan Anda tampak pendek. Beberapa warna monokrom yang bisa digunakan adalah ungu muda dan ungu tua, cokelat tua dan cokelat muda dan masih banyak lagi.

Hindari celana ngatung

Seseorang yang memiliki postur pendek harus menghindari celana ngatung. Hal ini dikarenakan jenis celana tersebut dapat membuat kaki Anda semakin tebal. Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan celana panjang dengan model yang dapat menutupi seluruh bagian mata kaki. Celana yang pas tentu saja dapat membuat kaki  semakin tampak panjang dan jenjang.

Gunakan baju warna gelap

Warna gelap merupakan salah satu warna yang aman dan cocok digunakan untuk setiap acara. Wanita yang bertubuh  pendek cocok menggunakan warna netral yang satu ini. Warna hitam dapat memberikan efek tegap dan tinggi. Tak hanya itu saja, warna gelap juga sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih. Karena warna ini dapat memberikan efek langsing pada tubuh Anda.

Hindari baju berbahan tebal

Semakin tebal baju yang Anda gunakan tentu saja ini akan membuat tubuh semakin besar dan pendek. Oleh karena itu sebaiknya hindari baju yang berbahan tebal dan gunakanlah baju yang memiliki bahan tips dan enteng.

Gunakan style high waist

Tips selanjutnya adalah dengan cara menggunakan pakaian dengan sytle high waist. Menggunakan rok ataupun celana yang bermodel hig waisted juga dapat membuat tubuh Anda semakin tampak tinggi dibandingkan dengan sebenarnya. Agar penampilan tampak menarik jangan lupa untuk menggunakan sepatu hak tinggi.

Pakaian yang bergaris vertikal

Tips yang satu ini memang dapat disebut sebagai cara efektif untuk memberikan efek tinggi pada tubuh. Sebaiknya, Jika Anda menggunakan pakaian dengan garis horizontal tentu saja motif yang satu ini akan membuat tubuh semakin lebar dan pendek. Cobalah gunakan pakaian yang bergaris vertikal, hanya cukup satu saja yaitu atasan ataupun celana yang Anda gunakan.  Baca juga peraturan mix and match baju bermotif.

Menggunakan sepatu high heels

Berikutnya adalah dengan menggunakan sepatu high heels. Sepatu high heels yang Anda gunakan tentu saja dapat membuat Anda lebih tinggi dan dapat menyamarkan postur tubuh Anda yang pendek. Jenis sepatu hak tinggi yang dapat Anda gunakan salah satunya yaitu stileto. Namun jika tidak terbiasa menggunakannya, cobalah untuk berlatih dengan menggunakan wedges yang cukup mudah dan nyaman untuk digunakan.

Hindari tas berukuran besar

Tak hanya memilih pakaian saja, memillih aksesoris yang tepat bagi postur tubuh juga harus diperhatikan. Bagi Anda yang bertubuh pendek sebaiknya menghindari tas yang memiliki ukuran yang sangat besar. Tas tersebut justru dapat membuat tubuh tampak pendek. Sedangkan tas kecil yang seimbang dengan ukuran tubuh dapat memberikan kesan bahwa tubuh Anda lebih tinggi dan proporsional.

Gunakan rok mini

Yang terakhir adalah dengan  cara menggunakan rok mini. Pada umumnya seseorang yang cocok menggunakan rok mini adalah wanita yang memiliki kaki jenjang dan tinggi proporsional. Namun bagi Anda yang bertubuh pendek jangan khawatir, Anda pun bisa menggunakan rok mini. Agar tidak tenggelam, cobalah untuk menggunakan rok mini tepat diatas lutut.

Demikianlah ulasan mengenai tips memilih busana untuk wanita mungil. Baca juga artikel terkait lainnya tips fashion untuk pria bertubuh pendek.

loading...
Tags:model baju untuk orang kurus pendek, pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab, fashion untuk wanita pendek berjilbab, model kebaya untuk orang kurus pendek, cara berpakaian modis untuk wanita pendek, pakaian yang cocok untuk orang pendek, tips penampilan untuk wanita kurus dan kecil, baju untuk orang kurus dan pendek, cara berpakaian wanita berbadan kecil com, model baju untuk wanita bertubuh pendek, celana dalam pendek cewek kurus tubuh pendek, model rok untuk kebaya wanita berhijab, model baju untuk tubuh mungil, baju gamis berbody kecil, desain gaun berjilbab pesta untuk cewek mungil