Tips Memilih Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik

By Categories : Fashion

Seperti yang Anda ketahui dapat berbusana salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan adalah kombinasi warna baju. Hal ini dikarenakan kombinasi warna yang menarik tentu saja dapat membuat penampilan lebih modis. Jika biasanya mencari aman dengan warna-warna netral seperti warna hitam, putih, cokelat dan juga biru, pernahkan Anda berfikir bagaimana cara mengombinasikan warna-warna baju yang sesuai dengan penampilan Anda?

Tips Memilih Kombinasi Warna Baju

Jika Anda bingung memilih warna tersebut Anda dapat menggunakan roda warna untuk membantu Anda dalam menentukan paduan warna baju. Sebelum mengetahui tipsnya, Anda juga harus mengetahui istilah warna-warna dalam dunia fashion, seperti hoe, tint, tone dan juga shade. Hoe merupakan warna dasar, sedangkan tint, toe dan shade merupakan turunan dari hue. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tips memilih kombinasi warna baju agar lebih menarik.

Kombinasi warna baju yang sesuai berdasarkan roda warna

Warna dengan sudut 90 derajat

Tips yang pertama adalah dengan cara memilih warna dengan sudut 90 derajat. Pada roda warna sudut 90 derajat menuju pada perpaduan antara warna kuning – orange (yellow-orange) dengan warna hijau (green.). Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda memadukan warna-warna tersebut. Misalnya saja Anda dapat memadukan baju warna kuning – orange dengan jaket yang berwarna hijau.

Warna monokromatik

Tips yang kedua adalah dengan memilih warna monokromarik. Monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki tingkatan yang berbeda. Tingkatan tersebut adalah tint yang merupakan tingkatkan warna dari warna itu sendiri sampai hilang warnanya menjadi putih. Monokromatik merupakan salah satu perpaduan warna yang paling simpel dan harmonis, seperti saat Anda menggunakan rok atau celana berwarna ungu tua lalu Anda memadukannya dengan menggunakan atasan yang memiliki warna ungu muda.

Warna komplenter

Kombinasi warna baju selanjutnya adalah warna komplementer. Pada roda warna perpaduan warna komplementer adalah kombinasi warna pakaian dengan warna-warna yang saling bersebrangan. Dalam memadukan warna-warna ini dibutuhkan keberanian dan percaya diri yang tinggi. Hal ini dikarenakan warna ini merupakan perpaduan warna yang saling berlawanan. Selain memadukan hitam dan putih, Anda juga dapat memadukan warna komplementer lainnya seperti hijau dan merah.

Warna analog

Dalam roda warna warna analog adalah warna-warna yang saling bersebelahan, seperti warna hijau (green), hijau muda (lime green) dan juga kuning (yellow). Agar kombinasi warna yang Anda lakukan dapat terlihat menarik, Anda dapat memadukan warna hijau atau biru pada baju ataupun kombinasi warna kuning dan hijau. Perpaduan warna-warna tersebut dapat membuat penampilan Anda semakin cantik dan elegan.

Nah itulah beberapa tips kombinasi warna baju agar lebih menarik yang dapat Anda coba. Baca juga artikel mengenai Tips memilih warna baju untuk kulit gelap.

loading...
Tags:perpaduan warna baju yang cocok, kombinasi warna baju hitam, perpaduan warna baju coklat, kombinasi warna baju, cara memadukan warna baju dan celana, warna elegan untuk baju, kombinasi warna baju dan celana yang cocok, perpaduan warna baju yang elegan, perpaduan warna yang bagus untuk baju, paduan warna yg bagus, paduan warna baju, kombinasi warna yang menarik, kombinasi warna yang cocok monokromatik, kombinasi warna yang baik untuk pdh, kombinasi warna baju keren