Tips Memilih Pakaian yang Tepat Saat Datang Bulan

By Categories : Fashion

Saat haid atau datang bulan adalah di mana kondisi tubuh mengalami perasaan tidak nyaman setiap harinya. Ini karena, selain rasa nyeri yang menyerang perut dan juga rasa mudah lelah yang sering menghampiri, terlebih lagi jika datang bulan tidak lancar. Hal yang sering ditakuti oleh para wanita adalah terjadi “kebocoran”. Perasaan tidak nyaman dan juga takut inilah yang menyebabkan sebagian besar dari wanita yang sedang datang bulan malas untuk melakukan aktivitasnya. Hal ini tentunya akan sangat mengganggumu setiap harinya. Ketika sedang datang bulan salah satu hal yang wajib Anda perhatikan adalah pembalut yang Anda pakai.

Mini Dress

Namun selain itu, ada beberapa hal lagi yang harus Anda perhatikan. Di antaranya adalah  pakaian yang Anda pakai. Sebaiknya Anda memperhatikan dan mempertimbangkan pakaian mana yang nyaman digunakan kalau haid sedang “banjir”. Berikut adalah tips memilih pakaian yang tepat saat datang bulan!

Tips Memilih Pakaian yang Nyaman Saat Haid

Hindari Celana Ketat

Menggunakan skinny jeans memang sangatlah nyaman. Namun tidak bagi seorang wanita yang sedang datang bulan. Mengapa demikian? Karena pakaian ketat dapat memperburuk rasa nyeri dan sakit pada perut Anda. Tak hanya itu, memakai celana ketat setiap harinya dapat memicu timbulnya masalah pada area kewanitaan seperti ruam dan juga infeksi jamur. Selama menstruasi, Anda dapat mengganti celana ketat Anda dengan celana longgar seperti harem pants.

Mini Dress

Apakah Anda seorang yang feminim? Jika iya, mini dress sangat cocok Anda kenakan ketika datang bulan tiba. Selain dapat memberikan kesan girly kepada si pemakai, mini dress juga sangat nyaman digunakan saat haid tiba. Tak hanya itu, bagian bawah dress yang longgar tidak akan membuat Anda menampilkan garis-garis yang tidak Anda inginkan. Agar pneampilan lebih fashionable, Anda dapat menggunakan flat shoes untuk menunjang penampilan Anda.

Rok maxi

Tips memilih pakaian yang tepat saat haid selanjutnya adalah menggunakan rok maxi. Jenis rok yang satu ini memiliki bentuk seperti payung yang dapat membantu Anda bebas bergerak. Tak hanya itu, rok maxi juga dilengkapi dengan pinggang dari karet. Sehingga rok ini tidak akan membuat Anda semakin terhimpit dan juga sakit. Dengan menggunakan rok maxi, Anda dapat menjaga daerah kewanitaan tetap longgar dan mendapatkan banyak udara. Agar tampilan Anda lebih maksimal, Anda dapat memadukannya dengan menggunakan atasan kaos yang modis.

Oversized Kardigan

Siapa bilang menggunakan pakaian yang kebesaran tidak terasa nyaman? Bagi Anda yang sedang haid, menggunakan kardigan dengan ukuran yang ekstra longgar adalah hal yang sangat nyaman. Apalagi jika perut Anda semakin nyeri tak tertahankan. Pilihlah cardigan dengan bahan rajut. Karena bahan rajut yang sejuk dapat Anda gunakan saat musim penghujan ataupun kemarau.

Itulah beberapa tips memilih pakaian yang tepat saat datang bulan. Baca juga artikel menarik mengenai Tips memilih baju hamil.

loading...
Tags:cara mengatasi saat memakai celana levis supaya area kewanitaan tidak terlihat, cara berpakaian ketika lagi haid, rok ketat tipis, pakw dress ketika mens, pakaian yang tidak boleh dipakai saat haid, pakaian yang dilarang saat menstruasi, pakaian yang baik digunakan saat bulanan wanita datang, lagi mens pake jeans, klau tidur lagi haid hrus pke bju apa, cara mengatasi memakai kebaya saat datang bulan, cara berpakaian saat haid, wanita bercelana ketat pendek saad haid