Tips Memilih Parfum untuk Pria

By Categories : Fashion

Setiap orang pastinya ingin memiliki badan yang wangi dan segar. Selain mandi, cara yang paling efektif untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara menggunakan parfum. Tetapi terkadang ada juga seseorang yang sudah menggunakan parfum namun masih memiliki bau badan yang menyengat. Hal ini karena keringat yang berlebih jika bercampur dengan aroma parfum dapat menciptakan aroma yang tidak sedap. Oleh karena itu, memilih parfum merupakan hal yang penting dan tidak boleh asal-asalan. Nah berikut adalah tips memilih parfum untuk pria.

Tips Memilih Parfum untuk Pria

Tips Memilih Parfum Untuk Pria yang Dapat Anda Coba

Mengenali Pribadi Anda

Tips yang pertama adalah mengenali pribadi dan karakter Anda. Saat memilih parfum hindari meminta saran ataupun rekomendasi dari teman ataupun sahabat Anda. Hal ini karena setiap orang memiliki selera pribadi yang mereka kenakan. Tak hanya itu, aroma parfum akan selalu berbeda jika telah bercampur dengan aroma tubuh. Sehingga Anda harus mengenali dan mengerti parfum mana yang terbaik untuk Anda.

Tentukan Ciri khas Anda

Setelah mengenali pribadi Anda sendiiri, Anda dapat menentukan parfum yang akan Anda pilih yang akan menjadi ciri khas. Anda dapat memilih parfum seperti tobacco, amber, honey, floral, woody dan wewangian lainnya. Anda dapat memilih parfum tersebut sesuai keinginan dan selera. Pastikan juga bahwa wangi parfum yang Anda pilih dapat menjadi ciri khas mu.

Pakai Parfum Sesuai dengan Aktivitas

Tips memilih parfum untuk pria selanjutnya adalah gunakan sesuai aktivitas. Ketika akan menggunakan parfum, sebaiknya Anda mempertimbangkan mengenai waktu, aktivitas dan juga kesempatan. Para pembuat parfum pada umumnya sudah mengelompokkan wewangian ada dua yaitu untuk siang dan malam hari. Berikut pengelompokannya.

1. Parfum untuk siang hari

  • Eau de Prep Tommy
    Minyak wangi yang dikeluarkan oleh perusahaan parfum Tommy Hilfinger ini memiliki aroma yang segar seperti, aroma buah markisa yang kuat dan dipadukan dengan clary sage serta red grapefruit. Parfum ini sangat cocok Anda gunakan untuk mengawali hari Anda. Selain itu, pafum ini juga memiliki perpaduan aroma antara, lavender, Egyptian Geranium, whitepepepe, amber, oak moss dan masih banyak lagi.
  • Hugo Boss Element
    Parfum ini sangat cocok digunakan pada musim panas. Karena parfum yang dikeluarkan pada tahun 2009 silam ini memiliki aroma yang ringan namun sangat segar. Parfum ini memiliki perpaduan aroma dari jahe, segar air laut, cedarwood dan juga ketumbar.

2. Parfum untuk malam hari

  • Essenza di Zegna
    Parfum ini merupakan salah satu parfum yang memiliki aroma mewah yang sangat cocok digunakan para pria. Aromanya yang segar dan spicy dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri. Saat pertama kali menyemprotkannya, Anda akan mencium perpaduan aroma dari lemon, cardamom, tanaman myrtle serta musk dan amber.

Demikianlah ulasan tentang tips memilih parfum untuk pria. Baca juga artikel tentang Parfum terbaik untuk wanita.

loading...
Tags:minyak wangi cowok, Tips memilih parfum untuk pria, cara memilih parfum, tipe memilih parfum, trik memilih parfum, tip memilih parfum, saran untuk parfum pria sebaiknya bagaimana, pemakaian parfum sesuai acara pria, parfum untuk pria gemuk, parfum aktifitas pria, memilih parfum yang cocok untuk orang yang gemuk, cara pilih parfum, cara nemilih minyak wangi pria, cara memilih parfum pria, cara memilih parfum cowo