Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

By Categories : Fashion

Gaun pengantin adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah pernikahan, khususnya calon pengantin wanita yang sangat menginginkan bisa tampil cantik ketika hari pernikahannya. Maka tidak heran jika mereka sangat dipusingkan ketika ingin memilih gaun pengantin yang akan mereka gunakan. Salah satu cara memilih gaun pengantin adalah dengan mempertimbangkan bentuk tubuh, karena dengan mempertimbangkan bentuk tubuh tentu gaun pengantin akan terlihat semakin indah dan elegan.

Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Nah, untuk mempersiapkan gaun pengantin tersebut supaya sesuai dengan keinginan, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah selain memperhatikan bentuk tubuh Anda juga harus persiapan waktu dijauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan supaya Anda memiliki waktu dalam memilih dan memastikan gaun pengantin yang cocok untuk Anda. Terkait dengan gaun pengantin dan seperti yang sudah dijelaskan di atas adalah harus mempertimbangkan dengan bentuk tubuh. Berikut ini akan dijelakan menganai tips memilih gaun pengantin sesuai dengan bentuk tubuh.

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Perlu Anda Ketahui

  • Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bagi Anda calon pengantin yang memiliki tubuh bentuk jam pasir atau memiliki tubuh yang seimbang pada bagian atas dan bawahnya serta kecil bagian perut. Bentuk tubuh yang seperti ini memang manjadi idaman setiap wanita pada umumnya. Hal ini dikarenakan model bentuk badan ini tidak memerlukan detail gaun pengantin yang sulit dan bisa dipastikan semua model gaun pengantin cocok dipakai namun hanya saja tergantung pada selera masing masing. Satu hal harus diingat selalu pastikan bentuk pinggang Anda bisa terlihat dengan jelas karena ini merupakan poin yang paling benting bagi Anda yang memiliki bentuk badan jam pasir agar telihat cantik dan mempesona.

  • Bentuk Badan Buah Apel

Wanita yang memiliki bentuk buah apel adalah meraka yang memiliki ciri-ciri bentuk tubuh yang bagian atas lebih besar dibanding bagian bawah. Nah untuk gaun pengantin yang cocok untuk bentuk tubuh apel adalah gaun yang memiliki poin pada kerahnya berbentuk V atau kerah tube berbentuk hati. Model seperti itu berfungsi untuk membuat bagian atas terkesan lebih kecil. Hal yang harus dihindari adalah gaun dengan model tube rata karena itu akan semakin membuat tampilan dada atau bagian atas lebih besar.

  • Bentuk Badan Buah Pear

Type tubuh yang memiliki bentuk tubuh buah pear ini memiliki ciri adalah bagian bawah lebih besar, hal ini berlawanan dengan bentuk tubuh aple. Untuk model gaun yang tepat untuk bentuk tubuh ini adalah ball gown atau gaun pengantin yang memiliki model volume tebal dibagian bawah, sehingga dengan begitu tubuh akan terlihat nampak lebih kecil.

Itulah ulasan mengenai tips memilih gaun pengantin. Baca juga artikel terkait tentang Tips memilih rok sesuai bentuk tubuh.

Tags:bentuk gaun pengantin, gaun pengantin sesuai bentuk wajah, gaun pengantin yang cocok sesuai ukuran badan, pengantin tak sesui