Tips Memilih Kebaya Pengantin untuk Muslimah

By Categories : Fashion

Pernikahan merupakan suatu momen sakaral bagi calon pengantin. Oleh karena itu jangan heran jika pada saat prosesi pernikahan para calon pengantin akan tampil sempurna. Mulai dari make up, akesoris dan juga busana yang mereka kenakan. Seperti yang Anda ketahui saat acara pernikahan para pasangan pengantin biasanya akan menggunakan busana tradisional yaitu kebaya.

Seiring dengan berkembangnya fashion yang ada di dunia, tentunya hal ini juga ini akan mempengaruhi desain model serta motif dari busana kebaya tersebut. Perkembangan desain model serta motif juga berdampak dengan banyaknya model kebaya muslim yang ada di pasaran. Semakin banyaknya model kebaya pastinya ini akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Nah berikut adalah tips memilih kebaya pengantin untuk muslimah.

tips memilih kebaya pengantin

Tips pintar memilih kebaya pengantin

Diskusikan dengan pasangan

Sebelum memilih baju pengantin ada baiknya Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Apakah Anda ingin membeli langsung jadi atau ingin menjahitnya. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan agar saar acara pernikahan Anda dan pasangan terlihat lebih serasi dan cocok.

Sesuaikan dengan anggaran

Tips memilih kebaya pengantin yang kedua adalah menyesuaikan dengan anggaran. Jika Anda ingin membeli ataupun menyewa kebaya pengantin lengkap dengan hijabnya, pastikan Anda menyesuaikan dengan budget atau anggaran yang Anda miliki. Anda dapat memilih kebaya harga murah akan tetapi memiliki desain dan motif yang mewah.

Memilih warna sesuai dengan tema pernikahan

Tips yang selanjutnya adalah dengan cara memilih warna kebaya yang sesuai dengan tema pernikahan. Seperti yang Anda ketahui biasanya warna kebaya yang sering digunakan adalah warna putih. Namun seiring dengan berjalannya perkembangan fashion, Anda dapat memilih busana sesuai dengan warna kulit Anda, seperti warna merah, hijau, ungu, biru, pastel ataupun warna lainnya.

Hindari kebaya ketat

Memilih busana yang pas di badan adalah hal yang sangat disarankan. Namun sebaiknya hindarilah kebaya yang terlalu ketat. seperti yang Anda ketahui ada beberapa kriteria berpakaian bagi wanita muslim salah satunya yaitu tidak ketat, tidak tipis dan tidak menerawang. Kebaya yang terlalu ketat justru akan membuat Anda semakin tak nyaman. Selain itu, kebaya yang terlalu ketat juga dapat menonjolkan bentuk tubuh Anda. Dan tentunya hal ini merupakan salah satu hal yang dilarang bagi Islam.

Hindari kebaya berbahan dasar yang tipis

Selain menghindari busana yang ketat, Islam juga sangat menganjurkan untuk tidak menggunakan pakaian yang memiliki bahan tipis. Sama halnya dengan pakaian-pakaian yang lain, dalam memilih kebaya sebaiknya Anda memilih kebaya yang benar-benar dapat menutupi aurat Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris. Hal ini bertujuan agar penampilan Anda lebih menarik, glamour dan elegan.

Nah itulah beberapa tips memilih kebaya pengantin untuk muslimah. Baca juga artikel terkait tentang Cara memilih kebaya untuk acara wisuda.

loading...