Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Kesehatan

Memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah merupakan hal yang sangat esensial dan penting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan bukan hanya dapat membuat lebih nyaman, juga dapat membuat tampilan lebih menarik dan percaya diri. Apalagi melihat sekarang ini banyak sekali kacamata dengan warna dan desain yang menarik dan unik yang semakin membuat kita bingung dan cenderung subjektif memilih kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kita. Padahal penyesuaian bentuk wajah sangatlah penting dalam pemilihan kacamata yang akan kita gunakan dalam menunjang penampilan.

tips memilih kacamata

Dalam pemilihan kacamata, hal yang harus Anda ketahui adalah secara umum frame kacamata harus berlawanan dengan bentuk wajah. Jadi, misalnya jika Anda memiliki bentuk wajah bulat maka carilah kacamata dengan bentuk kacamata yang tajam. Dan jika tipe wajah cenderung kaku, maka sebaiknya memilih frame yang lebih cengkung yang berfungsi untuk membuat kesan lembut pada wajah Anda. Nah untuk lebih jelasnya maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Berikut Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Wajah Bulat (Round Shaped)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika memiliki wajah bulat maka sebaiknya memilih bentuk kacamata dengan sudut yang tajam. Pastikan juga mencari frame yang dapat membuat wajah dapat terlihat tirus dan panjang. Adapun frame yang cocok adalah berbentuk segi panjang, dan usahakan untuk menghindari bentuk frame bulat atau berbentuk kecil.

Wajah Persegi (Oblong Shaped)

Berikutnya adalah tips memilih kacamata untuk wajah persegi. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi sangat cocok jika memilih kacamata dengan bentuk frame membulat atau aviator. Bagi Anda yang memiliki karakter wajah persegi, semakin besar frame kacamata yang Anda pilih maka semakin bagus. Selain itu pilihlah kacamata dengan bentuk ujungnya lebih tumpul karena dapat berfungsi menutupi karakter natural dari wajah Anda.

Wajah Oval (Oval Shaped)

Wajah berbentuk oval ini memang dianggap sebagai salah satu bentuk wajah yang ideal untuk semua jenis kacamata. Dengan bentuk wajah oval dapat menggunakan semua jenis kacamata, maka dari itu beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval.

Wajah Persegi Panjang (Rectangular Shape)

Untuk wajah persegi panjang memang membutuhkan keseimbangan yang tapat, hindari penggunaan frame yang dapat semakin membuat bentuk wajah Anda semakin lebar. Pilihlah kacamata yang memiliki bentuk frame tipe aviator yang dapat membantu menekankan karakter pipi dan tulang rahang Anda sehingga dapat kesan Anda lebih menarik.

Wajah Berbentuk Hati (Heart Shaped)

Memiliki bentuk wajah seperti hati biasanya ditunjukkan dengan bentuk dagu yang meruncing. Model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah hati ini adalah dengan frame yang fokus pada bagian bawah wajah. Adapun frame yan cocok adalah bulat lonjong dan hindari penggunaan kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

Sekian penjelasan mengenai tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Setelah Anda mengetahui sedikit tipsnya maka mulai sekarang jangan pernah ragu untuk berkreasi menggunakan kacamata sesuai dengan style dan kepribadian Anda. Baca juga artikel mengenai Tips memilih topi sesuai bentuk wajah.

Tags:model frame kacamata sesuai bentuk wajah, model kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata sesuai bentuk wajah wanita, topi pria yang cocok untuk wajah bulat, tips memilih kacamata, bentuk bentuk kacamata, cara memilih kacamata, memilih kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata untuk wajah bulat, cara memilih frame kacamata yg cocok dengan wajah, bentuk kacamata, kacamata sesuai bentuk muka, cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah, model kacamata untuk wajah tirus