Tips Memilih Celana Jeans Untuk Pria

By Categories : Fashion

Celana jeans sekarang ini masih menjadi favorit bagi semua orang. Oleh karena itulah celana jeans sangat identik dengan style suatu fashion. Tapi jika membahas mengenai style celana jeans untuk pria lebih simpel dibandingkan wanita. Biasanya bagi para pria lebih menyukai jenis celana jeans yang memiliki sifat klasik, nyaman dan tentunya fleksibel ketika digunakan untuk berbagai jenis acara.

tips memilih celana jeans untuk pria

Meski seperti itu pria tidak cukup pintar dibandingkan wanita dalam masalah fashion. Mereka cenderung sembarangan ketika hendak memilih jeans yang akan mereka pakai tanpa memperhatikan kerapian atau kesesuaian bentuk tubuhnya. Maka dari itulah artikel kali ini akan membahas mengenai tips memilih celana jeans untuk pria. Lantas apa saja hal yang harus diperhatikan ketika memilih celana jeans untuk pria agar terlihat stylish atau bagus?

Berikut Tips Memilih Celana Jeans Untuk Pria

  • Perhatikan Ukuran
    Pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran jeans yang tepat atau sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tidak perlu perdulikan tampilannya karena akan sangat percuma apabila tampilan bagus tapi ukuranya tidak sesuai. Selain itu berkaitan dengan ukuran jeans dimana ukurannya yang cenderung akan mengalami penyusutan maka pilihlah celana yang memiliki ukuran lebih panjang sedikit dengan panjang kaki supaya Anda dapat memiliki peluang untuk berpenampilan lebih bagus ketika menggunakan jeans pilihan Anda.
  • Pemilihan Bentuk
    Setelah menentukan ukuran jeans yang tepat atau sesuai dengan bentuk tubuh Anda, selanjutnya adalah tinggal Anda melakukan pemilihan bentuk yang merupakan salah satu hal penting dalam memilih style celana jeans. Adapun macam-macam bentuknya adalah seperti straight (lurus), bootcut, skinny, tapered (longgar sekitar paha). Itulah semua jenis atau bentuk celana jeans yang dapat menjadi pilihan Anda dan semua tergantung juga dengan selera masing-masing orangnya.
  • Memilih Warna
    Selain memiliki banyak bentuk yang beragam, celana jeans juga memiliki warna yang sangat trend seperti sekarang ini yaitu mulai dari warna blue jeans, denim, blue back, abu-abu, putih dan coklat. Melihat banyak sekali pilihan warna dan Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tapi satu hal yang harus Anda tahu adalah pastikan pemilihan warna sesuai dengan baju yang hendak Anda gunakan.
  • Pemilihan Motif dan Merk
    Secara umum celana jeans tidak memiliki motif, namun setelah adanya perkembangan saat ini jeans memiliki motif khusus untuk selalu dikenal oleh penggunannya. Selain pemilihan motif, merk celana jeans juga harus menjadi sebuah prioritas penting ketika ingin memiliki celana jeans karena merk menentukan kualitas dari celana jeans tersebut.

Nah itulah beberapa tips memilih celana jeans untuk pria yang bisa Anda coba. Baca juga artikel mengenai Tips memilih busana muslim pria.

loading...
Tags:cara memilih celana jeans pria sesuai bentuk tubuh, tips memilih celana jeans pria, tips memilih celana jeans, fashion pria celana jeans, Tips memilih jeans pria, cara memilih celana jeans yang awet, celana yang cocok untuk cowok gendut, celana sepatu yang pas, celana pendek bagus, celana panjang cowok paling bagus, celana jeans yg pas buat cwo kurus, celana jeans pake sepatu, cara memilih celana cowok tahan lama, cara memilih celana jeans pria streach, cara memilih celana panjang