Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

By Categories : Kecantikan

Tips memilih cream pemutih wajah yang aman merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan oleh setiap orang, terutama bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan salah dalam memilih produk perawatan wajah pastinya sangat berbahaya bagi kesehatan wajah. Nah bagi Anda yang masih bingung dalam memilih produk perawatan wajah, jangan khawatir. Karena artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat dalam memilih produk pemutih wajah.

Sudah menjadi rahasia umum jika setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang putih, sehat dan bebas dari jerawat. Maka jangan heran jika banyak wanita yang menghabiskan uang mereka untuk melakukan perawatan, mulai dari perawatan rambut, tubuh dan wajah. Maraknya cream ataupun bedak pemutih wajah yang dijual di pasaran secara bebas tentu saja ini menjadi hal yang meresahkan bagi para wanita. Ini karena salah memilih cream pemutih, dapat membuat wajah menjadi iritasi dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit.

cream pemutih wajah

Sampai saat ini pun sudah banyak wanita yang menjadi korban akibat cream pemutih abal-abal yang ada di pasaran. Akibatnya, wajah mereka menjadi rusak karena salah menggunakan produk kecantikan. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mencerahkan wajah yang paling tepat. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami seperti madu, lidah buaya, minyak zaitun serta jeruk lemon dapat Anda manfaatkan sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan wajah.

Meskipun begitu Anda tetap saja membutuhkan produk kecantikan, mulai dari tabir surya, pelembab, foundation dan lainnya agar penampilan Anda bisa lebih cantik dan menarik. Akan tetapi sebelum memutuskan membeli cream pemutih dan cream perawatan wajah lainnya, ada beberapa hal yang perlu Ana ketahui. Nah untuk lebih jelasnya, berikut penjelasannya.

Kiat Memilih Cream Pemutih Wajah yang Tepat dan Aman

Pastikan memiliki izin BPOM

Tips yang pertama adalah pastikan cream tersebut memiliki ijin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Segala macam produk kecantikan yang memiliki izin dari BPOM sudah dapat dipastikan jika aman untuk digunakan. Jika produk kecantikan yang Anda beli belum memiliki izin, produk tersebut adalah produk ilegal yang tidak layak untuk digunakan.

Baca juga gejala dan cara mengatasi iritasi pada wajah

Namun meskipun begitu, terkadang ada produk pemutih kulit  wajah yang memalsukan  nomor registrasi. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk memastikan apakah nomor tersebut telah terdaftar atau tidak di website resmi BPOM.

Melihat komposisinya

Komposisi merupakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cream tersebut. Dan pastinya hal ini sangat penting untuk dilakukan. Karena saat ini banyak sekali para produsen-produsen nakal yang memasukkan bahan berbahaya ke dalam produk tersebut, salah satunya yaitu mercury. Jika digunakan dalam jangka waktu panjang mercury dapat menyebabkan kanker kulit dan juga dapat  menyebabkan masalah lain pada organ dalam.

Perhatikan warna dan aroma

Tips memilih cream pemutih wajah selanjutnya adalah dengan cara memperhatikan warna dan aroma dari produk kecantikan tersebut. Cream pemutih yang berbahaya biasanya akan memiliki rasa lengket ketika sedang dipegang dan  memiliki bau yang sangat wangi. Akan tetapi wangi dari krim pemutih abal-abal dapat membuat Anda merasa mual. Oleh karena itu jika Anda menemui ciri-ciri produk pemutih wajah yang seperti ini, sebaiknya Anda  mengurungkan niat untuk membelinya.

Pilihlah cream yang sesuai jenis kulit

Berikutnya adalah dengan cara memilih cream pemutih yang sesuai dengan jenis kulit. jika Anda membeli krim pemutih di klinik kecantikan, sebaiknya Anda memeriksakan jenis kulit terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar krim pemutih yang digunakan dapat memberikan hasil yang maksimal. Tak hanya itu saja pastikan Anda membeli pemutih wajah di klinik kecantikan resmi dan terpercaya. Jangan pernah tergiur dengan harga kosmetik yang murah, dan juga Anda harus tetap berhati-hati dengan krim pemutih yang memiliki merk palsu akan tetapi memiliki harga yang mahal.

Beli di toko terpercaya atau di counter resmi

Sudah dijelaskan tadi bahwa saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang dijual bebas dipasaran. Agar tidak tertipu, Anda bisa membeli produk kecantikan tersebut di toko yang terpercaya ataupun di counter resmi kosmetik tersebut.

Beli merk yang sudah terkenal

Untuk memastikan bahwa cream pemutih tersebut aman, sebaiknya belilah produk yang sudah ternama dan terpercaya. Meskipun terkenal Anda tetap harus memastikan produk kecantikan tersebut sudah terdaftar di BPOM. Agar tidak bingung, Anda bisa menanyakan referensi atau rekomendasi produk kecantikan dari teman, keluarga ataupun saudara.

Baca juga artikel lainnya masker wajah alami untuk memutihkan kulit

Nah itulah beberapa tips memilih cream pemutih wajah yang dapat Anda coba. Jika belum yakin, Anda bisa menggunakan masker wajah alami untuk membuat wajah selalu sehat dan tidak kusam.

loading...
Tags:memilih krim wajah yang aman