Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

By Categories : Fashion

Kebaya adalah salah satu pakaian khas yang berasal dari Indonesia. Saat ini banyak dari model kebaya yang sangat cocok digunakan untuk di berbagai macam acara seperti pernikahan, wisuda, resepsi serta acara formal lainnya. Saat menghadiri event atau acara tertentu memilih kebaya adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini bertujuan agar kebaya yang Anda kenakan dapat memberi kesan cantik, anggun serta elegan.

Dalam memilih kebaya tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan dalam memilih kebaya yaitu mulai dari model kebaya, warna kebaya dan yang paling penting adalah menyesuaikan dengan bentuk Anda. Karena menggunakan kebaya yang tidak cantik di badan dapat membuat penampilan Anda semakin buruk. Lantas apa saja tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh? berikut ulasannya!

Kebaya Untuk Wanita Tubuh Besar

Tips Memilih Kebaya Sesuai Tubuh Anda

Kebaya Untuk Wanita Tubuh Besar

Bagi Anda yang memiliki tubuh besar pilihlah kebaya dengan motif  lebar dan jarang. Sedangkan untuk warna sebaiknya pilihlah yang terkesan gelap. Karena kebaya bermotif besar dengan warna yang gelap dapat memberikan kesan langsing pada tubuh Anda. Tak hanya itu, model kebaya yang seperti itu akan dapat membuat penampilan Anda terlihat semakin cantik. Baca juga Tips berpakaian untuk orang gemuk.

Kebaya Untuk Wanita Kurus

Tips memilih kebaya sesuai dengan bentuk tubuh yang besar, wanita yang memiliki tubuh kurus sebaiknya menggunakan kebaya dengan motif rapat dan juga padat dengan model kerah shanghai yang berpayet. Kebaya model ini dapat memberikan kesan berisi pada tubuh Anda. Sedangkan hal yang harus dihindari adalah kebaya dengan bagian dada terbuka atau yang biasa disebut offshoulder. Model kebaya tersebut dapat membuat tubuh Anda terlihat semakin kurus.

Kebaya Untuk Wanita Tubuh Mungil Berisi

Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang seperti ini sebaiknya pilihlah kebaya yang mengekspos pada bagian pundak Anda. Anda juga dapat menggunakan kebaya modern dengan model serong. Model kebaya ini akan membuat Anda terlihat semakin tinggi. Namun jika Anda menyukai kebaya yang memiliki ekor panjang, tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya. Model kebaya yang sebaiknya Anda hindari adalah kebaya dengan kerah tertutup serta model kebaya yang memiliki banyak detail pada leher.

Kebaya Untuk Wanita Tomboy

Meskipun tomboy, wanita yang memiliki kesan maskulin dan memiliki bentuk tubuh yang tegap serta dada bidang ini juga dapat menggunakan kebaya pada acara tertentu. Jika Anda merupakan salah satu wanita yang masuk pada kategori ini sebaiknya pilihlah kebaya yang memiliki banyak detail pada bagian pinggul. Model kebaya tersebut dapat membuat penampilan Anda semakin seksi. Sebaiknya hindari kebaya modern yang memiliki banyak detail pada pundak, lehar dan juga kebaya yang memiliki kerah tinggi.

Nah itulah beberapa tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh yang dapat Anda coba. Baca juga artikel lainnya mengenai Tips memilih baju sesuai warna kulit.

loading...
Tags:model kebaya untuk orang kurus tinggi, model kebaya untuk badan kurus, model kebaya untuk wanita tinggi kurus, model kerah kebaya untuk leher panjang, kebaya untuk orang kurus, kebaya yang cocok untuk kurus pendek, kebaya yang cocok untuk cw tinggi, kebaya untuk wanita tinggi besar, kebaya untuk wanita kurus tinggi, kebaya untuk dada bidang, kebaya untuk badan kurus, kebaya modern untuk postur gemuk dan tinggi, kebaya kerah kotak, kebaya cewek tomboy waktu datang ke hajatan, bentuk kerah leher kebaya