Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Fashion

Menggunakan hijab bukan hanya untuk menutupi aurat saja, tapi hijab juga bisa digunakan sebagai mempercantik diri khususnya bagi wanita muslim. Oleh karena itulah wanita muslim sangat dianjurkan sekali untuk mengenakan hijab sesuai dalam aturan ajaran islam. Sekarang banyak pilihan model hijab sesuai dengan acara, misalnya model hijab untuk pernikahan, model hijab santai, dan lain-lain. Dalam memaikai hijab agar dapat terlihat bagus harus diperlukan ketelitian dan berbagai kreasi supaya Anda semakin cantik, anggun dan mempesona. Selain memperhatikan detail hijab yang akan digunakan, Anda juga harus memperhatikan jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Hal itu dikarenakan tidak semua bentuk wajah terlihat cocok jika menggunakan semua jenis hijab. Nah maka dari itu berikut ini akan dijelaskan mengenai tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Berikut Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

Wajah Oval

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval dalam menggunakan hjab sebaiknya menggunakan hijab yang memiliki bentuk bahan yang ringan dengan dipadukan dengan berbagai macam dalaman hijab atau yang sering disebut dengan ciput. Selain itu Anda juga harus perlu memperhatikan warna hijab dan aksesoris yang tidak terlalu banyak supaya tampilan hijab Anda terlihat semakin cantik dan anggun.

Wajah Bulat

Wajah bulat tentu saja identik dengan memiliki pipi yang temben, kebanyakan orang yang memiliki pipi temben ini kesulitan dalam menggunakan hijab. Nah untuk menjadi solusinya dan supaya pipi temben terlihat lebih cantik dengan menggunakan hijab sebaiknya dalam pemilihan bahan hijab yaitu bahan louse.

Wajah Bentuk Hati

Orang yang memiliki wajah bentuk hati memang memiliki bentuk wajah yang cenderung lebih kecil. Selain itu memiliki jarak mata dari dahi pun berdekatan. Untuk mensiasati bentuk wajah hati dalam menggunakan hijab sebaiknya pilihlah hijab praktis model bergo atau gipsi. Selain itu hindarilah model hijab layering karena dengan hijab model seperti itu akan membuat Anda terlihat lebih kecil dan tenggelam.

Wajah Lonjong

Untuk bentuk wajah lonjong sebenarnya hampir sama seperti dengan bentuk wajah oval. Begitu juga dengan pemilihan hijabnya, namun lebih spesifiknya hijab yang bagus dan terlihat cantik adalah modal hijab gaya turki. Namun jika bentuk lonjong Anda tipis dan ingin terlihat tebal Anda juga bisa memanfaatkan syal pasmina agar terkesan lebih berisi dan sesuai.

Bentuk Persegi

Pemilihan hijab untuk wajah berbentuk persegi adalah supaya dapat menghindari model hijab gipsi, hal itu dikarenakan dapat menampilkan bentuk rahang dengan jelas. Selain itu Anda juga harus bisa mnghindari warna-warna cerah dan mencolok. Nah untuk hijab yang cocok untuk Anda adalah pilihlah warna hijab yang lembut supaya dapat menyamarkan tonjolan bentuk rahang.

Baca juga artikel tentang Tips menggunakan hijab sesuai warna kulit.

loading...